Goa Gajah Ubud Bali

Goa Gajah Ubud Bali – Kawasan ubud memang dikenal banyak sekali berbagai macam tempat objek wisata alam yang paling menarik dan sangat menakjubkan. Selain pantai maupun wahana, daerah ubud juga terdapat sebuah destinasi wisata yang tak kalah bagusnya dengan tempat liburan lainnya, seperti goa gajah. Penasaran? Yuk, simak pembahasan mengenai lokasi sejarah dan harga tiket masuk akhir tahun dan tahun baru sebelum kalian berkunjung disaat waktu libur panjang nanti akhir tahunbersama keluarga maupun sahabat di tempat kerja.

Goa Gajah
@quit-pack-go

Goa Gajah Ubud Bali

Setiap nama goa yang ada diberbagai lokasi seperti goa gajah ubud bali memang sering dijadikan untuk objek wisata alam sebagai tempat rekreasi Liburan keluarga yang paling menyenangkan. Dimana, goa ubud ini terdapat sebuah pura yang digunakan sebagai tempat sembahyang bagi umat hindu. Sehingga wisata goa satu ini menjadi salah satu tempat rekreasi paling utama. Dimana, banyak sekali parawisata dari berbagai daerah maupun mancanegara elah mengunjungi goa ubud bali sebagai destinasi wisata alam di bali yang pertama dikunjungi dikarenakan suasana alam yang begitu sejuk dan masih asri.

Untuk mengunjungi wisata ini sendiri kini sangat mudah dilalui. Pasalnya, akses jalan menuju wisata alam bali tersebut telah diaspal dengan baik. Sehingga pengunjung akan lebih aman dan nyaman selama perjalan menuju kawasan objek wisata ini. Walaupun, lokasinya berada dikawasan sebuah pegunungan yang harus melewati sajah yang sangat luas dan juga pedesaan. Namun, tentunya anda dapat menikmati perjalanan pedesaan san sawah tersebut.

Baca Juga: Wisata Puri Ubud Bisa Dijadikan Tempat Prewedding Paling Menarik.

Sejarah Goa Gajah

Asal usul mula sejarah goa gajah ubud bali memang saat ini masih lekat dipercaya oleh masyarakat yang digunakan untuk ibadah. Dimana, ada sebuah pura dekat tepi sungai yang begitu sakral kini telah dipakai sebagai tempat pemujaan untuk umat yang beragama budha. Sehingga tak heran apabila masyarakat yang beragama tersebut sering melakukan ibadah atau sembahyang ditempat tersebut dan tempatnya selalu dijaga atau dirawat dalam kebersihannya maupun hal-hal yang berhubungan ketika pengunjung melakukan buang sampah sembarangan tanpa diketahui.

Candi
@ck_ketthet

Merangkum dari berbagai sumber menyatakan bahwa nama ini berasal dari Lwa Gajah. Yang mana, nama tersebut diambil dari sebuah Negarakertagama karya Mpu Pranca dibuat padatahun 1365 Masehi dengan menuliskan tentang Lwa Gajah tersebut. Sehingga sampaikan nama tersebut masih melekat di masyarakat setemat.

Daya Tarik Goa Gajah

Berikut ini, daya tarik goa gajah ubud bali yang akan disuguhkan bagi parawisatawan ketika akan mengunjunginya, yaitu:

Keindahan Alam Yang Sangat Asri

Daya tarik wisata ini yang pertama akan dilihat oleh parawisatawan ketika berkunjung yaitu keindahanalam yang sangat asi disekitar area tempatwisata tersebut. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang begitu sejuk dan indah, sehingga membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Disamping itu, tentunya anda akan melewati jalur pedesaan sebelum menuju lwa gajah yang selalu ditemani dengan kesegaran udara, rimbunan pepohonan seakan-akan meneduhkan agar tidak terasa panas, dan terdengar suara burung maupun serangga yang berkicau hingga menjadi riang.

Selain itu, terdapat beberapa anak tangga yang telah dibangun sebagai jalur akses menuju lokasi tempat wisata lwa gajah dan juga disiapkan pipa sebagai pegangan sehingga lebih aman. Disamping itu, para pengunjung akan melewati banyaknya pepohonan yang hijau dan rindang yang begitu tinggi. Kemudian, anda juga akan melihat sebuah bangunan pura yang sangat tinggi dan ukiran lukisannya terlihat sangat menakjubkan yang tidak ada bandingnya.

Pancuran Arca

Air bersih dan jernih yang mengalir pada pancuran arca menjadikan sebuah daya tarik yang akan disuguhkan bagi para pengunjung ketika berada didalam area tersebut. Dimana, dengan adanya sebuah kolam yang merupakan sebagai penampungan air pancuran yang sangat dalam dan terlihat lebih jernih serta berwarna kebiruan. Bahkan, ketika pada musim kemarau pun warna air akan terlihat lebih bersih juga.

Para pengunjung bisa mencoba merasakan kesegaran air pancuran tersebut. Selain itu, terdapat juga sebuah bebatuan yang masih tersimpan bekas gempa pada jaman dahulu dekat pancuran arca. Namun, untuk wisata goa sendiri memang agak lumayan jauh dari lokasi pancuran satu ini. Tetapi, ketika anda mencoba mengunjunginya pasti akan terbayarkan dengan suasana alam yang begitu indah, udaranya sangat sejuk, serta kebersihan selalu terjaga hingga membuat hati dan pikiran Anda akan lebih fress dengan pemandangan wisata lwa gajah yang satu ini dan tidak bisa didapatkan dari wisata lain.

Berfoto Di Kawasan Goa

Selain itu, daya tarik goa gajah ubud bali lainnya tak lain adalah bisa berfoto di kawasan goa itu sendiri bersama keluarga maupun teman yang dapat diabadikan menjadi sebuah kenangan yang sangat indah dan tidak bisa terlupakan begitu saja. Para pengunjung bisa melakukan foto di berbagai tempat mulai dari dalam maupun luar area wisata goa tersebut. Selain itu, anda juga bisa foto di dekat bebatuan yang ada pancuran arca sambil bersfoe dan juga menikmati suasana alam sekitar yang begitu segar, sejuk serta bersih.

Wisata ini memang bisa dikatan sangat unik dikarenakan ukiran-ukiran goa yang telah dilukis terlihat lebih menajubkan dan ukurannya sangat besar tepat pada seperti sebuah bukit. Maka tak heran jika banyak sekali parawisatan yang hadir selalu membawa peralatan tersebut untuk tambahan jepretan foto yang akan dilakukannya. Begitupun dengan selfi foto diarea lainnya dengan latar belakang sebuah bukit dengan rambatan rumput yang hijau. Hal ini, tentunya membuat hasil jepretan pastinya akan sangat bagus.

Alam Goa Gajah
@juste_dja

Baca Juga: Pantai Balangan Bali Indahnya Panorama Sunset Yang Menakjubkan.

Fasilitas Goa Gajah

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas yang tersedia diantaranya:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi Untuk Bilas
  • Azebo
  • Penjaga Tiket
  • Dll

Harga Tiket Masuk Goa Gajah

Bagi Anda yang mau merencanakan liburan ke pulau dewata, kalian harus mempersiapkan uangnya dari sekarang. Petugas pengelola wisata ini masih asli dari warga setempat yang selalu melayani wisatawan dengan ramah. Berikut ini, harga tiket masuk goa gajah, yaitu:

Tiket Masuk Rp. 30.000,00

Parkir Motor Rp. 2.000,00

Parkir Mobil Rp. 5.000,00

Jam Buka Wisata Goa Gajah

Adapun jam operasional wisata alam bali memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka goa gajah:

Buka setiap hari, pukul : 08.00 – 16.00 WITA

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang dipagi hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam dipagi harinya.

Alamat, Lokasi Goa Gajah

Alamat, lokasi goa gajah gianyar berada di kawasan Bedulu Kecamatan. Blahbatu Kabupaten. Gianyar, Bali.

AlamatBedulu, Blahbatuh, Gianyar Regency, Bali
Mapshttps://maps.app.goo.gl/QDURjHKXjxLL1JHk6
Telpon

Rute Menuju Goa Gajah

Sedangkan, rute menuju goa gajah gianyar, bali dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan Goa Gajah Ubud Bali – Sejarah dan Harga Tiket Masuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Kenapad disebut Goa Gajah?

Disebut goa gajah dikarenakan oleh adanya archa ganesha, dewa berkepala gajah

Apa saja di Goa Gajah?

Goa galah terdapat beberapa benda peninggalan jaman bersejarah yang tersimpan di museum

Kapan Goa Gajah dibangun?

Goa gajah dibangun pada tahun 1001 abad ke 11 semasa dengan pura puseh batuan

Update
Apr 29, 2024
Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *