Air Terjun Tukad Cepung Waterfall

Air Terjun Tukad Cepung Waterfall – Bali memiliki banyak tempat air terjun yang telah dijadikan sebagai objek wisata alam paling menarik. Salah satu contoh air terjun yang paling dikenal adalah air terjun tukad cepung. Mungkin masyarakat bali sudah mengenal nama tempat tersebut. Akan tetapi, bagi Anda yang tinggal diluar bali mungkin belum tahu wisata satu ini. Nah, jika Anda yang hobi traveling pegunungan atau pendakian, tak salahnya bisa mencoba mengunjung wisata alam bali ini. Penasaran? Yuk, simak pembahasan air terjun tukad cepung waterfall – daya tarik dan harga tiket masuk terbaru 2022.

Sebagai tujuan wisata utama di Indonesia, Bali memiliki sudut alam budaya yang selalu menarik. Tidak hanya pantai, Bali juga kaya wisata alam dalam balutan sejuk pegunungan. wisata Danau di Bali pun tenang menawan, sementara banyak juga air terjun yang mengagumkan.

Air Terjun Tukad Cepung Waterfall
@everlook_photography

Baca Juga: Sangeh Monkey Forest Ubud Bali: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk Terbaru 2023

Air Terjun Tukad Cepung

Tukad cepung waterfall atau lebih dikenal sering disebut tukad cepung adalah sebuah tempat objek wisata alam yang berada di kawasan kabupaten Bangli, Bali. Wisata Bali ini kini sedang dibicarakan oleh banyak orang dikarenakan keindahan alam yang begitu menarik. Maka tak heran jika air terjun bangli kini telah menjadi salah satu tempat rekreasi paling utama. Dimana, banyak sekali para wisatawan dari dalam maupun luar negeri telah mengunjungi air terjun tibumana sebagai destinasi liburan keluarga maupun acara kantor untuk menikmati panorama alam yang sangat indah dan sejuk serta berenang di kolam.

Untuk mengunjungi wisata tukad cepung sendiri kini sangat mudah dilalui. Pasalnya, akses jalan menuju wisata alam bali tersebut telah diaspal dengan baik. Sehingga pengunjung akan lebih aman dan nyaman selama perjalanan menuju wisata bali ini. Walaupun, lokasinya berada dikawasan suatu pegunungan yang harus melewati sawah yang sangat luas dan juga pedesaan. Namun, tentunya Anda dapat menikmati perjalanan pedesaan dan sawah tersebut.

@pepitupwithprianca

Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung

Berikut ini, daya tarik wisata tukad cepung yang akan disuguhkan bagi para wisatawan ketika akan mengunjunginya, yaitu:

Cekungan Benteng Tebing

Daya tarik tukad cepung pertama yang bisa parawisatawan temukan adalah melihat suatu cekungan benteng tebing yang sangat menjulang tinggi sekitar 15 menter disekitar area tempat wisata tersebut. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang begitu sejuk dan indah, sehingga membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Disamping itu, tentunya anda akan melewati jalur pedesaan sebelum menuju air terjun yang selalu ditemani dengan kesegaran udara, rimbunan pepohonan seakan-akan meneduhkan agar tidak terasa panas, dan terdengar suara burung maupun serangga yang berkicau hingga menjadi riang.

Baca juga : Paket Tour ke Bali dengan pesawat.

Bak tirai jatuhan air terlihat seperti masuk pada sebuah gua yang dikelilingi pepohonan hitau diatas tebih hingga membuat pemandangan lebih menarik dengan masuknya cahaya matahari. Selain itu juga, mengalirnya air membasahi dasar cekungan tebih secara perlahan-lahan, ditambah banyaknya lumut yang menyelimuti dinding seakan-akan menyempurnakan keindahan alam disekitarnya. Sehingga mata akan terasa lebih segar dengan keelagan alam wisata air terjun.

Selain itu, terdapat beberapa anak tangga yang telah dibangun sebagai jalur akses menuju lokasi tempat air terjun dan juga disiapkan pipa sebagai pegangan sehingga lebih aman. Disamping itu, pengunjung akan melewati di antara sela-sela tebing dengan akses jalan yang cukup sempit. Hal ini membuat tubuh akan terasa lebih lelah dengan hal tersebut.

@siscannes

Berenang di Air Kolam

Kesegaran suasana alam dan berenang di air kolam menjadikan sebuah daya tarik tukad cepung yang akan disuguhkan bagi para pengunjung ketika berada didalam area tersebut. Dimana, adanya sebuah kolam yang merupakan sebagai tempat pengampungan air terjun yang sangat dalam dan terlihat lebih jernih serta berwarna kebiruan. Namun, ketika musim hujan, warna air akan terlihat lebih kecoklatan.

Para pengunjung bisa berenang di tempat air tersebut tersebut, tetapi tidak boleh ditengah maupun dibawah air terjun langsung, melainkan hanya ditepinya saja. Mengapa harus seperti itu? Karena ada sebuah palung sungai dibawah yang sangat dalam. Apabila cuaca sedang kamarau, maka akan terlihat air berwarna biru tua yang menandakan bahwa kolam tersebut sangat dalam. Walaupun demikian, Anda tetap dapat menikmati bermain air atau berenang ditepi air terjun yang begitu segar, bebatuan masih alami, air terus mengalir dan banyaknya tumbuhan rumput yang merambat.

@pindzele

Berfoto Di Kawasan Air Terjun

Adapun, daya tarik tukad cepung ketiga yaitu bisa berfoto di kawasan air terjun bersama keluarga maupun teman yang dapat diabadikan menjadi sebuah kenangan yang indah dan juga tidak bisa terlupakan sepanjang hidup. Para pengunjung bisa melakukan foto di berbagai tempat mulai dari dalam maupun luar area air terjun. Selain itu, Anda juga bida duduk di bebatuan yang sangat besar atau batu alam lainnya sambil berfose dan juga menikmati suasana didalam air terjun yang sedang berenang maupun bermain air.

Wisata tukad cepung memang bisa dikatakan sangat unik dikarenakan terdapat sebuah tanah pasir didaratan seperti yang ada dipantai yang mengarah pada kolam renang yang begitu luas. Maka tak heran jika banyak sekali parawisatawan yang hadir selalu membawa peralatan tersebut untuk tambahan jepretan foto yang akan dilakukannya. Begitupun dengan selfi foto diarea sela-sela dinding dengan suatu background curugan air terjun air mengalir. Tentu membuat hasil jepretannya sangat bagus dan lebih menarik.

Air Terjun Tukad Cepung
@safar_boyyy

Bersantai Di Gazebo

Fasilitas adanya gazebo yang dijadikan sebagai tempat bersantai membuat jadi daya tarik tukad cepung untuk pengunjung bersantai di gazebo. Dimana, setelah sampai ditempat pengunjung bisa duduk santai secara gratis di gazebo satu ini bersama keluarga maupun anak-anak untuk beristirahat sebelum melanjutkan aktivitas atau perjalanan pulang.

Adapun, tersedianya gazebo di air terjun tentu memiliki banyak manfaat bagi pengunjung yang datang, seperti bersantai sambil melihat panorama alam dan menikmati kesejukan udara yang diiringi suara air terjun, suara burunga dan serangga. Disamping itu, pengunjung bisa berkenalan atau menyepa pada wisatawan lain yang hadir untuk saling silaturahmi atau mungkin bisa makan bersama. Namun, satu hal yang terpenting adalah jangan sekali-kali membuang sampah sembarang selama didalam wisata air terjun bali ini agar kondisi kebersihannya tetap terjaga dengan baik.

Air Terjun Tukad Cepung
@eyeofshe

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Air Terjun Tibumana Bangli Tak Terlupakan

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung

Bagi Anda yang mau merencanakan liburan ke tukad cepung waterfall, kalian harus mempersiapkan uangnya dari sekarang. Petugas pengelola wisata ini masih asli dari warga setempat yang selalu melayani wisatawan dengan ramah. Berikut ini, harga tiket masuk tukad cepung, yaitu:

Tiket Masuk Rp. 15.000,00

Fasilitas Air Terjun Tukad Cepung

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas tukad cepung, diantaranya:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi Untuk Bilas
  • Gazebo
  • Penjaga Tiket
  • Dll

Jam Buka Air Terjun Tukad Cepung

Adapun jam operasional wisata tukad cepung waterfall memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka air terjun tukad cepung:

Buka setiap hari, pukul : 06.00 – 18.00 WITA

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang dipagi hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam dipagi harinya.

Alamat, Lokasi Air Terjun Tukad Cepung

Alamat, lokasi tukad cepung berada di kawasan di Banjar Penida Kelod Desa. Tembuku Kecamatan.  Tembuku Kabupaten. Bangli, Bali.

AlamatJl. Tembuku, Tembuku, Kec. Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671
Mapshttps://goo.gl/maps/gMSYTSMT1YPUcDvy7
Telpon

Rute Menuju Wisata Air Terjun Tukad Cepung

Sedangkan, rute menuju air terjun air terjun tukad cepung bali dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan air terjun tukad cepung waterfall – daya tarik dan harga tiket masuk terbaru 2022 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Pesona Alam Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali Penuh Eksotis.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Objek wisata apa saja yang ada di dekat Air Terjun Tukad Cepung?

Objek wisata di dekat Air Terjun Tukad Cepung yaitu: Bali Trekking Trips, Ubud Sunrise Hiking, Teras Sawah Tegalalang, Dll

Hotel apa saja yang ada di dekat Air Terjun Tukad Cepung?

Hotel di dekat Air Terjun Tukad Cepung diantaranya: Samanvaya Luxury Resort & Spa – Adults Only, Wapa di Ume Sidemen, Aksari Resort Ubud, Dll


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Air Terjun, Air Terjun Tukad Cepung, Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung, Fasilitas Air Terjun Tukad Cepung, Harga Tiket Masuk Air Terjun Tukad Cepung, Jam Buka Air Terjun Tukad Cepung, Rute Menuju Air Terjun Tukad Cepung, Tukad Cepung, Wisata Di Bali
Last Modified on Dec 8, 2022

Testimonial


Andriando Hutabarat
Jakarta

Bagus banget buat foto-foto prewedding disini.

Lastrinia
Semarang

Akses jalan masuknya agak sedikit extreme buat pemula kayak saya. tetapi saat sudah sampai di lokasi... ah males pulang... enak banget.