Diamond Beach Surga Tersembunyi di Nusa Penida

Diamond Beach Surga Tersembunyi di Nusa Penida Selain Bali, Nusa Penida juga menjadi tujuan wisata bahari yang belakangan diminati. Anda akan menemukan pantai pantai indah yang siap membuat liburan tidak terlupakan. Seperti halnya Diamond Beach atau Pantai Diamond yang termasuk surga tersembunyinya Nusa Penida. Keindahannya akan membuat anda mendapatkan liburan berkesan.

Pantai yang memiliki tebing tinggi dengan beberapa pulau-pulau kapur yang berada di kawasan ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang memilih liburan ke Nusa Penida ini. Walau pantai ini cukup panas terik, namun tidak menyurutkan niatan para wisatawan yang datang ke Pulau ini. Terbukti dengan adanya ratusan bahkan ribuan orang datang ke objek wisata di sisi sebelah timur nusa penida pada periode sebelum pandemi ini.

Diamond Beach Nusa Penida
@nichisadita

Sejarah Diamond Beach

Memang tidak ada kejadian tertentu yang menjadi sejarah dari terbentuknya pantai Diamond. Tetapi anda akan menemukan sejarah dibalik namanya, dimana nama Diamond diambil dari keberadaan tebing tebing karstnya. Tebing karst yang tersebar di beberapa titik ini bentuknya runcing di bagian ujung, ketika terkena sinar matahari seperti permata yang indah.

Karena memang tebingnya berwarna putih yang akan berkilau jika terkena cahaya. Dahulu, wisatawan hanya bisa menikmati pemandangan dari atas tebing saja. Kemudian masyarakat sekitar membangun jalan setapak yang membuat wisatawan bisa turun ke tepi pantai. Tebing karst dikikis hingga membentuk tangga yang panjangnya sekitar 25 meter dan harus berhati hati.

Daya Tarik yang Dimiliki Diamond Beach

Objek wisata yang termasuk kedalam paket tour Nusa Penida trip timur ini selalu banyak di minati oleh para wisatawan yang datang ke Pulau ini. Beberapa tamu yang kami ajak komunikasi mengenai objek wisata ini, mereka selalu mengatakan bahwa datang ke objek wisata ini karena pemandangannya yang begitu indah terlebih lagi bisa membuat foto-foto unik di tebing yang memiliki anak tangga menuju sisi bagian bawah pantai diamond ini.

Pemandangan Menakjubkan

Daya tarik utama yang bisa anda temukan yakni keindahan alamnya yang siap membuat jatuh hati. Diamond Beach memiliki pasir putih dengan laut biru yang jernih. Keindahannya semakin lengkap dengan kehadiran tebing tebing karst yang mengelilinginya. Areanya memang tidak terlalu besar, tetapi akan memudahkan anda untuk mengeksplor seluruh areanya.

@kantimonica

Pantai yang Masih Alami

Jika anda mencari tujuan wisata dengan suasana tenang dan pemandangan indah, maka Pantai Diamond adalah pilihan tepat. Baru dibuka di sekitar tahun 2018, belum banyak yang mengetahui keindahannya. Sehingga suasananya masih sangat alami dan juga tenang. Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan leluasa, di waktu sepi anda seakan sedang di pantai pribadi.

Karena masih alami, tentu saja anda akan menemukan pantai yang bersih. Membuat liburan semakin nyaman sekalipun fasilitas yang disuguhkan masih terbilang minim. Liburan bersama keluarga atau teman teman semakin seru dan tidak terlupakan. Anda bisa merefresh otak dengan suasana bahari Diamond Beach yang membuat jatuh hati.

Menawarkan Banyak Spot Foto

Rasanya tidak lengkap jika liburan tidak sekalian memperbanyak foto di galeri. Di Pantai Diamond anda bisa menemukan banyak spot foto yang melimpah. Mulai dari tangganya yang menantang sampai dengan ayunan di tepi pantai. Ayunan unik ini akan membuat anda bisa mengambil foto dengan latar belakang pantai yang indah, bahkan cipratan air dari ombak bisa dirasakan.

@ilyasanurs

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Lokasi pantai Diamond sendiri berada di Desa Pejukutan, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung. Untuk anda yang ingin menikmati keindahannya, anda harus menyeberang dari Pulau Bali menuju Pulau Nusa Penida. Anda bisa menaiki speed boat dan bisa berangkat dari Kusamba atau Sanur kemudian turun di Pelabuhan Banjar Nyuh atau di dermaga Toyapakeh.

Barulah nanti dilanjutkan dengan menggunakan mobil atau motor. Jarak yang ditempuh jika dari Pelabuhan Banjar Nyuh sekitar 45 menit ke pantai. Sementara jika anda turun di Dermaga Toyapakeh anda butuh waktu sekitar 60 menit. Mengingat Diamond Beach berada di ujung timur dari Pulau Nusa Penida. Ada banyak penyewaan mobil atau motor yang bisa disewa.

Alamat

Alamat6FHW+PQG, Batumadeg, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
Mapshttps://goo.gl/maps/nR5Y4GV41arSE6Sz5
Telpon

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk menikmati keindahannya, anda tidak perlu merogoh dalam kocek anda. Harga tiket masuk Pantai Diamond sekitar Rp 25.000 . Harga tersebut tentu sudah sangat terjangkau dibandingkan keindahan yang disuguhkan. Anda juga masih harus menyiapkan tiket parkir sekitar Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 5 ribu untuk motor.

Jam operasionalnya buka selama 24 jam dan dari hari Senin sampai hari Minggu. Waktu paling tepat untuk berkunjung yakni ketika pagi atau sore hari. Saat pagi hari suasananya tidak terlalu panas dan nyaman untuk bermain. Sementara saat sore hari, anda bisa sekalian berburu matahari terbit yang menyejukkan mata.

Tips Liburan di Diamond Beach

Anda harus memiliki stamina yang fit jika ingin menghabiskan liburan di pantai cantik ini. Karena anda harus menuruni tangga curam untuk sampai di bibir pantai, dan akan menaikinya saat pulang nanti. Perjalanan yang dibutuhkan untuk menuruni tangga sekitar 10 sampai 15 menit. Apabila ingin berenang sebaiknya di tepi pantai saja.

Diamond Beach memiliki kontur dasar laut yang terbilang curam, selain itu juga belum ada penjaga pantai. Anda juga sebaiknya membawa makanan atau minuman tersendiri, fasilitas masih terbilang minim. Pastikan anda juga menggunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang tepat. Dan jangan sampai meninggalkan sunblock anda agar kulit tetap aman.

Pesona Nusa Penida belakangan memang begitu digandrungi dan dijadikan tujuan liburan. Dan Pantai Diamond yang berdekatan dengan Pantai Atuh tentu menarik dikunjungi. Jika ingin liburan ke pantai cantik ini, ada baiknya direncanakan sejak jauh hari. Dan pastikan juga menggunakan jasa paket tour nusa penida yang berpengalaman jika ingin lebih praktis.

Diamond Beach Nusa Penida
@dewi_ikha90

Objek wisata di sekitar Pantai Diamond Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Pantai Diamond juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Atuh Beach, adalah sebuah pantai yang berada di sisi sebelah utara dari Pantai Diamond Nusa Penida. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang dijamin membuat anda betah menikmati keindahan pantai ini.
  • Rumah Pohon, merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Nusa Penida di sisi selebelah timur. Dimana dikawasan ini anda bisa berfoto-foto kekinian yang untuk menghiasai kebutuhan akun sosial media anda.
  • Bukit Teletubbies, merupakan bukit-bukit yang ada di kawasan Nusa Penida yang menyerupai dengan perbukitan dalam serial anak-anak Teletubbies.

Pertanyaan lain mengenai Diamond Beach

Apakah ada penginapan di sekitar Diamon Beach ?

Untuk penginapan di sekitar Diamond Beach terdapat beberapa hotel dan glamping yang tersedia.

Apakah Pantai Diamond bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Akses menuju pantai ini terdapat tebing yang cukup curam, untuk anak-anak dan orang tua bisa mengunjungi tempat ini. Namun tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Pantai Diamond Nusa Penida ?

Tentu. Anda bisa menemukan beberapa rumah makan/ restaurant di sekitar pantai Diamond.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Beach, Diamond, Diamond Beach, Diamond Beach Nusa Penida, Nusa Penida, Pantai Diamond, Wisata Nusa Penida
Last Modified on Mar 28, 2022

Testimonial


Hera
Jakarta

Selalu ngangenin datang ke Pantai Diamond ini.

Yeni Hildya
Semarang

Keren Banget objek wisata ini !