Air Terjun Banyumala Bali

Air Terjun Banyumala – Tahukah anda, ternyata di bali ada salah satu objek wisata alam paling menarik dan sangat menakjubkan yang tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata lain. Nama destinasi wisata ini yang dimaksud adalah air terjun bunyamala. Mau tau ceritanya? Yuk, simak pembahasan mengenal lebih dekat air terjun banyumala Bali.

Air Terjun Banyumala adalah salah satu tempat wisata alam di bali yang memiliki panorama lebih indah dan sangat terpesona. Dimana, wisata air terjun banyumala memiliki keuningan tersendiri yaitu terdapat dua curugan dengan luas yang berbeda. Sehingga tak heran apabila air terjun banyumala sering disebut curug kembar.

Wisata air terjun bunyamala dapat menyuguhkan daya tarik bagi parawisatawan yang akan berkunjung, seperti airnya sangat jernih dan tidak begitu deras, kolam renang cukup luas. Sehingga pengunjung akan lebih luas berenang dikolam tersebut dengan turun air terjun yang tidak deras.

Air Terjun Banyumala
@lex.universe

Adapun, daya tarik lainnya dapat disuguhkan oleh wisata air terjun banyumala kepada parawisatawan, yaitu dapat merasakan suasana alam yang masih asri, akan melewati jalur tracking yang begitu sangat melelahkan dan menikmati panorama keindahan alam dengan penuh suara burung yang berkicau.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan objek wisata air terjun banyumala, silahkan datang langsung ke bali. Kalian bisa sewa mobil untuk mengantarkan ke tempat wisata yang akan dituju karena tidak ada transportasi umum yang melewati wisata air terjun tersebut.

Baca Juga: Air Terjun Sekumpul.

Daya Tarik Air Terjun Banyumala

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa semua objek wisata alam di bali memiliki daya tarik yang sangat menakjubkan. Selain wisata pantai, waterboom, edukasi, superbelanja, kuliner, curug pun mempunyai daya tarik yang akan didapatkan oleh para pengunjung. Berikut ini, daya tarik air terjun banyumala bali yang dapat disuguhkan kepada parawisatan pada saat berkunjung, diantaranya:

Keindahan Alam

Daya tarik air terjun bunyamala yang bisa pengunjung temukan adalah suasana keindahan alam yang sangat menakjubkan. Disamping itu, terdengar suara hembusan air terjun yang begitu lembut, suara burung berkicau begitu indah dan udara alam sangat sejuk.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang telah disuguhkan oleh wisata air terjun banyumala, sehingga membuat pengunjung akan merasakan betah. Selain itu, mereka akan datang kembali untuk merasakan suasana alam wisata air terjun tersebut.

Jadi, ketika kalian sedang berada di tempat destinasi wisata air terjun banyumala, maka jangan lewatkan berenang di kolah yang telah disediakan. Selain itu, kalian juga bisa mandi dibawah air curugan dengan suhu air yang cukup dingin, sehingga pengalaman liburan di air terjun akan lebih mengesankan.

@jamesmarsx

Berenang di Kolam

Berenang di kolam termasuk bagian salah satu daya tarik air terjun banyumala yang akan disuguhkan kepada parawisatawan ketika berkunjung. Walaupun, kolam yang telah telah disediakan tidak begitu luas, namun pungunjung dapat menikmati berenang di kolam tersebut.

Air yang begitu jernih dan tenang seakan-akan lebih mengesankan yang tidak bisa didapatkan dari tempat wisata lainnya. Tetapi, lokasi kolam renangnya hampir sama dengan wisata air terjun lainnya yaitu berada dibawah curug air terjun.

Jadi, ketika sudah berada di tempat wisata air terjun, maka kalian bisa melakukan aktivitas berenang di kolam yang telah tersedia. Selain itu, kalian bisa merasakan sensasi air terjun yang turun dari atas, hingga membuat badan terasa lebih segar dan kuat.

Air Terjun Banyumala
@vinavanmolickss

Jalur Tracking

Adapun, daya tarik air terjun banyumala yangakan didapatkan oleh para wisatawan saat berkunjung adalah jalur tracking. Dimana, parawisatawan akan merasakan jalur tracking yang dilewati pada saat mau menuju tempat wisata air terjun bali tersebut. Hal ini tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga dan mendapat kenangan yang sangat indah.

Jalur tracking menuju wisata air terjun banyumala memang tidak begitu jauh. Akan tetapi, penelusuran selama lewat jalur tracking, pengunjung akan merasakan suasana alam hutan yang begitu menakjubkan dan penuh dengan tantangan.

Oleh karena itu, sebelum berangkat menuju tempat rekreasi air terjun banyumala, tentu kalian harus mempersiapkan diri dari segala fisiknya. Sehingga pada saat mengunjungi wisata tersebut badan akan terasa lebih kuat dan mampu sampai tujuan.

Air Terjun Banyumala
@naisfredo

Berfoto

Selain jalur tracking, daya tarik air terjun banyumala yang dapat kalian temukan adalah berfoto. Yang mana, kalian bisa melakukan aktivitas selfi foto suasana keindahan alam yang sangat indah. Sehingga foto tersebut bisa dijadikan sebagai background sampul foto maupun bisa diupload di media social maupun lainnya.

Disekitar area wisata air terjun banyumala terdapat banyak sekali spot-spot yang sangat bagus untuk diabadikan. Seperti ketika kalian sedang mau menyelam di kolam renang, selfi dibelangkan terdapat air terjun, dan sebagainya.

Hal ini, tentu liburan kalian akan lebih mengesankan dan tidak pernah lupa selama hidupnya. Jadi, jika kalian mau mencoba ingin foto di air terjun tersebut, kalian bisa berkunjung kapan saja. Sehingga kalian tidak akan penasaran dengan suasanannya.

Banyumala Waterfall
@inbalance_resort

Berjemur

Daya tarik air terjun banyumala yang paling dirasakan pada saat berkunjung adalah berjemur ditepi kolam. Pada saat kalian mau berenang, kalian bisa berjemur terlebih dahulu untuk merasakan suhu udara yang sangat sejuk. Disamping itu, kalian dapat menikmati air didalam kolam yang begitu jernih dan juga tenang. Sehingga, kalian akan penasaran ingin mandi di kolam tersebut bersama keluarga maupun sahabat.

Tepi di kolam air terjun banyumala memang tidak begitu luas. Akan tetapi, pengunjung bisa berjemur di tepi kolam sambil merasakan udara yang masih asri.

Baca Juga: Danau Tamblingan.

Fasilitas Air Terjun Banyumala

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas air terjun banyumala yang telah disediakan, diantaranya:

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Gazebo
  • Dll

Dengan ketersediakan fasilitas yang telah disediakan, tentu membuat para pengunjung akan semakin aman dan nyaman, serta tidak membosankan.

Baca juga : Paket tour Bali dengan pesawat.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyumala

Tiket masuk menuju objek wisata air terjun banyumala yang ada di Bali ini memang sanga terjangkau dan tidak membuat saku kalian kosong. Sehingga kalian bisa berkunjung tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Sebagai berikut, harga tiket masuk air terjun banyumala, yaitu:

Tiket MasukTarif
PengunjungRp. 10.000,00
Kendaraan Roda DuaRp. –
Kendaraan Roda EmpatRp. –

Harga tiket masuk tersebut terbilang murah. Nah, dengan begitu kalian bisa mencoba merasakan suasana alam air terjun banyumala bersama keluarga atau teman-teman.

Jam Buka Air Terjun Banyumala

Adapun jam operasional wisata air terjun banyumala memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka air terjun banyumala:

Senin – Minggu, Pukul: 08:00 – 18:00 WITA

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang dipagi hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam dipagi harinya.

Alamat, Lokasi Air Terjun Banyumala

Alamat, lokasi air terjun banyumala berada di kawasan di Banjar Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Banyumala Waterfall
@vijayandrews

Rute Menuju Air Terjun Banyumala

Sedangkan, rute menuju air terjun banyumala dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan mengenal lebih dekat air terjun banyumala Bali yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

AlamatQ4M2+4MF, Wanagiri, Sukasada, Buleleng Regency, Bali 81161
Mapshttps://goo.gl/maps/q2MYKbxVr97UWA8H8
Telpon

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Apa saja daya tarik di tempat wisata air terjun banyumala?

Banyak sekali daya tarik yang bisa kalian temukan di tempat iwsata air terjun banyumala, diantaranya keindahalan alam, berenang di kolam dengan air jernih dan tenang, dsb

Berapa biaya tiket masuk menuju wisata air terjun banyumala?

Harga tiket masuk wisata air terjun banyumala adalah Rp. 10.000,00

Adakah transportasi langsung menuju air terjun banyumala?

Untuk saat ini belum tersedia transportasi angkutan umum menuju wisata air terjun banyumala. Maka dari itu, bagi kalian ingin berkunjung ke tempat wisata air terjun banyumala, bisa sewa mobil.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Air Terjun Banyumala, Banyumala, Daya Tarik Air Terjun Banyumala, Tiket Masuk Air Terjun Banyumala, Wisata Alam Di Bali
Last Modified on Nov 26, 2022

Testimonial


Aditya Surya
Surabaya

Sudah 2 kali datang ke tempat ini. Sejuk dan menyenangkan.