Tempat Wisata Pegunungan Terpopuler di Bali

Paket liburan ke bali – Bali, sebuah pulau yang dikenal sebagai “Pulau Dewata”, adalah destinasi wisata yang terkenal di seluruh dunia. Dengan pantainya yang indah, budaya yang kaya, dan makanan yang lezat, Bali menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Namun, Bali bukan hanya tentang pantai dan budaya, pulau ini juga menawarkan sejumlah gunung yang menakjubkan yang siap untuk ditaklukkan oleh para pendaki.

Dari Gunung Agung yang megah hingga Gunung Batur yang menantang, setiap gunung di Bali menawarkan pengalaman unik dan pemandangan yang memukau. Jadi, jika Anda adalah seorang pendaki yang mencari petualangan baru, atau seseorang yang ingin mencoba pendakian gunung untuk pertama kalinya, berikut adalah sepuluh gunung tertinggi di Bali yang wajib Anda kunjungi

Gunung Agung

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di Bali dengan ketinggian 3.031 meter. Jalur pendakian dimulai dari Pura Pasar Agung dan membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam untuk mencapai puncak. Tujuan utama pendakian ini adalah untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dari ketinggian 3.000 meter.

Gunung Batur

Gunung Batur terletak di Kintamani, Bali. Pendakian dimulai dari Pura Pasar Agung dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai puncak. Dari puncak, Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang indah dan panorama Danau Batur.

Gunung Catur

Gunung Catur terletak di Desa Pelaga, Bali. Pendakian dimulai dari Desa Pelaga dan mengikuti jalur yang digunakan oleh masyarakat setempat menuju Pura Pucak Mangu. Jalur pendakian Gunung Catur masih cukup sepi dan tidak rapi.

Gunung Batukaru

Gunung Batukaru adalah gunung kedua tertinggi di Bali dengan ketinggian 2.276 meter. Jalur pendakian dimulai dari Pura Luhur Batukaru dan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk mencapai puncak.

Gunung Abang

Gunung Abang adalah gunung tertinggi ketiga di Bali dengan ketinggian 2.152 meter. Pendakian dimulai dari Desa Suter dan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk mencapai puncak.

Gunung Sanghyang

Gunung Sanghyang terletak di Desa Munduk, Bali. Pendakian dimulai dari Desa Tamblingan dan mengikuti alur Sungai Mue sampai ke hulu.

Gunung Tapak

Gunung Tapak terletak di dekat Bangli, Bali. Jalur pendakian ini dianggap cukup menantang dan membutuhkan waktu rata-rata 2 jam 34 menit untuk menyelesaikan.

Gunung Adeng

Gunung Adeng terletak di dekat Bedugul, Bali. Jalur pendakian ini dianggap cukup menantang dan membutuhkan waktu rata-rata 5 jam 25 menit untuk menyelesaikan.

Gunung Lesung: Gunung Lesung terletak di Desa Munduk, Bali. Pendakian dimulai dari Desa Tamblingan dan mengikuti alur Sungai Mue sampai ke hulu.

Gunung Pohen

Gunung Pohen berada di ketinggian 2.063 meter diatas permukaan laut (MDPL). Pendakian membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai puncak.

Setiap gunung memiliki keunikan dan tantangan tersendiri. Pastikan Anda selalu mempersiapkan peralatan yang cukup, mematuhi aturan pendakian, dan menjaga kebersihan alam selama pendakian. 

Baca juga Mengenal Beragam Pakaian Adat Bali dan Maknanya

Wisata Tour Pulau Bali

Pengen jalan jalan dan mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di bali? Pastikan untuk mempersiapkan rencana perjalanan anda terlebih dahulu agar nantinya waktu liburan anda di bali tidak hanya habis untuk memikirkan tujuan wisata yang bagus di pulau bali. Nah untuk merencanakan perjalanan anda di pulau bali, anda bisa diskusikan bersama kami di parahita tour yang merupakan penyedia jasa tour terlengkap, termurah dan terpercaya di pulau bali. 

Jika anda merasa bingung untuk menentukan tujuan wisata, kami juga sudah menyediakan paket wisata yang mungkin bisa menjadi paket terbaik untuk anda. Info lengkap tentang kami, silahkan cek saja di parahitatour.com

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *