Tempat Wisata Diving dan Snorkeling di Bali

Paket liburan ke bali – Bali, pulau yang dikenal sebagai pulau dewata, memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satu daya tarik utama Bali adalah keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Dengan berbagai lokasi snorkeling dan diving yang menawarkan pengalaman yang berbeda, Bali menjadi destinasi favorit bagi para penyelam dan pecinta snorkeling.

Pulau Menjangan 

Pulau Menjangan, bagian dari Taman Nasional Bali Barat, adalah surga bagi para penyelam dan snorkeler. Dengan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, pulau ini menjadi rumah bagi berbagai spesies laut seperti penyu, kuda laut, ikan badut, kipas laut, nudibranch, ikan kakatua, dan ikan kalajengking. Selain itu, pulau ini juga menawarkan pemandangan dinding karang yang mengesankan, menjadikannya situs diving yang spektakuler.

Pemuteran 

Pemuteran, yang terletak di bagian barat laut Bali, adalah surga bagi penyelam dan snorkeler. Dengan lebih dari 30 titik snorkeling dan diving, Pemuteran menawarkan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa. Di sini, Anda dapat menemukan 80% jenis terumbu karang yang ada di dunia. Salah satu spot untuk menyelam yang cukup unik adalah Temple Garden, sebuah taman bawah laut dengan patung-patung yang ditumbuhi oleh terumbu karang.

Lovina 

Lovina, yang terletak di bagian utara Bali, menawarkan pengalaman snorkeling yang menakjubkan dengan Manta Rays di Manta Point. Selain itu, Lovina Reef juga menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang. Anda juga bisa melihat lumba-lumba di pagi hari jika beruntung.

Tulamben 

Tulamben, yang terletak di bagian timur laut Bali, adalah salah satu situs diving terbaik di Bali. Dengan air yang jernih dan keindahan bawah laut, Tulamben adalah lokasi yang sempurna untuk fotografi makro bawah air. Di sini, Anda dapat melihat berbagai jenis spons, karang lunak, ikan kakatua, ikan badut, ikan bumphead, dan ikan kerapu. Salah satu daya tarik utama Tulamben adalah kapal selam USAT Liberty yang tenggelam selama Perang Dunia II dan sekarang menjadi rumah bagi berbagai spesies laut.

Jemeluk Bay – Amed

Jemeluk Bay di Amed menawarkan pengalaman snorkeling yang luar biasa dengan berbagai jenis ikan tropis, penyu, dan bahkan beberapa spesies hiu. Selain itu, situs ini juga populer di kalangan snorkeler karena kondisi airnya yang tenang, membuatnya menjadi tempat yang santai dan menenangkan untuk snorkeling.

Baca juga 5 Rekomendasi Menyaksikan Tari Kecak di Bali

Nusa Penida

Nusa Penida adalah pulau yang terletak di lepas pantai Bali, dan merupakan tempat yang populer untuk snorkeling dan diving. Di sini, Anda dapat bertemu dengan Manta Rays yang megah atau ikan Sun yang tidak biasa tetapi terkenal (Mola-Mola).

Bali menawarkan berbagai pilihan lokasi snorkeling dan diving yang menakjubkan. Dari barat laut hingga timur laut, setiap lokasi menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda. Jadi, jika Anda adalah seorang penyelam atau pecinta snorkeling, Bali adalah destinasi yang sempurna untuk Anda.

Catatan: Selalu pastikan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat melakukan aktivitas snorkeling atau diving. Jangan merusak karang atau mengganggu kehidupan laut. Mari kita jaga keindahan alam bawah laut Bali untuk generasi mendatang. Dan jika anda membutuhkan jasa tour terbaik dan termurah di pulau bali, maka parahitatour adalah pilihan yang tepat, karena di parahitatour tersedia sangat banyak paket wisata tour bali yang bisa dipilih  berdasarkan tujuan dan keperluan wisata masing masing. Paket wisata parahitatour adalah paket wisata termurah di kelasnya. Cek info lengkap di parahitatour.com

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *