Taman Nusa

Taman Nusa merupakan sebuah tempat wisata yang menerapkan konsep budaya. Apa yang ada di taman ini tak hanya budaya Bali, tetapi juga budaya khas Nusantara. Taman yang berada di Gianyar ini hampir mirip seperti Taman Mini Indonesia Indah yang menampilkan rumah-rumah adat dari seluruh Indonesia. Kira-kira, apa saja yang menarik dari taman budaya ini?

Keindahan Taman Nusa Gianyar

Sebelum mengunjungi suatu lokasi wisata, Anda menang harus mencari tahu dulu hal-hal yang menjadi daya tarik tempat wisata tersebut. Dengan mencari informasi tentang hal ini, Anda bisa mendapatkan gambarang tentang apa yang akan Anda temui di lokasi wisata tersebut dan aktivitas apa yang mungkin bisa dilakukan.

Taman Nusa
Taman Nusa

Keindahan utama taman ini adalah hadirnya sekitar 60 rumah adat dari seluruh penjuru Nusantara. Rumah-rumah adat tersebut didesain seolah menyatu dengan alam. Pengunjung diijinkan untuk memasuki rumah tersebut. Anda bisa melihat aneka macam perabotan dari berbagai daerah. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengambil foto di dalam rumah tersebut.

Tak hanya menikmati rumah adat dari berbagai daerah, pengunjung taman ini juga seolah diajak untuk “memutar” waktu. Dengan berkeliling taman, Anda seolah di bawa ke zaman prasejarah hingga zaman proklamasi. Pengunjung bisa melihat replika candi, miniatur lokomotif, hingga patung presiden dan wakil presiden pertama.

Fasilitas Wisata di Taman Nusa Gianyar

Saat pertama kali masuk ke Taman Nusa, Anda akan disambut oleh dua patung manusia berwarna putih yang sedang bermain musik dan juga menari. Patung ini melambangkan kebudayaan adat Nusantara. Mulai dari gerbang masuk, Anda bisa mengambil gambar-gambar yang indah.

Tak hanya itu, sebagai taman budaya, taman ini juga mempunyai beberapa museum, di antaranya museum batik, museum wayang, dan museum budaya. Tempat ini juga menjadi tempat penelitian budaya dan auditorium. Ada bangunan perpustakaan yang juga bisa Anda kunjungi.

Jika Anda lelah berkeliling, Anda bisa mengunjungi restoran yang berada di areal taman. Restoran ini menyajikan masakan khas Indonesia dengan harga yang cukup ramah di kantong. Suasana di restoran juga sangat nyaman dan sejuk meski tanpa menggunakan AC.

Harga Tiket Masuk Taman Nusa Gianyar

Anda ingin mengunjungi tempat ini? Cukup sediakan uang Rp 85.000 untuk dewasa dan 70.000 untuk anak-anak. Untuk anak di bawah usia 2 tahun, biaya masuknya gratis. Taman ini bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WITA. Selama waktu tersebut, Anda bisa berkeliling taman seluas 15 hektar ( Rate : 2019-2020 )

Anda ingin agenda liburan di Bali lebih menyenangkan? Serahkan saja pada ahlinya. Parahita Tour adalah agen tour & travel yang dapat diandalkan untuk merencanakan liburan terbaik di Bali. Jasa ini menyediakan banyak sekali pilihan paket wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, berlibur ke Taman Nusa Gianyar pun lebih praktis dan memuaskan.

Lokasi Taman Nusa Bali

AlamatJl. Taman Bali – Banjarangkan Banjar Blahpane Kelod, Sidan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Mapsmaps.google.com/taman+nusa
Telpon0361 488-208

Photo Gallery Taman Nusa Bali

Last Modified on May 7, 2019


Mulai 70.000
  • 45 Menit dari Kuta
  • Terdapat diskon Promo
“ Tempatnya menyenangkan, karyawannya ramah, Pokoknya asyik deh. ”
~ Panca Rianto ~
Paket Budaya Dewasa

idr 85.000
Paket Budaya Anak

idr 70.000
Kontak Detail Pemesan
Sesuai dengan kartu identitas KTP/ SIM/ Paspor.
eg: 0821 400 78097.
eg: info@namadomain.com.
Detail Pemesanan


Testimonial


Elok Andani
Surabaya

Bahagia bisa datang ke tempat wisata ini, kita bisa mengenal banyak kebudayan dari Indonesia.

Helfi Kusnandar
Jakarta

Dapat tiket promo dari parahitatour, terima kasih.

Panca Rianto
Jakarta

Tempatnya menyenangkan, karyawannya ramah, Pokoknya asyik deh.

Related posts

Tags: , , ,
Last Modified on May 7, 2019