Tempat Wisata di Bali yang Asik Dikunjungi Dengan Motor

Paket bulan madu di bali – Bali, pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata, memiliki berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Bali yang asyik ditempuh dengan motor.

Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Bali Utara. Ini adalah sawah terbesar dan paling indah di seluruh Indonesia. Jatiluwih terletak di kaki Gunung Batukaru di Kabupaten Tabanan, Bali Utara. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk membantu Anda mencapai sawah yang indah ini. Cara terbaik untuk mencapai Jatiluwih adalah dengan mobil atau skuter.

Menurut penelitian, Jatiluwih memiliki luas lebih dari 53.000 hektar yang sebagian besar ditutupi oleh sawah. Area ini memiliki kontur berbukit dengan tanah yang subur dan menawarkan pemandangan yang luar biasa untuk foto.

Desa Adat Penglipuran

Penglipuran adalah desa adat di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Desa ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Bali karena masyarakatnya yang masih menjalankan dan melestarikan budaya tradisional Bali dalam kehidupan mereka sehari-hari. Desa ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti mengunjungi pura dan belajar budaya, merasakan menjadi penduduk lokal, mencicipi kuliner khas, membuat kerajinan tangan dari bambu, dan menjelajah hutan bambu.

Danau Batur

Danau Batur adalah danau kawah di Kintamani, Kabupaten Bangli di Bali. Danau ini berada di dalam kaldera gunung berapi aktif, Gunung Batur. Danau Batur memiliki luas sekitar 15,9 km² dengan kedalaman maksimal 88 meter. Danau ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan merupakan tempat yang sempurna untuk piknik atau hanya sekedar menikmati keindahan alam.

Danau Bratan

Danau Bratan atau juga dikenal sebagai Danu Bratan terletak di kawasan Bedugul, desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini memiliki luas sekitar 375,6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter. Danau ini dikenal dengan keindahannya dan sering dijadikan tempat untuk berbagai aktivitas seperti berperahu, memancing, dan piknik.

Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasan terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini memiliki panorama yang luar biasa indah dan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan tebing karang yang menjulang tinggi.

Baca juga Tempat Rafting Seru di Bali

Nah, itulah beberapa tempat liburan di bali yang nuansa dan keindahan akan lebih terasa ketika dikunjungi menggunakan motor sepeda. Untuk mencari kendaraan bermotor, anda bisa mengunjungi tempat sewa motor di bali. Nah biar gak salah tempat, berikut tips sewa motor yang aman dan mudah di bali.

1. Cari Referensi dari Internet

Sebelum Anda memutuskan untuk menyewa motor, sangat disarankan untuk mencari referensi terlebih dahulu. Anda bisa mencari informasi tentang penyewaan motor di Bali melalui internet. Banyak situs web dan forum wisata yang memberikan ulasan dan rekomendasi tentang tempat penyewaan motor terbaik di Bali.

2. Pilihan Jenis Motor Bervariasi

Pilihlah penyewaan motor yang menawarkan berbagai jenis motor. Dengan begitu, Anda bisa memilih motor yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Baik itu motor matik, sport, atau bahkan motor klasik.

3. Motor Dipastikan Terawat

Pastikan motor yang Anda sewa dalam kondisi baik dan terawat. Hal ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Anda selama berkendara. Jangan ragu untuk meminta informasi tentang perawatan motor kepada penyewa.

4. Persyaratan yang Mudah

Cari penyewaan motor yang menawarkan persyaratan yang mudah dan tidak rumit. Biasanya, Anda hanya perlu menunjukkan identitas seperti paspor atau SIM dan membayar deposit.

5. Mudah untuk Dihubungi

Pastikan penyewaan motor yang Anda pilih mudah dihubungi. Hal ini penting jika Anda mengalami masalah dengan motor yang disewa atau jika Anda membutuhkan bantuan darurat.

Biar perjalanan terjamin, pastikan juga untuk tidak lupa melibatkan pemandu atau warga lokal selama perjalanan anda di pulau bali. Selamat liburan!

Tags
Update
Mar 31, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *