Pasar Tradisional di Bali yang Menjadi Objek Wisata dan Belanja Oleh Oleh

Bulan madu bali – Bali, pulau yang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya, juga memiliki sejumlah pasar tradisional yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah enam pasar tradisional di Bali yang menjadi objek wisata

Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati adalah pasar paling populer di Bali yang terkenal hingga ke mancanegara. Pasar ini dikenal sebagai tempat membeli barang-barang kerajinan seni dengan harga murah. Di pasar ini ada ratusan pedagang seni berkumpul menjajakan barang kerajinan, mulai dari patung kayu, lukisan, kaos, celana pendek, tas, sandal, dan banyak lagi. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA, memberikan Anda kesempatan untuk berbelanja sepuasnya.

Oleh oleh khas Pasar Seni Sukawati

Kerajinan tangan

Barang kebutuhan rumah tangga

Pakaian atau kerajinan khas Bali seperti kamen khas Bali atau rok kebaya

Lukisan

Patung

Gelang/Kalung

Mukena Bali

Topi Pantai

Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari adalah pasar seni yang terletak di Kota Denpasar. Pasar ini menawarkan berbagai barang seni dan kerajinan dengan harga terjangkau. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai jenis kerajinan tangan khas Bali. Pasar ini juga menawarkan berbagai jenis makanan tradisional Bali yang lezat dan nikmat.

Oleh oleh khas Pasar Kumbasari

Kerajinan tangan

Pakaian

Lukisan

Patung

Ornamen

Aksesoris wanita, gantungan kunci

Perlengkapan upacara, sembahyang umat Hindu

Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud adalah salah satu pasar terkenal di Bali yang menyediakan beragam kerajinan tradisional yang dibuat oleh seniman lokal. Pasar ini terletak di Jalan Sukawati, Ubud dan merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pengalaman belanja kerajinan khas Bali serta menikmati suasana pasar seni yang autentik. Pasar ini juga dikenal dengan lukisan-lukisannya yang indah dan unik.

Oleh oleh khas Pasar Seni Ubud

Kain sutra

Aneka baju

Hasil kerajinan tangan seperti tas anyaman

Topeng

Topi

Payung

Layangan Bali

Keranjang

Kain pantai

Camilan khas Bali

Lukisan dan benda hasil kerajinan tangan lainnya

Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta terletak di ujung Jalan Bakung Sari, hanya beberapa menit dari area pantai. Pasar ini sangat terkenal di kalangan wisatawan yang mencari kain pantai, lukisan, atasan katun, tas, dan suvenir khas Bali lain dengan harga terjangkau. Pasar ini juga menawarkan berbagai jenis makanan khas Bali yang lezat dan nikmat.

Pasar Seni Guwang

Pasar Seni Guwang di Kabupaten Gianyar Bali adalah contoh potret pasar tradisional yang mempertemukan wisatawan dan pedagang barang seni. Berbagai jenis barang seni dapat ditemukan di sini, mulai dari ukiran, anyaman, kaos hingga lukisan. Pasar ini juga menawarkan berbagai jenis makanan khas Bali yang lezat dan nikmat.

Oleh oleh khas Pasar Seni Guwang

Pakaian khas Bali, seperti baju pantai khas Bali, baju barong, dan baju kaos dengan sablonan Bali

Lukisan

Patung-patung khas Bali

Aksesoris-aksesoris pakaian seperti kalung, gelang, topi

Baca juga Tips Aman Solo Traveling ke Bali

Pasar Badung

Pasar Badung merupakan pasar tradisional terbesar yang berada di Kota Denpasar, Bali. Pasar ini tergolong warisan budaya dengan konsep digitalisasi pasar dan smart heritage market, menjadi tujuan wisatawan untuk berburu oleh-oleh khas Bali.

Oleh oleh khas Pasar Badung

Sayuran, buah-buahan segar

Bumbu rempah-rempah

Ikan dan daging segar

Pakaian tradisional Bali

Kain sarung

Kerajinan tangan seperti patung, lukisan, perhiasan

Demikianlah ulasan tentang enam pasar tradisional di Bali yang menjadi objek wisata. Setiap pasar memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Bali. Jika Anda membutuhkan jasa tour untuk mengunjungi pasar-pasar ini, silahkan hubungi kami di Parahita Tour. Kami siap membantu Anda menikmati keindahan dan keunikan pasar tradisional di Bali.

Tags
Update
Mar 31, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *