Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Sanur Bali

Travel Wisata Bali – Pantai Sanur di Bali adalah destinasi wisata yang menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan. Pantai sanur masuk dalam kategori salah satu pantai terbaik di bali, karena selain memiliki pemandangan pantai yang menarik, banyak juga destinasi wisata sekitar yang bisa menjadi singgahan ketika berkunjung ke sanur.

Sebagai salah destinasi wisata unggulan pulau bali, pantai sanur menawarkan berbagai aktivitas yang menarik dan seru untuk dilakukan selama berada di sana yang salah satunya seperti

Berburu Matahari Terbit

Pantai Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang memukau. Bangunlah lebih awal dan nikmati keindahan alam saat matahari mulai naik, memberikan warna emas yang hangat pada langit dan air laut. Anda bisa duduk di tepi pantai sambil menikmati secangkir kopi atau teh, merasakan kehangatan matahari pertama hari itu.

Berenang

Air laut di Pantai Sanur tenang dan jernih, sangat cocok untuk berenang. Nikmati sensasi menyegarkan saat berenang di antara gelombang-gelombang kecil yang lembut. Pantai ini juga aman untuk anak-anak karena ombaknya yang tidak terlalu besar.

Bermain Kano

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda, cobalah bermain kano. Rasakan sensasi petualangan saat mengayuh kano Anda di antara ombak. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat pantai dari perspektif yang berbeda dan mendapatkan latihan yang baik sekaligus.

Bersepeda

Pantai Sanur memiliki jalur sepeda yang indah di sepanjang pantai. Sewa sepeda dan jelajahi keindahan Pantai Sanur sambil merasakan angin laut yang sejuk. Anda bisa berhenti di beberapa titik untuk mengambil foto atau sekadar menikmati pemandangan.

Bermain Pasir

Bagi Anda yang membawa anak-anak, bermain pasir bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bangun istana pasir atau hanya sekedar bermain-main dengan pasir, pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak. Anda juga bisa membuat bentuk-bentuk unik dari pasir dan mengabadikannya dalam foto.

Nikmati Lezatnya Kuliner Khas

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Bali saat berkunjung ke Pantai Sanur. Ada banyak warung dan restoran yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman lezat. Cobalah sate lilit, lawar, atau nasi campur Bali untuk merasakan kekayaan rasa kuliner Bali.

Berbelanja Souvenir

Pantai Sanur juga dikenal dengan pasar seninya. Anda bisa berbelanja berbagai macam souvenir khas Bali seperti kerajinan tangan, lukisan, dan pakaian tradisional. Ini adalah kesempatan yang baik untuk membawa pulang kenangan dari Bali.

Berjemur

Terakhir, nikmati waktu Anda untuk berjemur di bawah sinar matahari Pantai Sanur. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk merelaksasi diri sambil menikmati pemandangan indah di sekitar Anda. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda.

Berburu Spot Instagramable di Dream Island Bali Beach Club

Dream Island Bali Beach Club adalah tempat yang sempurna untuk berburu spot foto Instagramable. Tempat ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Anda bisa berpose di berbagai spot menarik, seperti di tepi pantai, di bawah payung pantai, atau di dekat kolam renang yang eksotis.
Baca juga Mengungkap Keindahan Kuta Destinasi Wisata Terpopuler di Bali

Mengunjungi Museum Le Mayeur

Museum Le Mayeur adalah tempat yang harus dikunjungi bagi pecinta seni. Museum ini menampilkan karya-karya Adrien-Jean Le Mayeur, seorang pelukis asal Belgia yang jatuh cinta pada Bali dan memutuskan untuk tinggal di sana. Anda bisa melihat berbagai lukisan yang menggambarkan kehidupan dan budaya Bali, serta rumah dan taman pribadi Le Mayeur yang telah diubah menjadi bagian dari museum.

Mengunjungi Konservasi Penyu

Jika Anda adalah pecinta alam, mengunjungi konservasi penyu bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di sini, Anda bisa belajar lebih banyak tentang penyu, upaya konservasi yang dilakukan untuk melindungi mereka, dan bahkan berpartisipasi dalam pelepasan penyu ke laut. Ini adalah cara yang baik untuk menikmati keindahan alam sambil berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan ketika liburan ke pantai sanur dan sekitarnya, maka tidak heran jika pantai sanur menjadi destinasi wisata yang tidak pernah sepi oleh pengunjung, mulai dari wisatawan lokal hingga  mancanegara.

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *