Tempat Wisata Gratis Terbaik Di Ubud, Cocok Untuk yang Ingin Liburan Murah

Paket bulan madu di bali – Ubud, sebuah permata yang tersembunyi di jantung pulau Bali, Indonesia, adalah destinasi yang menawarkan kombinasi unik antara budaya dan keindahan alam. Dikenal sebagai pusat seni dan budaya Bali, Ubud menawarkan berbagai atraksi yang memikat, mulai dari seni tradisional, pertunjukan tari, hingga pemandangan alam yang mempesona.

Ubud bali juga memiliki sejumlah destinasi wisata menarik dan gratis untuk dikunjungi seperti

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan, yang terletak di Gianyar, adalah salah satu atraksi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Bukit ini menampilkan hamparan bukit yang hijau, lembah, dan padang ilalang. Bukit Campuhan ini berada diantara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu sungai Oos dan sungai Cerik. Jalan setapak yang mengelilingi bukit ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan menjadi tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai atau berlari pagi.

Area Persawahan Koloni Burung Bangau Desa Petulu

Desa Petulu, terkenal dengan koloni burung bangau atau burung kokoan. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil menyaksikan ratusan burung bangau berterbangan dan hinggap di atas pohon-pohon. Pengalaman ini menjadi semakin menarik saat matahari terbenam, ketika burung-burung ini kembali ke sarang mereka.

Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud adalah tempat di mana Anda dapat menemukan berbagai barang seni tradisional. Pasar ini terletak di Jl. Raya Ubud No. 35, Ubud Gianyar. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai barang kerajinan tangan, seperti patung kayu, lukisan, dan perhiasan buatan tangan, yang semuanya dibuat oleh seniman lokal.

Puri Saren Ubud

Puri Saren Ubud, juga dikenal sebagai Istana Ubud, adalah tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Ubud. Istana ini menawarkan keindahan arsitektur tradisional Bali yang masih kental. Anda dapat menjelajahi istana ini dan menikmati keindahan arsitekturnya, atau menonton pertunjukan tari tradisional yang sering diadakan di malam hari.

Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati, juga dikenal sebagai Ubud Water Palace, adalah pura Hindu yang didedikasikan untuk dewi Saraswati. Pura ini terkenal dengan kolam teratai dan taman airnya. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan arsitektur pura dan suasana spiritual yang tenang.

Threads of Life

Threads of Life adalah galeri di Ubud yang menampilkan karya-karya dari penenun tradisional dari seluruh Indonesia. Galeri ini juga memiliki studio pewarna alami di mana mereka mengajar kelas dan lokakarya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk belajar lebih banyak tentang seni tenun dan pewarnaan alami.

Alam Sari Agroturism

Alam Sari Agroturism menawarkan tur menyenangkan di perkebunan kopi yang luas. Di sini, Anda dapat melihat banyak jenis tanaman kopi dan proses eksotis pembuatannya menjadi produk kopi. Anda juga dapat mencicipi berbagai jenis kopi, termasuk kopi Luwak yang terkenal.

Baca juga Rekomendasi Destinasi Wisata Ubud, Bali

Sawah Terasering Tegalalang

Sawah Terasering Tegalalang adalah salah satu destinasi paling ikonik di Bali yang menawarkan kombinasi unik antara keindahan alam dan tradisi lokal. Sawah ini ditata rapi menggunakan sistem irigasi tradisional Bali, yaitu Subak. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang teras sawah, atau duduk dan menikmati pemandangan sambil minum secangkir kopi atau teh.

Ubud, dengan segala pesonanya, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Dari seni dan budaya yang kaya, hingga keindahan alam yang mempesona, Ubud adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman yang berbeda di Bali. Jadi, apakah Anda seorang pecinta seni, pencinta alam, atau hanya mencari tempat untuk bersantai dan menenangkan pikiran, Ubud adalah tempat yang sempurna untuk Anda. namun perlu diingat, lokasi lokasi tersebut tidak selamanya akan memberikan akses kunjungan gratis yang bisa saja sewaktu waktu berubah berdasarkan ketentuan pemerintah setempat.

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *