Periode Musim Liburan di Bali

Kapan periode musim liburan di Bali adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para calon wisatawan yang datang wisata ke Bali, tak heran mereka mencari tau dengan browsing ke banyak situs penyedia jasa paket tour ke bali. Namun tidak sedikit yang mendapatkan kekecewaan karena minimnya informasi yang di terima.

Pada dasanya Bali menganut tiga buah musim liburan namun tetap ada beberapa property yang menganut dua buah musim liburan.

Periode Musim LIburan di Bali

Tiga musim liburan di Bali :

Low Season

Low Season 11 April – 30 Mei
Low Season 21 September – 19 Desember
Low Season 306 Januari – 31 Maret

High Season

High Season 11 Juni – 1 Juli
High Season 2H-7 hingga H+7 Lebaran idul fiti

Peak Season

Peak Season 120 Desember – 05 Januari

Pertanyaan yang sering di ajukan.

Apakah tanggal pada setiap season ini berlaku di seluruh property ?

Tentu tidak, setiap property memiliki kebijakan tanggal yang berbeda-beda, namun pada dasarnya tanggal yang kami perlihatkan kepada anda adalah season yang sering di gunakan, namun tidak menutup kemungkinan bisa berubah menjadi LOW SEASON semua, kembali lagi ke kebijakan dari property tersebut.

Bagaimana cara kami mengetahui musim/ season sebuah property ?

Tidak ada yang bisa menghafal dengan pasti keseluruhan tanggal periode season sebuah property, dikarenakan banyaknya property yang anda. Namun aplikasi internal system parahita dapat menjawabnya dengan rinci dan pasti, silahkan hubungi staff kami untuk pengecekan.

Kapan waktu liburan terbaik ke Bali ?

Anda dapat liburan di Bali dengan harga murah pada periode weekday masa LOW SEASON. Biasanya pada musim low season ini tidak begitu banyak wisatawan yang datang, sehingga tidak begitu ramai saat di objek wisata, anda bisa menikmati alam lebih puas.

Apakah objek wisata di Bali juga memiliki harga musim liburan ?

Hingga saat ini tidak, namun tidak menutup kemungkinan hal ini bisa jadi.

Malam Compulsory Dinner

Malam Compulsory Dinner merupakan sebuah gala dinner yang bersifat wajib yang di buat oleh sebuah property hotel biasanya. Namun tidak semua hotel menerapkan malam Compulsory Dinner dinner ini.

Biasanya malam Compulsory Dinner akan berlaku pada :

  • Malam Imlek.
  • Malam Idul Fitri.
  • Malam Natal.
  • Malam Tahun Baru.

Berapa biaya yang ditetapkan untuk Compulsory Dinner ini ?

Setiap hotel memiliki kebijakan masing-masing terhadap harga dari malam Compulsory Dinner, namun biasanya dimulai di angka 500.000 / orang, jika setiap kamar terdapat dua orang peserta, maka angka tersebut dikalikan dua.

Reservasi paket tour ke Bali

Jika anda menghubungi staf reservasi parahita tour melalui whatsapp di nomor +6282140078097 dan meminta penwaran paket tour, maka anda akan otomatis mendapatkan sebuah penawaran paket tour yang telah di hitungkan sesuai musim periode liburan anda.

Kapan Waktu Terbaik Liburan Ke Bali ?

Menurut kami, waktu terbaik untuk datang ke Bali ialah pada saat musim low season, dimana harga-harga hotel, tiket pesawat terbang menjadi lebih murah dari pada sebelumnya yang berada di periode musim liburan seperti libur Lebaran atau libur akhir tahun.

Namun selain faktor bulan atau musim low season, ada juga faktor lain yang menunjang waktu liburan ke bali yang baik. Dimana pada bulan-bulan musim kemarau seperi bulan maret hingga bulan agustus. Dimana pada periode ini curah hujan masih agak jarang, sehingga saat anda ke Bali anda bisa dengan maksimal bisa menikmati liburannya.

Sebagai contoh, pada saat musim kering anda datang ke savana tianyar anda akan mendapatkan pemandangan savana yang indah dengan suasana kering tandus seperti di Afrika dengan warna menguningnya. Namun jika musim penghujan anda datang maka anda akan mendapatkan savana dengan warna hijau karena di tumbuhi rerumputan yang segar.

Selain itu jika musim kemarau anda datang dan mencoba aktivitas seru seperti bermain rafting di bali, maka sungai disana tidak akan deras dan warnanya keruh, jadi aman untuk bermain wahana rafting. Ataupun anda yang ingin menyelam untuk snorkeling di amed atau di tanjung benoa, maka air laut di persisir tidak akan keruh.

Selain itu pada musim ini biasanya akan sedikit wistawan yang datang ke Bali, jadi anda tidak akan berdesakan di objek wisata ataupun terkena kemacetan di jalan karena padatnya pengguna jalan yang berada. Dan biasanya pada musim ini biaya wisata ke Bali juga akan lebih murah.

Baca selanjutnya : Objek wisata yang jarang di kunjungi wisatawan namun masih asri.


Tags: High Season, Low Season, Musim Liburan Di Bali, Peak Season, Tanggal Promo Di Bali
Last Modified on Nov 16, 2023