Tempat Snorkeling Terbaik di Bali

Paket bulan madu bali – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat liburan di pulau bali jadi liburan yang seru dan menyenangkan, salah satunya adalah dengan Snorkeling. Snorkeling adalah kegiatan berenang atau menyelam di permukaan air yang tidak terlalu dalam dengan menggunakan peralatan seperti masker selam dan snorkeling. 

Beda halnya dengan diving, dimana Snorkeling umumnya lebih dangkal karena peralatan yang digunakan tidak mendukung untuk  penyelaman yang lebih dalam, hanya berkisaran 1 sampai 3 meter saja.

Maka dari itu lah, untuk mendapatkan kesan yang memuaskan ketika melakukan Snorkeling, para wisatawan harus memilih pantai atau tempat snorkeling yang tepat. Nah berikut ini ada 5 pantai yang dikenal cocok untuk snorkeling di pulau bali.

1. Pantai Amed

Pantai Amed, terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, adalah salah satu destinasi snorkeling terbaik di Bali. Pantai ini memiliki pasir hitam yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling. Selain itu, biaya sewa peralatan snorkeling di sini sangat terjangkau. Menurut ulasan pengunjung, snorkeling di Pantai Amed memberikan pengalaman yang luar biasa. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di sini.

2. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben, juga terletak di Kabupaten Karangasem, dikenal sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotis dengan beragam ikan dan terumbu karang. Selain itu, Pantai Tulamben juga menawarkan pengalaman menyelam di sekitar bangkai kapal USS Liberty, yang merupakan salah satu titik selam terkenal di Bali. Menyelam di sini, Anda akan merasa seperti berada di dalam sebuah akuarium raksasa.

3. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon, terletak di Padangbai, Bali, adalah destinasi snorkeling lainnya yang populer. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang jernih dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Menurut beberapa ulasan, snorkeling di Pantai Blue Lagoon memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang tenang, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

4. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan, yang berada di Taman Nasional Bali Barat, adalah salah satu tempat snorkeling terbaik di Bali. Pulau ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Selain itu, Pulau Menjangan juga menawarkan pengalaman snorkeling yang menenangkan dengan air yang tenang dan jernih. Pulau ini juga merupakan habitat bagi rusa Menjangan, yang bisa Anda lihat berkeliaran di pulau ini.

Baca juga Waktu dan Tempat Terbaik Untuk Berselancar di Pulau Bali

5. Nusa Penida

Nusa Penida, sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, adalah destinasi snorkeling yang sangat populer. Pulau ini menawarkan beberapa titik snorkeling yang menakjubkan, termasuk Manta Point, tempat dimana Anda bisa berenang bersama manta rays. Meskipun ombaknya bisa cukup besar, pengalaman snorkeling di Nusa Penida tetap menjadi favorit bagi banyak wisatawan.

Setiap tempat snorkeling di Bali menawarkan pengalaman yang unik dan menakjubkan. Jadi, jika Anda berencana untuk snorkeling saat berkunjung ke Bali, pastikan untuk mempertimbangkan tempat tempat ini. Namun apabila anda baru pengalaman pertama liburan ke pulau bali, sebaiknya melibatkan pemandu wisata selama perjalanan anda, guna mempermudahkan anda menemukan tempat tempat yang  ingin anda kunjungi.

Salah satu cara terbaik untuk memudahkan anda melakukan perjalanan wisata bali, anda bisa bergabung dalam program jalan jalan murah di pulau bali yang diselenggarakan oleh parahita tour. Parahita tour menghadirkan berbagai paket wisata yang bisa dipilih berdasarkan keperluan masing masing seperti paket liburan dengan pesawat, paket liburan bulan madu, hingga paket wisata rombongan. Untuk info lebih jelasnya, silahkan saja cek parahitatour.com

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *