Pantai Balangan Bali

Parahitatour.com – Bagi kalian suka hobi fotograper atau traveling berbagai tempat wisata, maka kalian bisa mencoba foto panaroma sunset di pantai Balangan Bali. Dimana, pemandangan sunset di tempat wisata bali ini sangat berbeda dengan pantai lainnya. Sehingga jepretan foto yang dilakukan tentunya dapat menghasilkan sebuah background yang lebih menarik. Selain itu, tentunya bisa digunakan untuk latar belakang dalam sebuah video maupun foto yangakan di posting pada instagramble. Penasaran? Yuk, simak pembahasan balangan bali indahnya panorama sunset yang menakjubkan.

willametteintltravel
@willametteintltravel

Pantai Balangan

Pantai balangan merupakan salah satu objek tempat wisata alam yang berada di kawasan desa Ungasan, bali. Wisata alam bali satu ini memang bisa dibilang surga yang tersembunyi yang jarang orang pada tahu dikarenakan lokasinya sangat lumayan jauh. Akan tetapi, wisata pantai bali ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dikarenakan terdapat sebuah garis pantai yang panjang dan tebing batu sangat sangat menjulang lebih tinggi. Maka tak heran jika destinasi pantai bali ini telah menjadi sebuah tempat rekreasi yang paling menyenangkan, sehingga sudah banyak parawisatawan yang telah mengunjunginya.

Berkunjung ke tempat wisata balangan bali memang sangat mudah ditemukan. Pasalnya, akses jalan menuju wisata alam bali tersebut sangat cukup bagus dan halus. Sehingga pengunjung akan lebih aman dan nayaman selama perjalan menuju pantai balangan bali. Walaupun, lokasinya sangat jauh dari perkotaan yang penuh dengan keramaian maupun gangguan kemacetan. Anmun, tentunya anda dapat menikmati perjalanan pedesaan unggarasan tersebut.

Baca Juga: Pantai Gunung Payung.

Adanya wisata pantai balangan bali memang tidak lepas dari sejarah yang masih lekat diketahu oleh semua masyarakat setempat. Dimana, dulunya pantai ini sangat sepi dan jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, setelah perkembangan jaman dan ditemukan sebuah mata pencaharian, akhirnya terdapat sebuah lokasi paling bagus untuk dijadikan tempat wisata. Panorama alam yang begitu indah dan dikombinasi dengan sebuah tebing batu karang ukuran besar menjulang tinggi menciptakan daya tarik bagi parawisatawan yang akan berkunjung.

Selain itu, keanekaragaman keindaham alam di pantai balangan bali membuat mata terpandang jadi terpersona. Maka dari itu, bagi pengunjung yang akan datang ke tempat wisata bali ini tentunya akan merasa lelah dan dapat terbayarkan oleh indahnya panorama alam pantai balangan bali yang tidak bisa ditemukan pada tempat wisata lainnya.

Daya Tarik Pantai Balangan

Berikut ini, daya tarik pantai balangan bali yang akan disuguhkan bagi parawisatawan ketika akan mengunjunginya, yaitu:

Keindahan Alam

Daya tarik pantai balangan Jimbaran pertama yang bisa pariwisata temukan adalah dapat melihat suatu pemandangan alam yang begitu indah disekitar area tempat wisata tersebut. Pengunjung tentu dapat menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan, sehingga membuat liburan lebih menyenangkan. Disamping itu, tentunya anda dapat merasakan suatu sensasi yang sangat luar biasa yang bisa membuat hati dan pikiran lebih tenang serta tubuh akan siap aktivitas bekerja sehari-hari.

Selain itu, terdapat sebuah tebing karang ukuran besar menjulang tinggi yang menjadi himpitan pantai dengan laut lepas. Sehingga pemandangan tebing batu karang tersebut menjadikan sebuah background atau latar belakang yang sangat eksotis. Kemudian, terdapat pula pasir putih yang begitu halus, lembuat dan bersih seakan-akan menjadikan sebuah penyambutan bagi para wisatawan ketika berkunjung tanpa harus membawa peralatan tertentu.

Panorama Sunset

Pantai Balangan
@yudhaslankcooter

Melihat keindahan panorama sunset yang digabungkan dengan hamparan lautan biru menjadikan suatu daya tarik pantai balangan yang akan disugukan bagi para wisatawan ketika berkunjung ketempat area tersebut. Dimana, ketika matahari terbenam maka akan terlihat sunset yang sangat menakjubkan dan penuh dengan abstrak yang sangat bagus. Begitu Anda menunggu sampai sunset hingga akan menjadi sebuah kenangan indah.

Para pengunjung bakal melihat para nelayan yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat ikan dari perahunya. Selain itu, dapat melihat pesawat terbang yang lewat dari Bandara Undara Ngurah Rai atau sebaliknya dari lokasi tujuan. Apabila kondisi cuaca dalam keadaan bagus tentu lokasi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat free wedding. Nah, bagi kalian yang sedang mencari lokasi paling bagus untuk free weding nikah, maka pantai satu ini sangat cocok untuknya. Apalagi, panorama sunset atau tebing karang bisa dijadikan untuk latar belakang maka akan terkesan menarik.

Selfi Foto

Adapun, daya tarik balangan bali selanjutnya yaitu bisa selfi foto di kawasan tebing karang atau tempat lainnya yang dapat diabadikan menjadi salah astu kenangan yang sangat indah maupun juga tidak bisa terlupakan sepanjang hidup. Para pengunjung bisa melakukan foto di berbagai tempat mulai tepi pantai ataupun diatas tebing karang itu sendiri. Selain itu, anda juga istirahat sejenak untuk melepas penat setelah melakukan beragam akvitas selama perjalanan menuju wisata pantai bersama keluarga maupun teman kantor.

Wisata pantai ini memang tidak kalah bagusnya dengan pantai yang ada di pulau dewata. Akan tetapi, hanya saja lokasinya sangat jauh dari perkotaan hingga tidak penuh dengan keramaian yang seperti di pantai sanur maupun kuta. Makatak heran jika para traveling yang berkunjung ke pantai satu ini selalu membawa peralatan kamera khusus sebagai tambahan dalam melakukan jepretan foto. Dan begitupun dengan selfi foto diberbagai tempat tentunya akan semakin liburan menjadi lebih menarik serta menyenangkan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Jimbaran Seafood Paling Romantis

Fasilitas Pantai Balangan

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas balangan bali, diantaranya:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi bilas
  • Warung makanan dan minuman
  • Restaurant atau café
  • Payung
  • Gazebo
  • Kursi Panjang
  • Dll
Pantai Balangan
@angkyandrahidayat

Harga Tiket Masuk Pantai Balangan

Bagi Anda yang mau merencanakan membeli paket liburan ke bali, kalian harus mempersiapkan budget mulai dari sekarang. Petugas pengelola wisata ini masih asli dari warga setempat yang selalu melayani wisatawan dengan ramah. Berikut ini, harga tiket masuk pantai balangan bali, yaitu:

Tiket Masuk : Gratis

Parkir Motor Rp. 2.000,00

Parkir Mobil Rp. 5.000,00

Jam Buka Pantai Balangan

Adapun jam operasional wisata alam bali memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka pantai balangan bali:

Buka setiap hari: 24 Jam

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang disore hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam disore harinya.

Alamat, Lokasi Pantai Balangan

Alamat, lokasi pantai balangan bali berada di kawasan Desa, Unggasan, Jimbaran Kecamatan. Kuta Selatan Kabupaten. Badung, Bali

Rute Menuju Pantai Balangan

Sedangkan, rute menuju pantai ini, bali dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

AlamatSouth Kuta, Badung Regency, Bali
Mapshttps://maps.app.goo.gl/QBzt5ohEsMx1hpXv7
Telpon

Jadi, itulah pembahasan pantai balangan bali indahnya panorama sunset yang menakjubkan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Wisata Puri Ubud Bisa Dijadikan Tempat Prewedding Paling Menarik

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Lokasi Balangan Beach dimana?

Alamat pantai balangan berada di desa unggasan kelurahan Jimbaran kecamatan kuta selatan kabupaen badung, bali

Apakah pantai balangan bayar?

Untuk saat ini masuk ke pantai balangan tidak dikenakan biaya. Namun untuk biaya parkir Rp. 5.000 – Rp. 10.000

Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *