Oleh Oleh Terbaik Khas Pulau Bali 

Paket Tour Bali – Bali, yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata, adalah destinasi wisata yang menawarkan lebih dari sekadar pemandangan alam yang memukau dan budaya yang kaya, namun pulau bali juga terkenal akan oleh oleh khasnya, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan masyarakat bali. Dari sekian banyak oleh oleh khas bali, manakah yang bagus untuk dijadikan oleh oleh pulang ke kampung halaman? Simak selengkapnya sebagai berikut..

Rekomendasi Oleh Oleh Terbaik Khas Bali

Pulang liburan dari pulau bali pastinya akan kurang lengkap jika tidak membawa pulang oleh oleh khas pulau dewata tersebut. Ada cukup banyak oleh oleh yang bisa menjadi buah tangan dan berikut kami telah merangkum beberapa oleh oleh populer yang sudah menjadi ciri khas pulau bali.

1. Pie Susu

Pie Susu adalah oleh-oleh khas Bali yang paling populer dan dicari oleh para wisatawan. Pie ini memiliki tekstur kulit yang renyah dan isian susu yang lembut dan manis. Isian pie susu terdiri dari berbagai varian rasa, yang dipanggang hingga sempurna. Pie Susu bisa ditemukan di berbagai toko oleh-oleh di Bali, dengan berbagai varian rasa, seperti original, coklat, dan keju.

2. Kacang Disco

Kacang Disco adalah camilan yang unik dari Bali. Kacang ini digoreng hingga renyah dan diberi bumbu yang pedas dan gurih. Kacang Disco biasanya dikemas dalam kemasan yang praktis, sehingga mudah untuk dibawa pulang dan dinikmati kapan saja. Selain itu, Kacang Disco juga bisa menjadi camilan yang pas saat bersantai di rumah atau di perjalanan.

3. Kopi Kintamani

Bali juga terkenal dengan produksi kopi-kopinya. Kopi Kintamani adalah salah satu jenis kopi yang paling terkenal dari Bali. Kopi ini ditanam di daerah Kintamani yang memiliki iklim dan tanah yang cocok untuk pertumbuhan biji kopi. Kopi Kintamani memiliki aroma yang kuat dan rasa yang khas, yang membuatnya menjadi favorit bagi para pecinta kopi.

4. Udeng

Udeng adalah sejenis ikat kepala yang biasa digunakan oleh pria Bali saat menghadiri upacara keagamaan. Udeng ini terbuat dari kain batik dan memiliki motif yang beragam. Udeng bisa menjadi oleh-oleh yang unik dan berkesan dari Bali. Selain itu, Udeng juga bisa menjadi kenang kenangan yang berarti dari perjalanan Anda ke Bali.

5. Batik

Batik Bali memiliki ciri khas motif dan warna yang cerah dan beragam. Batik ini bisa Anda gunakan sebagai pakaian atau sebagai hiasan dinding. Anda bisa menemukan berbagai jenis batik di toko-toko oleh-oleh di Bali, mulai dari batik tulis hingga batik cap.

Baca juga Liburan ke Bali Enaknya Kemana?

6. Kaos Bali

Kaos Bali biasanya memiliki desain yang unik dan menarik, dengan berbagai gambar dan tulisan yang berhubungan dengan Bali. Kaos ini bisa menjadi oleh oleh yang pas untuk teman atau keluarga Anda di rumah. Anda bisa menemukan Kaos Bali dengan berbagai ukuran dan desain di berbagai toko oleh oleh. Motif yang sudah menjadi ciri khas bali adalah motif barong dengan tekstur kain yang tipis dan halus

Nah itulah beberapa oleh oleh khas bali yang mungkin bisa menjadi pilihan anda sebagai buah tangan sepulang liburan di pulau bali. Anda bisa berkunjung ke pusat oleh oleh bali untuk menemukan berbagai jenis oleh oleh khas bali untuk di bawa pulang, namun untuk keperluan liburan anda bisa berkunjung ke parahita tour karena disana tersedia paket wisata yang lengkap dan murah.

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *