Tips Merencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga

Paket bulan madu di bali – Liburan bersama keluarga menjadi satu momen yang ditunggu tunggu oleh  banyak orang. Pasalnya, liburan bersama keluarga akan menjadi momen yang menyerukan, apalagi bagi kalangan yang jarang berkumpul bersama keluarga, pastinya liburan bersama bisa menjadi momen yang tepat untuk melepas kerinduan.

Tips Merencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga

Meskipun liburan bersama keluarga selalu terasa seru, namun tidak jarang momen liburan juga bisa menjadi berantakan sehingga menjadi liburan yang tidak berkesan bagi mereka. Maka dari itu lah, perencanaan liburan jauh jauh hari sangat dibutuhkan. Nah biar liburan liburan anda nanti menjadi liburan yang seru bareng keluarga, berikut ini adalah  tips merencanakan liburan yang seru bersama keluarga.

1. Siapkan Itinerary yang Ramah Keluarga

Perencanaan adalah kunci sukses liburan yang menyenangkan. Buatlah itinerary yang ramah keluarga, pastikan destinasi dan aktivitas yang dipilih sesuai dengan usia dan minat semua anggota keluarga. Jangan lupa untuk menyisakan waktu luang untuk istirahat atau kegiatan spontan.

2. Persiapkan Kebutuhan Traveling

Mulai dari pakaian, obat-obatan, hingga perlengkapan mandi. Buatlah daftar kebutuhan traveling dan pastikan semuanya terpenuhi sebelum berangkat. Jangan lupa membawa mainan atau buku favorit anak untuk mengisi waktu selama perjalanan.

3. Pilih Transportasi dan Penginapan yang Nyaman

Kenikmatan liburan tidak hanya ditentukan oleh destinasi, tetapi juga proses perjalanan dan tempat menginap. Pilihlah transportasi dan penginapan yang nyaman dan aman untuk keluarga. Pastikan penginapan memiliki fasilitas yang dibutuhkan seperti dapur, tempat tidur yang cukup, dan akses mudah ke tempat-tempat wisata.

4. Pilih Waktu Keberangkatan dengan Tepat

Pilihlah waktu keberangkatan yang tepat untuk menghindari kemacetan atau cuaca buruk. Jika memungkinkan, hindari berlibur pada saat peak season untuk menghindari keramaian.

5. Bawa Snack Favorit

Membawa snack favorit bisa menjadi penyelamat saat anak-anak merasa lapar di tengah perjalanan, terutama bagi anda yang hendak berkendara dengan jarak yang jauh sangat penting mempersiapkan hal yang satu ini. Namun, pastikan anda memilih jenis cemilan atau snack yang tidak basi.

6. Kunjungi Tempat Wisata Khas Daerah

Setiap daerah pasti memiliki tempat wisata khas yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, ini bisa menjadi kesempatan belajar yang baik bagi anak-anak tentang budaya dan sejarah daerah tersebut.

7. Abadikan Momen Bersama Keluarga

Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga. Foto-foto ini nantinya bisa menjadi kenangan manis yang bisa diceritakan kembali di kemudian hari.

Baca juga Tips Liburan Murah ke Bali Untuk Pemula

8. Kunjungi Destinasi Wisata Populer

Jika membahas mengenai tempat  tempat  wisata yang populer di indonesia, pastinya ada sangat banyak tempat tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi, karena di setiap daerah umumnya memiliki tempat tempat wisata yang populer, seperti halnya dengan pulau bali yang kaya akan tempat tempat  wisata yang populer hingga ke manca negara seperti

Tanah Lot 

Tanah Lot adalah salah satu Pura (Tempat Ibadah Umat Hindu) yang sangat disucikan di Bali, Indonesia. Di sini ada dua Pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak diatas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Pantai Kuta 

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, restoran, hotel, dan toko-toko kelontong, serta pedagang kaki lima di sepanjang pantai.

Pura Luhur Uluwatu 

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pura ini berjarak 27 kilometer dari I Gusti Ngurah Rai International Air Port (40 menit). Pura Uluwatu, juga disebut Pura Luwur, adalah salah satu dari enam Pura Sad Kahyangan, pilar spiritual utama di Pulau Bali. Pura ini dibangun di tepi (Bahasa Bali: ulu) tebing batu (Bahasa Bali: watu) setinggi 70 meter (230 kaki) yang menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin.

Apabila anda merupakan pemula yang baru menginjak tanah bali, sebaiknya gunakan jasa tour untuk memudahkan anda melakukan perjalanan dan menemukan objek wisata yang populer di sana. Ada banyak jasa tour yang bisa diandalkan untuk memudahkan anda melakukan  perjalanan liburan salah satunya seperti parahita tour.

Nah itulah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam merencanakan liburan seru bersama keluarga. Selamat mencoba dan selamat bersenang senang.


Tags:
Last Modified on Feb 7, 2024