BLOG : Bangsring Underwater

Bangsring Underwater, berwisata ke Jawa Timur tentu banyak yang bisa dilakukan, salah satunya ialah dengan mengunjungi objek wisata bahari yang berada di dekat pinggir jalan Ketapang – Surabaya ini.

Banyak wisatawan yang dayang dari domestik seperti daerah Surabaya, Jakarta maupun wisatawan mancanegara yang datang ke objek wisata ini. Demi untuk melihat keindahan alam bawah laut yang kini sudah terjaga dengan baik. Keaneka ragaman hayati dengan beragan jenis ikan laut yang berwana-wani turut serta membuat keindahan alam Desa Bangsring melambungkan namanya.

Bangsring pun memiliki rumah apung di pantai dengan luas sekitar 27 meter ini lumayan untuk para wisatawan menikmati beragam aktivitas yang tersedia didalamnya. Selain itu rumah apung ini juga tempat pemulihan ikan hiu yang tidak sengaja terjaring oleh para nelan atau hiu yang sakit karena satu dan lain hal.

Bangsring Underwater

Daya Tarik Bawah Laut Bangsring Underwater

Sebagai tempat konservasi terumbu karang, Bangsring Underwater memiliki pemandangan alam bawah laut yang sangat indah. Tak heran banyak kawanan spesies ikan hias laut yang hinggap di terumbu karang ini.

Tak banyak yang mengetahui, perjuangan nelayan Desa Bangsring kecamatan WOngsorejo ini dalam membangun objek wisata konservasi alam bawah laut ini. Mulai dari tindakan yang kurang enak maupun lisan dari sesama nelayan pun kerap diterima. Namun hal itu terus di perjuangkan hingga pada akhirnya perlahan nelayan disana mulai sadar untuk menyelamatkan laut dari kepunahan.

Awalnya masyarakat nelayan disana menangkap ikan pinggiran laut menggunakan bom ikan dan potasium, praktis itu merusak terumbu karang dan membuat terumbu karang rusak. Atas dasar hal inilah membuat kelompok nelayan disana terus berusaha merubah prilaku nelayan lainnya untuk memperbaiki dan merawat terumbu karang sebagai tempat ikan.

Lokasi Bangsring Underwater

Jika anda tiba di Banyuwangi menggunakan kereta api, anda bisa menggunakan jasa ojek stasiun Banyuwangi. Dengan jarak kurang lebih sekitar 1,5 kilometer, anda bisa sudah bisa tiba di objek wisata Bangsring. Letaknya berada di pinggir jalan besar.

AlamatJl. Situbondo – Banyuwangi, Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Mapshttps://goo.gl/maps/B3TEifG3Lnutng1s7
Telpon

Harga Paket Menyelam

Berikut dapat harga fasilitas dan paket menyelam di Bangsring Underwater. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu oleh kebijakan pihak Bangsring Underwater.

KETERANGANHARGA
Tiket Masuk2.000
Penyeberangan10.000
Parkir Sepeda Motor3.000
Parkir Mobil5.000
Camera Underwater150.000 / unit
1 set Fin / Sirip15.000
1 set Alat Diving400.000
1 set Alat Diving + Guide800.000
Perahu Kano Tunggal30.000
Perahu Kano Double40.000
Banana Boat5.000 / orang
Kursi pantai5.000 / jam
Sewa Perahu ke Tabuhan500.000 untuk 10 orang
Bangsring Underwater

Fasilitas

Bangsring sebagai penyedia objek wisata alam bawah laut terys berbebah, dengan mengelangjapi standart fasilitas yang ada, guna melengkapi pelayanan kepada para pelanggannya yang akan menikmati. Seperti penyediaan alat snorkeling, alat perekam kamera bawah anti air, toilet, gazebo, parkiran yang luas untuk kendaraan serta tenaga pemandu yang siap melayani anda.

Selain itu terdapat juga persewaan alat seperti kano, banana boat, perahu tradisional untuk para wisatawan yang akan ke wisata ke Pulau Tabuhan Banyuwangi.

Bangsring Underwater

Transportasi menuju Bangsring

Transportasi menuju objek wisata ialah hal vital yang sangat dibutuhkan oleh setiap wisatawan yang akan berlibur ke suatu daerah. Untuk itu diperlukan sebuah kendaraan yang prima, nyaman dan tentunya aman untuk berkendara baik itu disegala medan.

Menuju objek wisata Bangsring Underwater Banyuwangi tentu saja sangat mudah, karena lokasinya memang berada dekat dekat jalur Ketapang – Surabaya. Perisis di pinggir pantai ketapang yang terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang muncul dari balik Pulau Bali dengan sejuta hal pariwisatanya.

Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti taxi online dari arah pelabuhan ketapang menuju Bangsring atau menggunakan jasa sewa mobil di banyuwangi. Atapun anda juga bisa membeli paket tour banyuwangi yang tentunya mengunjungi objek wisata Bangsring Underwater.

Bangsring Underwater

Objek wisata disekitar Bangsring Underwater

  • Taman Nasional Baluran, sebuah savana yang luasnya 25000, sebagian besar diisi oleh sabana dan kawanan ratusan spesies hewan yang ada.
  • Pulau Tabuhan, ialah pulau kecil yang berada di selat Bali. tempat yang indah untk beraktivitas di pantai pasir putih lembut yang mengitari kehijauan rimbunan pohin ditengahnya.
  • Pantai Boom, pantai kecil di kawasan Banyuwangi yang menghadap langsung ke Pelabuhan Gilimanuk Bali ini begitu mempesona saat malam hari. Dengan berbagai lampu kerlap-kerlim di Banyuwangi dan Bali membuat indahnya malam romantis bersama pasangan.
  • Kawah Ijen, daya tarik utama dari Pariwisata Banyuwangi. Gunung Ijen yang memiliki ketinggian 2443 MDPL ini memiliki sebuah kawah dengan hasil belerangnya. Blue Fire pun menjadi daya tarik yang menjual pemandangan alam yang indah ini.
Bangsring Underwater

Pertanyaan mengenai Bangsring Underwater

Apakah ada paket tour menyelam di Bangsring Underwater ?

Tentu anda. Silahkan menghubungi staf reservasi untuk pemesanan paket underwater ini.

Jika kami datang dari arah Pulau Bali apakah bisa ?

Tentu, anda bisa menyebrang dari pelabuhan Gilimanuk Ketapang lalu berbelok ke arah kanan menuju arah Surabaya. Tidak jauh dari Pelabuhan ketapang anda bisa menikmati daerah Desa Bangsring ini.

Bagaimana standart pariwisata untuk protokol kesehatan Covid-19 ini ?

Pihak penyelengara telah mengikuti standart prokes untuk pencehagan persebar luasan penyakit covid-19 ini. Untuk itu telah di siapkan alat penunjang untuk protokol kesehan ini.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Bangsring, Banyuwangi, Paket Menyelam Di Bangsring, Tour Banyuwangi, Underwater, Wisata Banyuwangi
Last Modified on Feb 3, 2021

Testimonial


Sergio Purnomo
Jakarta

Pemandangan alam bawah lautnya begitu indah. Banyak terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang disekitar kami.