Tips Liburan Murah ke Bali Untuk Pemula

Paket Tour Bali – Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, menjadi destinasi wisata yang banyak diminati. Sebagai pulau yang  dinobatkan dengan pulau wisata tentunya menarik keinginan bagi banyak orang untuk jalan jalan dan berlibur ke sana.

Namun tidak dapat dipungkiri jika pergi liburan ke bali akan membutuhkan anggaran yang lumayan menguras kantong, apalagi jika pergi liburan bersama keluarga, pastinya akan membutuhkan anggaran yang lebih banyak.

Meski begitu, bukan berarti pergi liburan ke pulau bali harus mempersiapkan anggaran yang besar, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk jalan jalan ke bali dengan biaya yang lebih murah. Bagaimana caranya? Simak tips berikut

1. Pos Dana

Pertama-tama, penting untuk memisahkan anggaran Anda. Pisahkan anggaran akomodasi dan ticketing dari anggaran untuk keperluan makan, membayar tiket masuk ke tempat wisata atau untuk membeli oleh-oleh. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol pengeluaran dan menghindari pemborosan.

2. Jangan Bepergian di Musim Liburan atau Akhir Pekan

Harga tiket dan akomodasi cenderung lebih mahal di musim liburan atau akhir pekan. Jika memungkinkan, coba untuk merencanakan perjalanan Anda di luar musim liburan atau akhir pekan. Selain itu, beberapa tempat wisata umumnya yang sepi kerap memberikan harga tiket yang relatif lebih murah dibandingkan dengan hari libur. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk berkunjung  ke tempat tempat wisata yang gratis di bali seperti misalnya

Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi terletak di Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini dikenal dengan pemandangan indahnya dan suasana yang masih alami3. Dikelilingi oleh tebing karang tinggi, pantai ini sering disebut sebagai “Jimbaran Hidden Beach”.

Beberapa daya tarik Pantai Tegal Wangi antara lain

Pemandangan Indah: Pantai ini menawarkan pemandangan eksotis dengan ombak yang indah khas laut selatan. Keindahan pantai ini didukung oleh adanya tebing karang tinggi di sekeliling dan pemandangan ombak yang memecah batu karang.

Lokasi Pre-Wedding: Pantai Tegal Wangi sering dijadikan sebagai lokasi untuk foto pre-wedding. Hal ini tidak terlepas dari suasana pantai yang sangat asri, sehingga menciptakan kesan romantis.

Upacara Melasti: Selain menjadi objek wisata, pantai ini juga digunakan untuk tempat pelaksanaan acara Hari Raya Melasti. Melasti adalah upacara penyucian diri untuk menyambut Hari Raya Nyepi oleh seluruh umat Hindu di Bali.

Ladang bunga Marigold

Ladang Bunga Marigold di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali adalah tempat wisata yang menarik dan populer. Tempat ini menawarkan pemandangan hamparan bunga Marigold yang indah dan luas.

Bunga Marigold, juga dikenal sebagai Gemitir atau Calendula, telah lama dibudidayakan oleh masyarakat setempat dan dijadikan sebagai mata pencaharian. Bunga ini sering digunakan untuk acara-acara adat atau pemujaan sebagai sesajen yang dicampur dengan beras dan dupa.

Ladang ini buka 24 jam dan gratis untuk umum. Meskipun gratis, pengunjung diharapkan untuk tidak merusak, menginjak, atau memetik bunga. Tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti area parkir, pusat informasi, toilet, toko souvenir, dan warung makanan.

Air terjun di Desa Musi

Air terjun di Desa Musi, Gerokgak, Bali adalah salah satu tempat wisata yang menarik dan masih tersembunyi. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan air terjun yang berada di antara tebing dan bebatuan.

Meskipun tempat ini baru terkenal di kalangan penduduk lokal, namun menawarkan pengalaman otentik ala desa sederhana di Bali. Jika Anda mencari tempat yang menyejukkan dan ingin merasakan pengalaman baru, air terjun di Desa Musi bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Cari Penginapan dengan Harga Murah

Bali memiliki berbagai pilihan penginapan, mulai dari hotel berbintang hingga penginapan murah. Cari penginapan yang menawarkan harga terjangkau namun tetap nyaman dan bersih. Anda bisa memanfaatkan aplikasi pencarian hotel untuk mendapatkan penawaran terbaik.

4. Sewa Sepeda Motor

Transportasi di Bali bisa cukup mahal, terutama jika Anda menggunakan taksi atau layanan transportasi online. Solusinya, sewa sepeda motor. Dengan sepeda motor, Anda bisa bebas menjelajahi Bali tanpa harus mengkhawatirkan biaya transportasi.

5. Makan di Kedai Khusus Backpacker

Salah satu cara untuk menghemat biaya makan adalah dengan makan di kedai khusus backpacker. Biasanya, kedai-kedai ini menawarkan menu dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan restoran. Selain itu, Anda juga bisa mencoba makanan khas Bali di warung-warung lokal.

Baca juga Tempat Wisata Gratis di Bali

6. Manfaatkan Jasa Tour

Untuk menghemat anggaran liburan bareng keluarga tanpa direpotkan dengan urusan ini itu, anda bisa memanfaatkan jasa tour. Jasa tour biasanya sudah memiliki paning perjalanan liburan sehingga anda hanya perlu mengikuti rencana perjalanan dari jasa tour terkait.

Jasa tour juga sudah memiliki kerja sama dengan berbagai tempat wisata sehingga biaya atau tiket liburan yang akan diberikan lebih murah dibandingkan dengan anda membelinya secara langsung. Selain dari itu, anda juga bisa mengikuti program atau paket tour bali yang biasanya akan diikuti oleh rombongan wisata. Paket tour wisata ini biasanya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan paket tour personal.

Lantas dimana anda bisa menemukan jasa tour bali terbaik? Tentu saja hanya di parahita tour. Info lengkap langsung saja cek parahitatour.com


Tags:
Last Modified on Feb 6, 2024