Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte resmi dibuka untuk umum pada akhir tahun 2019 silam. Sejak awal pembukaannya, objek wisata ini sudah menarik banyak wisatawan. Terlebih saat ini Florawisata San Terra terus dikembangkan agar fasilitasnya semakin baik. Tidak heran jika parba wisatawan baik lokal maupun mancanegara tertarik mengunjunginya. Penasaran seperti apa di dalam San Terra ?

Florawisata San Terra de Lafonte
@meldianananda

Daya Tarik Florawisata San Terra

Terdapat Beragam Jenis Bunga

Destinasi yang terletak di Kabupaten Malang ini menonjolkan beragam bunga di dalamnya, yang menjadi daya tarik tersendiri berkat penataannya yang apik. Tidak tanggung tanggung, pengunjung dapat menjumpai sekitar 700 bunga yang ada di dalam Florawisata San Terra. Ada yang dibiarkan tumbuh di lahan dan ada pula yang ditata menggantung dan merambat.

Di antara ratusan bunga tersebut, ada yang merupakan bunga lokal maupun impor. Pihak tempat wisata telah mengawinkan serbuk dari berbagai jenis bunga impor agar dapat hidup pada iklim di Indonesia. Anda dapat melihat bunga bunga cantik tersebut di area tamannya yang terbagi menjadi indoor serta outdoor.

Menariknya, pengunjung tidak akan pernah kehabisan waktu melihat ratusan bunga cantik di San Terra. Karena jenis bunganya disesuaikan dengan kondisi musim yang ada di lokasi. Apabila memasuki musim kemarau, maka jenis bunga yang ada yaitu bunga yang dapat hidup pada musim kemarau. Begitu pula sebaliknya ketika memasuki musim hujan.

@zntarsnt

Banyak Spot Foto Instagramable

Ini dia yang dicari cari oleh masyarakat millenials di Florawisata San Terra de Lafonte, yaitu spot foto Instagramable. Ada banyak sekali spot foto instagenic yang bisa anda temukan di dalamnya. Seperti Kampung Korea mini yang akan membawa para pengunjung seolah sedang syuting drama Korea.

Lalu taman bunga di area indoor dan outdoor yang menampilkan ratusan bunga cantik tentu dapat menjadi spot yang ciamik untuk mengambil gambar. Bukan itu saja, namun anda juga akan menemukan bangunan tematik ala Eropa yang estetik. Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk berfoto dengan latar belakang bangunan bangunan tersebut.

@yesiskapuspitasari

Tersedia Berbagai Macam Wahana Seru

Selain menyediakan banyak spot foto Instagramable, wisata San Terra juga menyiapkan berbagai macam wahana seru untuk para pengunjung. Jadi ketika anda sudah kehabisan ide foto, maka anda pun dapat mencoba banyak wahana seru ini untuk menikmati waktu liburan lebih lama.

Adapun wahana yang disediakan di Florawisata San Terra de Lafonte antara lain otopet, trampolin, bumper car, smart balance, kuda hunting, robot, rainbow slide, dan masih banyak lagi. Bahkan tersedia penyewaan kostum seperti hanbok, kimono, hingga pakaian ala Eropa. Untuk menikmati semua itu anda hanya perlu membayar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 per wahana.

Baca juga : Paket Wisata Batu ke Bali.

Anda bisa menemukan semua wahana ini tersebar di area wisata dengan luas lahan sekitar 4 hektar tersebut. Apabila khawatir merasa lelah selama perjalanan mengunjungi setiap wahana yang ada, tidak perlu risau. Karena ada mobil golf yang akan mengantarkan pengunjung untuk berkeliling. Dan tarif menaiki mobil golf tersebut juga sangat ramah di kantong.

@rz_tiarasari

Alamat dan Cara Menuju Lokasi Wisata

Florawisata San Terra beralamatkan di Jalan Raya Madya, Jurang Rejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari pusat Kota Malang jaraknya hanya sekitar 26 kilometer saja. Lokasinya pun strategis dan dapat diakses oleh berbagai macam kendaraan, termasuk transportasi umum.

Karena berada di samping jalur utama menuju Kediri, area wisata juga dilalui kendaraan umum seperti bus. Jadi dari Kota Malang bisa naik angkot menuju Terminal Landungsari. Setelah itu oper naik Bus Bagong dengan rute Malang-Jombang atau bisa juga Malang-Kediri. Nanti anda hanya perlu memberitahu kernet bus untuk turun di San Terra.

AlamatJalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391
Mapshttps://goo.gl/maps/V69VHs8yf32RyRXo8
Telpon0852-3235-1435

Jika menggunakan kendaraan pribadi tentu lebih fleksibel, lantaran anda tidak perlu oper kendaraan di tengah perjalanan. Untuk rutenya sama saja bisa mengikuti jalan yang dilewati oleh transportasi umum untuk sampai ke Florawisata San Terra de Lafonte. Karena wisatanya sudah sangat terkenal, anda bisa bertanya pada penduduk sekitar apabila masih bingung atau gunakan peta digital.

@fitajunia10

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Florawisata San Terra buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Jadi anda bisa datang kapan saja di antara waktu tersebut apabila ingin menikmati keindahan dan keseruan yang ada di sini. Untuk harga tiket masuknya tergolong masih sangat bersahabat dan tidak akan membuat kantong jebol.

Pasalnya San Terra hanya menerapkan biaya tiket masuk sekitar Rp. 25.000 saja untuk hari weekday dan Rp. 30.000 saja untuk weekend dari hari libur nasional. Bagi yang membawa anak usia di bawah 3 tahun bahkan tidak akan dikenakan biaya. Sehingga San Terra menjadi wisata keluarga yang disenangi oleh berbagai kalangan.

Harga yang tertera bisa berubah sewaktu waktu, jadi anda bisa mengecek kembali sosial media resmi San Terra untuk melihat harga terbaru. Selain itu, harga ini belum termasuk kontribusi parkir dan beberapa wahana yang ada di dalam. Namun tidak perlu khawatir karena harganya termasuk murah meriah.

Selain itu anda yang sedang liburan di kota malang juga bisa melanjutkan untuk menikmati paket tour malang ke Bali yang telah kami siapkan dengan harga mulai dari 800-ribuan per-orang.

Fasilitas Tersedia di Florawisata San Terra

Berbicara mengenai fasilitasnya, Florawisata San Terra de Lafonte kini sudah semakin berbenah diri. Fasilitas yang akan anda temukan di sini benar benar dapat memanjakan para wisatawan selama berkunjung. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet bersih, hingga mushola yang besar bagi para muslim, sehingga tidak akan terlambat menunaikan ibadah meskipun sedang berwisata.

Selain itu, Florawisata San Terra juga telah dilengkapi warung dan cafe yang menyediakan deretan hidangan lezat. Perut kenyang hati pun senang, membuat perjalanan liburan anda ke San Terra menjadi semakin menyenangkan. Menariknya lagi, harga yang dibanderol untuk makanan dan minumannya tidak mahal dan sangat bersahabat.

@atikmustika27

Penginapan Dekat Florawisata San Terra

Bagi anda yang berasal dari luar daerah dan ingin menikmati wisata San Terra sampai tempat ini tutup, tidak perlu khawatir. Karena lokasinya yang strategis membuat objek wisata ini dikelilingi oleh banyak penginapan. Jadi puas bermain sampai sore anda bisa langsung menuju penginapan untuk beristirahat.

Florawisata San Terra de Lafonte berada dekat dengan Villa Omahe Toni, OYO Hotel tegar Asri, Homestay Grand Sekar Gambir, Hotel Panorama, Hotel Grand Pujon View, dan masih banyak lagi. Bisa dilihat bukan bagaimana banyak macamnya akomodasi yang tersedia ? Mulai dari villa, hotel, hingga homestay dapat dijadikan pilihan sesuai selera masing masing.

Baca juga : Paket Tour 5 Hari 2 Malam dari Malang ke Bali.

Bisa dibilang bahwa Florawisata San Terra adalah objek wisata keluarga paket lengkap. Mulai dari lokasinya yang strategis akan memudahkan anda mengunjungi destinasi, hingga deretan daya tariknya yang siap memikat hati. Bahkan setelah puas bermain di San Terra anda bisa langsung menuju penginapan yang terletak tidak jauh dari tempat wisata. Tertarik berkunjung ke San Terra di liburan berikutnya ?


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Instagramable, Liburan, Malang, Pujon, Santera Batu, Taman Bunga, Wisata Malang
Last Modified on Dec 12, 2022

Testimonial


Arfina Ratna Putri
Surabaya

Bintang Lima dah untuk tempat wisata ini.

Topan Rusdi
Malang

Memang lagi ngehits banget tempat wisata ini di Batu.