Air Terjun Nungnung, Wisata Alam di Bali Paling Menarik

Air Terjun Nungnung – Mau liburan ke Bali tapi masih bingung tempat wisata apa yang akan dikunjungi selain pantai? Apabila pertanyaan ini ada dibenak, kalian tidak perlu bingung. Sebab, di bali terdapat wisata air terjun yang sangat menakjubkan dan tertinggi kedua. Mau tahu nama wisatanya? Yuk, simak pembahasan air terjun nungjung,wisata alam di bali paling menarik dan sangat eksotis.

Air terjun nungnung adalah salah satu tempat objek wisata alam yang berada di kawasan Badung, bali. Dimana, lokasi sangat tersembunya berada di dasar lembah. Akan tetapi, pemandangan alam sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, wisata air terjun nungnung juga merupakan curug tertinggi kedua yang berada di daerah Bali.  Maka, tak heran jika banyak sekali parawisatawan lokal maupun luar Negara sering mengunjungi wisata air terjun nungnung pada saat hari weekend.

Air Terjun Nungnung
@ayumasdarini17

Setiap hari minggu dan tanggal merah maupun weekend, wisata air terjun nungnung tidak pernah sepi dari parawisatawan yang berkunjung. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini, tentu wisata alam air terjun menjadi salah satu tempat liburan di bali paling popular. Disamping itu, sudah terkenal di nasional maupun internasional.

Keindahan alam yang sangat menakjubkan dan bentuk pemandangan suasana destinasi masih tetap sama tidak ada perubahaan sejak awal dipromosikan pada tahun 1966. Walaupun, sudah banyak para wisatawan yang telah berkunjung, wisata air terjun masih tetap menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang telah datang.

Pada saat kalian berkunjung ke tempat wisata air terjun nungnung, maka kalian akan melihat berbagai macam daya tarik, mengetahui fasilitas yang telah disediakan, dan juga harga tiket masuk. Hal ini, tentu membuat kalian tidak akan penasaran lagi ketika mau berkunjung kembali. Namun, bagi kalian yang belum pernah berkunjung, kalian bisa membaca pembahasan dibawah ini sebelum mencoba datang langsung ke tempat tujuan.

Baca Juga: Pura Segara Ulun Danu Batur : Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute

Daya Tarik Air Terjun Nungnung

Daya tarik adalah hal paling penting bagi sebuah tempat wisata, seperti halnya Air Terjun Nungnung yang selalu memiliki keistimewaan yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya. Suasana sejuk dan asri dapat menyegarkan pikiran anda yang sehari-hari disibukkan oleh pekerjaan. Bagi Anda yang berasal dari kota tetapi ingin merasakan keasrian alam yang masih terjaga, tempat ini sangat direkomendasikan.

@muhaysovereign

Pemandangan Alam Sangat Asri

Keistimewaan yang bisa didapatkan oleh para wisatawan disaat mengunjungi wisata air terjun nungnung adalah pemandangan alam sangat asri. Ini merupakan salah satu daya tarik air terjun nungnung yang dimanjakan untuk para pengunjung ketika datang. Selain itu, udaranya sangat sejuk, sehingga membuat badan terasa lebih segar, pikiran menjadi rileks dan hati merasa tenang.

Disaat mengunjungi air terjun nungjung, kalian akan disuguhkan banyaknya pepohonan disepanjang jalan yang sanga tinggi, rimbunan daunyang begitu hijau dan udaranya sangat sejuk. Dengan segala hal yang telah disuguhkan tentu seakan-akan para pengunjung tidak akan bisa berbicara apa-apa dikarenakan sulit untuk diungkapkan bagaimana pemandangan yang begitu asri membuat pikiran dan hati menjadi tenang. Selain itu, terdapa tanaman liar yang merambat dibebatuan yang berada disekitar air terjun, sehingga membuat pengunjung dapat menikmati suasana alam yang masih asri.

@dedikurniawan008

Melihat Ketinggian Curug

Salah satu daya tarik air terjun nungnung yang sangat menjol tak kalian adalah melihat ketinggian curug dan debit air yang begitu deras. Menurut beberapa sumber menyatakan bahwa, air terjun nungnung ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan menjadi salah satu curug tertinggi kedua yang ada di Bali setelah air terjun sekumpul.

Terdapat Banyak Spot Yang Sangat Bagus

Adapun, daya tarik air terjun nungnung yang bisa kalian dapatkan yaitu terdapat banyak spot yang sangat bagus untuk di foto. Sehubung lokasinya berada di kawasan dataran tinggi, maka banyak sekali tanaman-tanaman yang sanga indah bisa kalian temukan, seperti tanaman paku. Hal ini tentu kalin bisa memanfaatkan tanaman tersebut bisa dijadikan background.

Air Terjun Nungnung
@huynhhuong214

Berenang di Kolam

Dengan merasakan kesejukan air yang mengalir, debit air begitu deras dan curug air terjung yang sangat tinggi, tentu menjadikan daya tarik air terjun nungnung. Selain itu, dibawah air terjun terdapat kolam dengan kedalaman sekitar 1 meter membuat para pengunjung dapat menikmati aktivitas berenang di kolam tersebut.

Selain itu, pada bagian hilir sungai bisa dijadikan sebagai tempat berenang untuk anak-anak, karena sangat dangkal dan aman. Maka dari itu, apabila kalian liburan ke tempat wisata ini bersama keluarga, kalian bisa mengajaknya untuk berenang.

Air Terjun Nungnung
@fck_xzx

Selfi Foto Bersama Keluarga Maupun Teman

Seperi yang telah sampaikan diatas, bahwa daya tarik ar terjun nungnung yang paling disukai oleh para pengjung adalah selfi foto bersama keluarga maupun teman. Mungkin kalian bisa mencoba di tempat wisata air terjun nungnung sambil melompat atau berenang dan sebagainya. Sehingga akan mengetahui hasil selfi foto tersebut. Dan, pastinya hasil jepretan tersebut akan dijadikan background yang akan ditampilan di media social seperti instagram.

Jalur Tracking

Selain selfi foto, daya tarik air terjun nungjung dapat dapat dirasakan oleh para wisatawan saat berkunjung adalah jalur tracking. Dimana, untuk mengunjungi wisata air terjun satu ini, tentu kalian akan melewati jalur tracking yang sangat menakjubkan. Karena kondisinya sangat curam dan licin dan membuat pengunjung harus berhati-hati saat berjalan.

Baca Juga: Danau Tamblingan : Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute

Fasilitas Air Terjun Nungnung

Adapun, fasilitas air terjun nungnung yang telah disediakan untuk parawisatawan yang akan berkunjung, diantaranya:

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Warung Makan dan Minuman sederhana

Masih banyak lagi fasilitas yang telah tersedia untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Disamping itu, terdapat sebuah penginapan yang berada disekitar lokasi tempat wisata air terjun nungnung dengan jarak tempuh berkisar 4 kilometer.

Air Terjun Nungnung
@mmarina_malina

Harga Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

Harga tiket masuk air terjun nungnung sebagai objek wisata alam di bali ini cukup terjangkau, yaitu:

Tiket MasukTarif
PengunjungRp. 15.000,00
Kendaraan Roda DuaRp. 5.000,00
Kendaraan Roda EmpatRp. 10.000,00

Harga tersebut sewaktu-waktu akan berubah tanpa sepengeahuan pengjung. Jadi,ketik kalian ingin liburan ditempat wisata air terjun nungnung, maka biaya tiket masuknya yaitu seperti yang telah sampaikan diatas.

Alamat, Lokasi Air Terjun Nungnung

Alamat, lokasi air terjun nungnung terletak berada di kawasan Desa. Plagan Kecamatan. Petang Kabupanten. Badung, Bali. Objek tempat wisata satu ini tidak jauh dengan lokasi wisata alam yang ada di bali lainnya. Hal ini, tentu para wisatawan bisa mengunjungi ke berbagai tempat wisata yang ada di bali tersebut.

Rute Menuju Air Terjun Nungnung

Adapun, rute menuju air terjun nungnung dari Bandar udara Internasional I Gusti Ngarah Rai, yaitu silahkan cek melalui peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan air terjun nungjung,wisata alam di bali paling menarik yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

AlamatBelok/Sidan, Kec. Petang, Kabupaten Badung, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/nuTaUJ7zNXnm56UB9
Telpon

Peratanyaan yang sering Diajukan?

Air terjun nungnung ada dimana?

Wisata air terjun terletak berada di kawasan Desa. Plagan Kecamatan. Petang Kabupanten. Badung, Bali.

Berapa biaya tiket masuk air terjun nungnung?

harga tiket masuk wisata air terjun nungnung, yaitu Rp. 10.000,00

Adakah transportasi langsung menuju wisata air terjun nungnung?

Untuk saat ini belum tersedia transportasi angkutan umum yang menuju wisata air terjun nungnung. Namun, untuk menuju ke sana, kalian bisa sewa mobil


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Air Terjun, Air Terjun Nungnung, Daya Tarik Air Terjun Nungnung, Nungnung, Nungnung Waterfall, Tiket Masuk Air Terjun Nungnung, Wisata Alam Di Bali
Last Modified on Nov 26, 2022

Testimonial


Ari Yohanes
Jakarta

satu kata KEREN !

Kevin
Surabaya

Air terjunnya lumayan terjal turunannya, tetapi sampai di bawah semuanya terbayarkan keren.