Daftar Wisata Alam Terbaik di Pulau Bali

Travel Agen Bali – Bukan hanya wisata pantai dan laut saja yang menjadi daya tarik yang dimiliki pulau bali, namun pulau bali juga memiliki cukup banyak destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bagi kalangan wisatawan yang bosan dengan pemandangan sibuknya daerah perkotaan. Nah berikut ini, terdapat 10 destinasi wisata alam di pulau bali yang mungkin bisa menjadi tujuan wisata anda di liburan nanti.

Savana Tianyar

Savana Tianyar adalah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan hamparan savana yang mirip dengan savana eksotis di Afrika. Terletak di Desa Tianyar, Kabupaten Karangasem, savana ini menawarkan padang rumput yang luas dengan latar belakang Gunung Agung yang menjulang tinggi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, serta melakukan berbagai aktivitas yang seru di tempat ini.

Sawah Subak Jatiluwih

Subak Jatiluwih terletak di Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, Tabanan. Lokasinya terbentang luas sekitar 400 hektar dengan ketinggian 800 Mdpl. Subak berfungsi untuk mengatur sistem irigasi sawah secara tradisional. Menariknya, sistem subak di Desa Wisata Jatiluwih ini telah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya tak benda pada 2012.

Gunung Batur

Gunung Batur merupakan gunung aktif yang memiliki pemandangan indah kaldera dan pemandangan Danau Batur yang memiliki ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut. Gunung Batur terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali – Indonesia.

Danau Batur

Danau Batur merupakan danau terbesar di Pulau Bali tepatnya berada di kaki gunung Gunung Batur di Kintamani Kabupaten Bangli. Jika dilihat dari atas, Danau Batur berbentuk bulan sabit dengan luas permukaan mencapai 16,05 km2.

Air Terjun Leke Leke

Air terjun ini berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali. Posisinya berada di tengah hutan lebat. Leke-Leke adalah destinasi wisata yang tepat bagi pecinta alam yang sedang mencari ketenangan.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit Campuhan memiliki daya tarik sebagai wisata trekking. Area ini juga menjadi lokasi jogging pada pagi, sore hari, serta area yang fotogenik.

Air Terjun Aling Aling

Air Terjun Aling-Aling memiliki pesona alam yang masih sangat alami, dengan memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan aliran air yang cukup deras. Aling-Aling Waterfall berada di Buleleng, di sekitar tempat wisata Bali yang satu ini masih banyak spot air terjun lain yang tidak kalah keren.

Tegalalang

Tegalalang adalah sebuah distrik di Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia. Terletak sekitar 10 km utara dari Ubud, sawah terasnya adalah atraksi wisata di daerah tersebut.

Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan kolam di bagian bawah air terjun bisa digunakan untuk mandi atau berenang karena kedalamannya hanya 30 cm. Wisatawan juga bisa sekadar bermain air di air terjun ini.

Baca juga Tempat Wisata Romantis di Bali

Beji Guwang Hidden Canyon

Beji Guwang Hidden Canyon adalah lokasi yang indah dan tenang yang terletak di jantung Bali. Ini adalah permata tersembunyi yang tidak dikenal oleh kebanyakan wisatawan. Keajaiban alam ini adalah aliran sungai sempit dan berbatu yang dikelilingi oleh tebing menjulang.

Itulah 10 wisata alam terpopuler di pulau bali dan semoga salah satunya berhasil menarik minat anda untuk berkunjung ke sana. Nah jika anda ingin jalan jalan atau keliling pulau bali, jangan lupa menghubungi parahita tour yang siap membantu anda menciptakan liburan yang mudah, murah dan menyenangkan di pulau bali.

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *