Pantai Malimbu di Lombok Utara

Pantai Malimbu di Lombok Utara – Sebagian besar wilayah Indonesia adalah perairan, tidak heran jika pantai menjadi salah satu tempat wisata yang bisa ditemukan di berbagai tempat di dalam negeri. Bagi anda yang menyukai wisata bahari, sangat direkomendasikan berkunjung ke Pantai Malimbu yang berada di Lombok Utara. Pasalnya pantai ini menawarkan keindahan alam yang menawan dengan pemandangan bukit hijau.

Daya Tarik Malimbu Beach di Lombok Utara

Pemandangan Bukit Hijau yang Menyegarkan Mata

Jika anda terbiasa melihat pantai dengan hawa panas, maka Malimbu pasti akan terasa sangat unik. Karena memasuki area pantai anda akan disambut dengan pemandangan bukit hijau yang menyegarkan mata. Bukit ini berada persis di depan pantai, jadi tidak perlu berjalan jauh dari bibir pantai apabila anda ingin naik ke atasnya.

Pantai
@kumalasari_nita

Dari atas Bukit Malimbu nantinya anda bisa melihat dengan jelas keeksotisan garis pantai dengan air biru yang jernih. Hamparan pasir cokelat kehitaman yang menghiasi sepanjang pantai pun tampak begitu bersih sejauh mata memandang. Dijamin anda akan betah berlama lama meskipun hanya duduk melihat pemandangan sekitar.

Baca juga : Paket Tour Lombok.

Panorama Pantai Nan Mempesona di Pantai Malimbu

Lebih dekat ke Pantai Malimbu, anda pasti akan dibuat terpesona oleh pemandangan yang ditawarkan. Karena seperti yang telah disebutkan, air laut di sini tampak sangat jernih dengan warna kebiruan. Seolah mengundang siapapun untuk segera bermain dan menceburkan diri ke dalamnya.

Di sekitar juga terdapat banyak terumbu karang yang cantik dan masih amat terjaga kelestariannya. Jangan lupakan deburan ombak menenangkan yang sesekali menyapa bibir pantai. Anda bisa menjadikan pasir pantai yang begitu halus sebagai alas untuk duduk sambil menikmati ombak yang sesekali datang.

Pepohonan Hijau di Tepi Pantai Pantai Malimbu

Pemandangan hijau yang menyegarkan mata tidak hanya datang dari Bukit Malimbu saja. Tapi di tepi pantai anda juga bisa menemukan banyak pepohonan yang tumbuh dengan subur, khususnya pohon kelapa yang menjulang tinggi. Adanya pohon pohon yang rimbun ini membuat suasana di pantai menjadi semakin sejuk dan rindang.

Jadi anda tidak perlu khawatir apabila berkunjung pada siang hari. Sebab hawa panas saat siang masih bisa dihalau oleh rindangnya pepohonan di sekitar pantai. Karena kondisi yang asri ini pula, sesekali akan ada monyet atau kera yang bergelantungan di atas pohon. Tentu sangat menarik apabila anda kebetulan bisa berjumpa dengan salah satunya.

Pantai Malimbu
@lara_s271

Pemandangan Sunset yang Begitu Eksotis di Pantai Malimbu

Pantai Malimbu adalah salah satu spot terbaik di Lombok Utara untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Karena fenomena sunset tampak begitu eksotis ketika dilihat dari arah pantai. Saking indahnya, banyak pengunjung yang memang sengaja datang pada sore hari untuk secara khusus menyaksikan mewahnya senja di sini.

Baca juga : Paket tour ke Lombok dengan pesawat.

Lokasi yang paling populer untuk menikmati sunset adalah di atas Bukit Malimbu. Karena dari atas bukit anda bisa melihat lebih jelas bagaimana matahari seolah menghilang di balik lautan yang luas. Suasananya sangat romantis dengan semburat oranye yang menghiasi laut biru dan rerumputan hijau di sekitar.

Malimbu Sunset
@raissatito

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Berenang di Air Laut yang Jernih

Malimbu Beach memiliki air laut berwarna biru yang begitu jernih dan masih sangat bersih. Dengan tampilan seperti ini, tentu siapapun yang datang pasti tergoda untuk berenang di sana. Dimana sensasi segar akan langsung anda rasakan tepat setelah mencelupkan diri ke dalam air.

Apalagi ombak di sini cenderung tenang sehingga cocok sebagai tempat berenang. Supaya merasa lebih aman, anda pun bisa membawa perlengkapan renang sendiri dari rumah seperti ban karet atau pelampung. Sebab di sekitar pantai tidak ada jasa sewa ban untuk berenang. Jasa seperti ini biasanya hanya muncul pada saat libur panjang atau high season.

Malimbu Beach
@lolainkamupu

Naik Perahu Karet atau Kano

Meskipun tidak menyediakan jasa sewa ban untuk berenang, namun Pantai Malimbu menawarkan jasa sewa perahu karet atau kano bagi para pengunjung yang datang. Sehingga anda bisa menikmati keindahan perairan tanpa harus berbasah basahan. Mengingat bahwa air di sini cukup tenang, maka anda pasti akan semakin menikmati waktu menyusuri laut menggunakan kano.

Mencari Biota Laut di Pinggiran Pantai

Hamparan pasir pantai di Malimbu masih terjaga kebersihannya, sehingga anda dapat melakukan aktivitas menarik seperti mencari biota laut di pinggiran pantai. Misalnya mengumpulkan cangkang kerang, kepiting, bahkan ubur ubur yang terseret ombak. Karena kawasan pantai yang bersih, tidak sulit untuk menemukannya di antara pasir.

Jika anda datang kemari bersama si kecil, anda bisa mengajaknya berlomba menemukan biota laut terbanyak sambil bermain pasir. Aktivitas yang unik dan kreatif seperti ini pastinya akan membuat anak tidak merasa jenuh. Jangan lupa membawa ember kecil atau ember mainan untuk menunjang aktivitas tersebut.

Menikmati Pantai Indah
@ini_uciil

Wisata Kuliner Mencoba Makanan Khas Pantai Malimbu

Di tepi pantai, anda bisa dengan mudah menemukan banyak warung berjejer menawarkan berbagai makanan dan minuman, baik ringan maupun berat. Beberapa di antaranya menjual makanan khas Lombok, sehingga sangat disayangkan apabila anda tidak sekaligus mencobanya saat berada di lokasi. Tentunya ada juga menu aneka seafood yang siap menggoyang lidah.

Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Malimbu

Pantai Malimbu beralamatkan di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasi ini berada sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Mataram. Sementara dari Pantai Senggigi yang merupakan salah satu ikon wisata terkenal di Pulau Lombok, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 12 menit saja untuk sampai ke Malimbu.

Apabila ingin menuju Gili Trawangan, maka rute perjalanannya akan melewati pantai ini dan bisa menyeberang dari sana. Intinya, tidak sulit menemukan Malimbu Beach karena lokasinya cukup strategis dan berdekatan dengan banyak objek wisata terkenal. Apabila kesulitan mencari, anda bisa menggunakan peta digital dan bertanya pada warga sekitar.

Suasana Sunset
@devisonya

Sesampainya di pantai, anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak biaya. Karena wisata bahari ini masih belum memberlakukan tiket masuk, alias anda bisa datang kapan saja secara gratis. Jadi cukup siapkan uang untuk kebutuhan pribadi lainnya seperti makanan dan minuman selama berada di objek wisata.

Alamat dan Lokasi Bukit Malimbu

Berikut ini, alamat dan lokasi Bukit Malimbu terletak berada di kawasan:

AlamatMalaka, Pemenang, North Lombok Regency, West Nusa Tenggara
Mapshttps://goo.gl/maps/dq26SZY89zMP4bWB9
Telpon

Fasilitas yang Disediakan di Pantai Malimbu

Meskipun tidak memasang tarif tiket masuk, Pantai Malimbu punya fasilitas yang cukup memadai dan siap memanjakan para wisatawan yang datang. Di sana sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas dengan penjagaan ketat. Ada juga beberapa pondok di tepi pantai yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat. Anda bahkan dapat menemukan toko souvenir apabila ingin membawa pulang cinderamata.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Malimbu Beach yang ada di Lombok Utara ini ? Keindahan alamnya menawarkan suatu hal yang unik, karena terdapat bukit hijau di dekat pantai yang mampu menyegarkan mata. Apalagi ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini. Sehingga patut dijadikan sebagai destinasi tujuan saat berlibur ke Pulau Lombok.

Hotel Pinggir Pantai
@d_qozvin
Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *