Tips Liburan Hemat di Bali namun Tetap Seru

Paket Wisata Bali – Bali, pulau dewata yang mempesona dengan keindahan alam dan budayanya, selalu menjadi destinasi wisata yang banyak diminati. Namun, jangan khawatir bagi Anda yang memiliki budget terbatas, sebab liburan di pulau bali tidak selamanya membutuhkan biaya yang banyak, nah pada artikel kali ini, kami akan berbagi tips liburan hemat di pulau bali namun tetap seru dan menyenangkan.

Tips Liburan Hemat di Pulau Bali

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berlibur ke Bali dengan hemat budget namun tetap seru dan tak terlupakan.

1. Cari Promo

Sebelum berangkat, luangkan waktu untuk mencari promo tiket pesawat atau paket wisata. Banyak situs travel online yang menawarkan berbagai promo menarik. Dengan begitu, Anda bisa menghemat budget transportasi. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan poin atau rewards dari kartu kredit atau program loyalitas yang Anda ikuti.

2. Pilih Penginapan Murah

Bali memiliki berbagai pilihan penginapan, mulai dari hotel berbintang hingga homestay. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan budget Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi penginapan agar dekat dengan tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi penyedia layanan penginapan untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif.

3. Sewa Kendaraan

Untuk berkeliling Bali, Anda bisa menyewa kendaraan seperti motor atau mobil. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa dalam menjelajahi Bali dan bisa menghemat biaya transportasi. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan jadwal perjalanan Anda sesuai dengan keinginan tanpa harus terikat dengan jadwal tur atau transportasi umum.

4. Makan di Warung

Coba makan di warung-warung lokal yang menawarkan berbagai menu khas Bali dengan harga yang terjangkau. Selain hemat, Anda juga bisa merasakan kekayaan kuliner Bali. Anda bisa mencoba berbagai jenis makanan seperti babi guling, ayam betutu, atau sate lilit yang lezat.

5. Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Bali memiliki banyak tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi, seperti pantai, sawah terasering, dan pura. Anda bisa menikmati keindahan alam Bali tanpa harus mengeluarkan biaya masuk. Anda bisa mengunjungi Pantai Kuta untuk menikmati matahari terbenam atau mengunjungi Tegalalang untuk melihat keindahan sawah terasering.

6. Belanja di Pasar Tradisional

Jika ingin membeli oleh-oleh, coba belanja di pasar tradisional. Harganya lebih murah dibandingkan toko oleh-oleh dan Anda juga bisa menawar harga. Anda bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh seperti kain batik, kerajinan tangan, atau makanan khas Bali.

Baca juga Liburan di Pulau Bali Mahal? Simak Faktanya

7. Bepergian Bukan di Musim Liburan

Hindari berlibur di Bali saat musim liburan atau peak season. Selain lebih ramai, harga tiket dan penginapan biasanya akan naik. Pilihlah waktu-waktu tertentu di luar musim liburan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Anda juga bisa menikmati suasana Bali yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai.

Dengan tips-tips di atas, liburan Anda ke Bali bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan meski dengan budget yang terbatas. Namun jika anda berencana liburan bareng keluarga, teman teman atau komunitas, dianjurkan untuk menggunakan jasa tour rombongan saja, karena dengan jasa tour rombongan anda bisa jalan jalan dan berkeliling pulau bali hanya dengan menyewa satu kendaraan saja (bus) sehingga anggaran transportasi bisa jadi lebih murah.

Nah untuk tour rombongan wisata di bali, anda bisa menggunakan jasa tour dari parahita tour yang menyediakan paket tour rombongan dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan di tempat yang lain. Untuk info lengkapnya silahkan cek saja langsung di alamat parahitatour.com

Tags
Update
Mar 11, 2024
Mitha Elizabeth
Mitha Elizabeth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *