BLOG : Update: Syarat Terbaru Liburan ke Bali

Update: Syarat Terbaru Liburan ke Bali yang di perbaharui oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang mengatur ketentuan persyaratan untuk perjalanan dalam negri Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa pandemi Covid-19 yang akan berlaku mulai 1 April 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Syarat Terbaru Liburan ke Bali

Serta keputusan Gubernur Bali melalui Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2021 merujuk persyaratn untuk bisa masuk ke Pulau Bali dengan beberapa ketentuan :

Download Surat Edaran

Perjalanan melalui udara

Bagi yang melakukan perjalanan dengan transportasi udara wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR paling lama 2 x 24 jam sebelum keberangkatan atau surat keterangan hasil negatif uji Rapid Test Antigen yang semula paling lama 1 x 24 Jam diubah menjadi paling lama 2 x 24 jam sebelum keberangkatan

Perjalanan melalui laut/ darat

Sedangkan untuk pelaku perjalanan dengan transportasi darat dan laut tetap diwajibkan menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR atau hasil negatif uji Rapid Test Antigen paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Kebijakan anak-anak

Anak berusia di bawah 5 tahun tidak diwajibkan memiliki surat keterangan hasil negatif uji tes PCR atau tes Antigen.

Mengisi kartu sehat

Untuk perjalanan melalui udara diwajibkan untuk mengisi kartu sehat atau Health Alert Card (HAC) yang bisa dilakukan secara elektronik melalui aplikasi ataupun fisik di bandara.

Syarat Terbaru Liburan ke Bali

Tes GeNose di Bandara

Pemerintah melalui Angkasa Pura mulai memberikan pelayanan pengecekan kesehatan melalui metode Tes GeNose di beberapa Bandara Indonesia seperti :

  • Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang
  • Bandara Husein Sastranegara Bandung
  • Bandara Internasional Yogyakarta
  • Bandara Internasional Juanda Surabaya

Test GeNose di Bali

Pada saat halaman ini di buat, parahitatour belum mendapatkan informasi terkini lokasi tempat test GeNose di Bali, baik itu yang berada di lingkungan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk maupun lokasi-lokasi fasilitas kesehatan lainnya yang ada di Bali.

Informasi ini akan di update kembali jika ketersediaan layanan GeNose di Bali telah tersedia.

Kelengkapan Dokumen

Tak bisa dipungkiri, saat anda berpergian kemanapun anda diwajibkan untuk membawa surat atau dokumen pribadi yang tentunya akan di gunakan saat anda berpergian, terutama saat anda berada di Bali.

Beberapa dokumen wajib yang harus anda bawa ialah Kartu Tanda Penduduk asli serta fotokopi (KTP), fotokopi Kartu Keluarga jika anda membawa anggota keluarga yang belum memiliki KTP ataupun identitas lainnya.

Promo Liburan ke Bali

Untuk menggiatkan kembali sektor pariwisata yang ada di Bali, para pemangku yang bergerak di bidang pariwisata pun kembali memberikan promo-promo untuk liburan ke Bali dengan fasilitas dan harga yang menarik. Salah satunya ialah dengan Paket tour Bali dengan tiket pesawat yang sudah di bandrol dengan harga hemat. Selain itu anda juga bisa sewa mobil dengan supir yang ada di Bali tentunya dengan harga murah yang bisa anda jangkau.

Beberapa hotel berbintang 4 dan 5 pun memberikan diskon yang fantastis sehingga harga paket tour di bali bisa menjadi lebih murah dari sebelumnya.

Tips Liburan di Bali selama era pandemi

Membawa kebutuhan protokol kesehatan seperti : Masker, Hand Sanitizer, Tissue Basah, Sabun cair, Peralatan Makan secara mandiri,

Memilih travel agent yang menerapkan standart protokol kesehatan seperti driver/ guide yang mengenakan masker, menyediakan fasilitas free masker dan Hand Sanitizer yang tersedia di kendaraan.

Memilih hotel yang sudah mendapatkan sertifikat CHSE Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability.

Memilih tujuan wisata yang tidak terlalu padat pengunjung.

Mengatur asupan makanan saat liburan di Bali sehingga badan anda tetap fit serta memiliki imun tubuh yang baik.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: PCR, PCR Swab, Peraturan Gubernur Bali, Rapid Antigen, Rapid Test, Syarat Masuk Bali, Test GeNose Bali
Last Modified on Apr 3, 2021