5 Tempat Terbaik Mencicipi Kuliner Khas Bali

Paket bulan madu di bali – Bali, sebuah pulau yang terletak di tengah-tengah gugusan kepulauan Indonesia, adalah destinasi yang selalu menarik bagi para pecinta kuliner. Dikenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya, Bali juga menawarkan berbagai pengalaman kuliner yang memanjakan lidah. Dari pasar tradisional hingga jalan-jalan yang dipenuhi dengan restoran dan kafe, Bali memiliki berbagai lokasi untuk mencicipi kuliner jalanan dan masakan khas Indonesia.

Makanan di Bali adalah perpaduan antara tradisi dan inovasi, mencerminkan budaya dan sejarah pulau ini yang kaya. Dari makanan khas Bali seperti babi guling dan lawar, hingga makanan dari berbagai daerah di Indonesia, Anda dapat menemukan semuanya di Bali. Selain itu, dengan pengaruh dari berbagai budaya asing, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis makanan internasional di sini.

Berikut adalah lima lokasi di Bali yang harus Anda kunjungi jika Anda ingin mencicipi kuliner jajanan dan masakan khas Indonesia

1. Pasar Badung

Pasar Badung adalah pasar tradisional terbesar di Bali. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai jenis makanan khas Bali seperti lawar, babi guling, dan sate lilit. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis buah-buahan segar dan rempah-rempah. Pasar ini buka 24 jam, sehingga Anda dapat mengunjunginya kapan saja. Jangan lupa untuk mencoba jajanan pasar seperti klepon dan pisang goreng.

2. Pasar Ikan Jimbaran (Pasar Jimbaran)

Pasar Ikan Jimbaran adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi seafood segar. Di pasar ini, Anda dapat memilih ikan atau seafood lainnya dan memintanya untuk dimasak sesuai selera Anda. Jangan lupa untuk mencoba sambal matahnya yang lezat. Pasar ini buka dari pagi hingga malam, dan Anda dapat menikmati makanan Anda sambil menikmati pemandangan pantai Jimbaran.

3. Jalan Batu Bolong, Canggu

Jalan Batu Bolong di Canggu adalah surga bagi pecinta makanan. Di sepanjang jalan ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis warung dan restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan internasional. Lokasinya yang dekat dengan pantai membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati makan malam sambil menonton matahari terbenam. Ada cukup banyak warung yang bisa dikunjungi di sana yang menyediakan beragam masakan khas, mulai dari tradisional hingga kuliner khas daerah lainnya.

4. Pasar Sindu, Sanur

Pasar Sindu di Sanur adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi makanan khas Bali seperti nasi campur Bali dan jaje Bali. Pasar ini juga dekat dengan Pantai Sindhu, sehingga Anda dapat menikmati sarapan pagi sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Beberapa makanan yang harus Anda coba adalah bubur sumsum dan es campur.

Baca juga Tips Memilih Penginapan yang Hemat Biaya Saat Traveling

5. Seminyak Eat Street (Jalan Kayu Aya)

Jalan Kayu Aya, atau lebih dikenal dengan Seminyak Eat Street, adalah surga bagi pecinta makanan. Di jalan ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan Indonesia hingga makanan internasional. 

Ada cukup banyak restoran yang siap menjadi persinggahan untuk mengisi perut anda, dan setiap restoran memiliki menu spesial yang tentunya akan membuat  anda tergiur untuk mencicipinya

Dengan berbagai pilihan lokasi dan makanan, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang memuaskan selera Anda di Bali. nah, biar perjalanan anda selama di pulau bali bisa berjalan dengan lancar, pastikan untuk menggunakan parahitatour sebagai jasa tour pulau bali terbaik dengan fasilitas serta pelayanan terlengkap. Info lengkap cek langsung parahitatour.com

Tags
Update
Mar 18, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *