16 Wisata Alam yang Menakjubkan di Bangli, Pulau Bali

Paket bulan madu bali – Bangli, sebuah kabupaten yang terletak di pulau Bali, dikenal sebagai surga bagi para pecinta alam dan penjelajah. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan beragam atraksi wisata, Bangli menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang datang. Nah, apa saja destinasi wisata yang disuguhkan Bangli untuk para wisatawan? Berikut beberapa diantaranya.

1. Gunung Batur

Gunung Batur, sebuah gunung berapi aktif yang terletak di Bali, menawarkan pemandangan yang menakjubkan bagi para pendaki. Mendaki Gunung Batur juga merupakan pengalaman yang mengasyikkan, terutama saat menyaksikan matahari terbit dari puncaknya.

2. Danau Batur

Terdapat di kaki Gunung Batur, Danau Batur merupakan danau kawah yang indah dan merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Aktivitas seperti berperahu dan memancing juga bisa dinikmati di danau ini.

3. Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur merupakan tempat yang tepat untuk memahami lebih dalam tentang sejarah geologi dan aktivitas vulkanik di daerah sekitar Gunung Batur. Museum ini menampilkan koleksi artefak dan informasi yang menarik tentang geologi dan sejarah alam.

4. Hutan Pinus Glagalinggah Lestari

Hutan Pinus Glagalinggah Lestari menawarkan udara segar dan pemandangan yang menenangkan bagi para pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Berjalan-jalan di antara pepohonan pinus yang tinggi adalah pengalaman yang menakjubkan.

5. Toya Devasya Hot Spring Waterpark

Toya Devasya Hot Spring Waterpark merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan lelah setelah seharian beraktivitas. Kolam air panas alami yang terletak di antara pegunungan menawarkan relaksasi yang tak terlupakan.

6. Desa Trunyan

Desa Trunyan adalah sebuah desa unik yang terletak di tepi Danau Batur. Desa ini terkenal karena tradisi pemakaman khasnya, di mana mayat-mayat diletakkan di bawah pohon dan dibiarkan terurai secara alami.

7. Pura Kehen Bangli

Pura Kehen Bangli adalah salah satu pura tertua dan paling penting di Bali. Dikenal dengan arsitektur tradisionalnya yang megah, pura ini merupakan tempat suci yang penting bagi masyarakat setempat.

8. Hutan Bambu Penglipuran

Hutan Bambu Penglipuran adalah tempat yang indah dan menenangkan, terkenal dengan jalan setapaknya yang dikelilingi oleh bambu-bambu yang tinggi. Tempat ini menawarkan pengalaman berjalan-jalan yang menyegarkan di tengah alam yang asri.

9. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung merupakan salah satu air terjun tersembunyi yang menakjubkan di Bali. Terletak di dalam gua alami, air terjun ini menciptakan pemandangan yang spektakuler dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

10. Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana adalah salah satu air terjun yang paling terkenal di Bangli. Dikelilingi oleh hutan hijau dan tebing-tebing batu, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dan kesempatan untuk berenang di bawah air terjun yang menyegarkan.

11. Dataran Tinggi Kintamani

Dataran Tinggi Kintamani menawarkan pemandangan yang menakjubkan atas Gunung Batur dan Danau Batur. Tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati sarapan pagi sambil menyaksikan matahari terbit di balik gunung.

12. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran adalah desa adat Bali yang terkenal dengan kebersihannya dan arsitektur tradisionalnya yang indah. Mengunjungi desa ini memberikan pengalaman yang autentik tentang budaya dan kehidupan masyarakat Bali.

Baca juga Tips Liburan Aman dan Nyaman bersama Anak Saat Libur Sekolah

13. Bukit Trunyan

Bukit Trunyan menawarkan pemandangan yang spektakuler atas Danau Batur dan Gunung Batur. Tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk menikmati matahari terbenam yang memukau.

14. Desa Pinggan Kintamani

Desa Pinggan Kintamani adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam yang memesona dan kehidupan pedesaan yang tenang. Tempat ini menawarkan pengalaman yang autentik tentang kehidupan masyarakat Bali.

15. Air Terjun Bunutin

Air Terjun Bunutin adalah salah satu air terjun tersembunyi di Bangli yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

16. Gunung Abang

Gunung Abang adalah gunung tertinggi ketiga di Bali setelah Gunung Agung dan Batur. Mendaki Gunung Abang menawarkan pengalaman petualangan yang menarik dan pemandangan yang spektakuler dari puncaknya.

Bangli, Pulau Bali, adalah tempat yang sempurna bagi para pencinta alam dan penjelajah yang mencari petualangan dan keindahan alam yang tiada duanya. Dengan beragam atraksi wisata alam dan budaya, Bangli menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Tags
Update
Mar 31, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *