BLOG : Taman Edelweis Bali

Taman Edelweis Bali Besakih, daya tarik bali begitu luar biasa, Pulau Seribu Pura ini tidak pernah membuat para wisatawan bosen untuk datang-datang dan kembali datang ke Pulau yang terkenal dengan adat dan istiadatnya yang menarik. Bahkan beberapa wisatawan bisa datang ke Bali beberapa kali dalam satu tahun. Menandakan begitu tertariknya ia kepada pulau ini.

Salah satu objek wisata yang membuat para wisatawan untuk kembali datang ke Bali ialah menikmati keindahan alam sebuah kebun bunga di kawasan kaki Gunung Agung Bali. Benar, pondok edelweis yang berada di Banjar Dinas Temukus Desa Besakih Kecamatan Rendang di kabupaten Karangasem ini yang juga membuat wisatawan untuk datang kembali.

Bagi para pedaki, tentunya Bunga Edelweis tidak asing, karena sering di jumpai di pegunungan-pegunungan, namun bagi para wisatawan yang jarang atau tidak pernah mendaki, pemandangan bunga ini begitu indah. Tak heran banyak yang mengabadikannya lalu menjadikan sebagai koleksi foto pribadinya.

Taman Edelweis Bali

Daya Tarik Taman Edelweis Bali

Adalah Pondok Taman Edelweis Bali yang berlokasi di kaki Gunung Agung. Sebuah taman besar dengan luas kurang lebih 2-3 hektar ini ditanani berbagai bunga yang indah, namun yang paling banyak ialah bunga edelweis itu sendiri. Yaaa walau ada beberapa jenis bunga lainnya yang tersedia, namun keberadaan bunga edelweis ini lebih dominan disana.

Taman Edelweis Bali

Taman Edelweis Bali menjadi salah satu destinasi wisata baru di Bali yang kini keberadaanya menjadi destinasi wajib para wisatawan yang dayang ke Bali, karena alamnya yang begitu indah dan mempesona. Taman Edelweis cocok untuk liburan keluarga yang ramah terhadap anak kecil.

Baca Juga : “Paket Bulan Madu ke Bali“.

Yang menjadi ikonik lagi ialah adanya dua buah gardu pandang di sini. Anda bisa menaiki gardu tersebut sembari memandang alam sekitar dan mem foto-foto. Lalu ada juga bangunan kincir angin seperti di negara Belanda yang di hadirkan oleh pengelola. Anda juga bisa menaikinya dan ber swa-foto disana.

Taman Edelweis Bali

Lokasi Taman Edelweis Bali

Untuk menemukan lokasi objek wisata ini cukup mudah saja, jaraknya kurang lebih sekitar 2 kilometer dari Pura Besakih, yaaa tidak jauh-jauh lah.

AlamatBesakih, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863
Mapshttps://goo.gl/maps/7KnfF8vCmAbdgngv5
Telpon

Harga Tiket Masuk Taman Edelweis

Untuk bisa masuk ke dalam komplek Taman Edelweis anda akan dikenakan biaya tiket masuk

TIPEHARGA
Dewasa10.000
Parkir Motor2.000
Parkir Mobil5.000
Taman Edelweis Bali

Aktivitas di Taman Edelweis Bali

Aktivitas yang bisa di lakukan kala anda mengunjungi objek wisata Taman Edelweis Bali ialah ber swa-foto di kebun bunga edelweis dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung yang menjulang tinggi.

Pihak pengelola Taman Edelweis menyediakan berbagai spot foto cantik yang bisa anda pergunakan untuk koleksi foto instagram anda. Anda juga bisa menemukan bangunan Kincir angin, gazebo, jembatan serta ayunan yang bisa menjadi background anda.

Selain itu disana juga terdapat pasar yang disebut dengan nama Pasar Peken, dimana wisatawan bisa membeli berbagai hasil perkebunan masyarakat sekitar termasuk bunga Kasna atau Bunga Marigold yang cantik.

Baca juga : “Paket Tour Surabaya Bali“.

Transportasi ke Taman Edelweis

Untuk bisa menuju objek wisata Taman Edelweis di Besakih, anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengunjungi objek wisata ini baik secara mandiri maupun secara ramai-ramai menggunakan jasa paket tour murah di bali.

Yang pertama, anda bisa sewa sepeda motor di bali, biasanya untuk sewa kendaraan ini harganya kurang lebih sekitar 75.000 per motor/ hari itu sudah termasuk helem sebanyak dua buah.

Cara berikutnya ialah sewa mobil di bali dengan supir yang tentunya bisa langsung mengantar anda langsung ke objek wisata Taman Edelweis Bali. Cara ini cukup mudah dan simple, karena anda cukup duduk manis di mobil dan supir akan langsung mengantarkan anda ke lokasi tujuan anda.

Objek wisata di sekitar Taman Edelweis Bali

  • Pura Besakih, adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Komplek Pura Besakih terdiri dari 1 Pura Pusat dan 18 Pura Pendamping.
  • Taman Jinja, sebuah taman bunga edelweis dan bunga gumitir yang berada di kawasan kaki Gunung Agung dengan pemandangan seperti suasana di Jepang.
  • Telaga Waja Rafting, merupakan aktivitas adventur seru untuk para wisatawan yang suka memacu adrenaline mengarungi sungai dengan grade level 3.
  • Desa Penglipuran, merupakan salah satu desa adat yang telah berkembang menjadi desa wisata yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Desa ini berada di Kabupaten Bangli.

Pertanyaan Lainnya

Kapan waktu terbaik mengunjungi objek wisata Taman Edelweis Bali ?

Untuk waktu terbaik ialah kiaran jam 8 pagi, jika cuacana bagus, anda bisa langsung melihat puncak Gunung Agung dari pondok Edelweis ini.

Apakah disana ada warung untuk belanja camilan ?

Tentu saja ada, pihak pengelola telah menyediakan tempat makan atas warung kecil-kecil dengan menu makanan ringan. Anda bisa mampir, lokasinya di tempat parkir mobil.

Berapa jam perjalanan menuju Pondok Edelweis Besakih ?

Kurang lebih perjalanannya sekitar 1 jam 30 menit perjalanan dari Kota Denpasar.

img src : darwan_matteo, kinandindi, edelweis, istiedotqome_, anindiasanti, ferasuwangi, anandaaryay


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Besakih, Bunga Kasna, Gunung Agung, Lereng Gunung Agung, Marigold, Pondok Edelweis, Taman Edelweis
Last Modified on Feb 4, 2021

Testimonial


Marcello Fernando
Jakarta

Waktu kami datang kabutnya tebal banget. Hiks.... jadi gak bisa melihat Gunung Agung dari dekat. Dan kami harus dtang lagi suatu saat kesana.

Fawwaz Khabir
Bandung

Udaranya sangat sejuk dan indah.

David Prayoga
Bandung

Indah banget pemandangan disini dengan latar belakang Gunung Agung yang mempesona.