Air Terjun Sekumpul

Mau tahu informasi tentang objek wisata air terjun sekumpul di Bali atau lebih dikenal sekumpul waterfall? Yuk, simak pembahasan air terjun sekumpul : sejarah, daya tarik, faslitas, harga tiket masuk, lokasi dan rute. Objek wisata alam di Bali memang tidak hanya pantai dan waterboom saja. Tetapi, terdapat banyak pula tempat wisata air terjun yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satu air terjun yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh parawisatawan adalah air terjun sekumpul.

Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul
@didukmiru

Keindahan dan keistimewaan yang berada di wisata air terjun sekumpul Bali adalah lingkungan yang asri dan suasana pemandangan alam sangat menakjubkan. Selain itu, air terjun sekumpul menyuguhkan kesejukan udara yang sangat alami serta keindahaan pada bebatuan yang mengeliling area wisata air terjun hingga dihiasi oleh tanaman rambat berwarna hijau.

Maka parawisatawan yang berkunjung ke tempat air terjun sekumpul bali bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti berenang, soft foto, santai ditempat gazebo, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun sekumpul Bali ini relative ekonomis. Namun, transportasi yang dibutuhkan tentu kalian bisa menjewa di tempat jasa sewa mobil agar lebih mudah diantarkan ke lokasi dengan cepat.

Lantas, bagaimana sejarah asal usul tentang wisata air terjun sekumpul ini?

Baca Juga : Altas Beach Club: Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga, Lokasi, Rute

Sejarah Air Terjun Sekumpul

Asal usul mula sejarah air terjun sekumpul Bali dulunya masyarakat setempat menyebutnya adalah air terjun ceburan. Dimana, wisata air terjun sekumpul sangat berdekatan dengan air terjun lainnya. Namun, sumber mata air yang mengalir sangat berbeda.

Air terjun sekumpul memiliki ketinggian tebing bebatuan sekitar 150 meter. Selain itu, dikombinasikan dengan keindahan tanaman hijau yang merambat pada bebatuan. Sehingga air terjun sekumpul menjadi objek tempat wisata alam di Bali paling banyak dikunjungi oleh parawisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, terdapat pula beberapa air terjun yang berdekatan yang membuat para pengunjung dapat mencoba melihat disemua tempat air terjun.

Air Terjun Sekumpul
@olordepoma

Daya Tarik Air Terjun Sekumpul

Banyak sekali keunggulan dan daya tarik air terjun sekumpul Bali yang membuat pengunjung terpesona dengan keindahaan alamnya, diantaranya:

Keindahan Alam

Pesona keindahan alam yang begitu menakjubkan, menjadi salah satu daya tarik air terjun sekumpul yang dapat disuguhkan bagi wisatawan saat berkunjung. Air terjun yang begitu bersih, pepohonan rindang yang sangat hijau, udara begitu sejuk dan segar seakan akan mengucapkan selamat datang kepada pengjung yang hadir.

Selain itu, disekeliling air terjun sekumpul terdapat pula banyak bebatuan yang telah dirambat oleh rumput hijau, sehingga menghasilkan pemandangan alam wisata air terjun yang sangat mengagumkan.

Baca juga : Paket tour ke Bali termasuk tiket pesawat terbang.

Kolam

Beberapa bebatuan di area kolam renang menjadi salah satu daya tarik air terjun sekumpul yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Dimana, ketika pengunjung berenang di kolam wisata air terjun sekumpul bisa berfoto di bebatuan satu ini. Sehingga foto yang kalian ambil tentu bisa dijadikan instagramable

Selain itu, kalian juga bisa melihat pemandangan alam air terjun sekumpul di atas tebing sebelah sambil melihat aliran air yang mengalir ke air terjun tersebut.

Keseruan Jalur Anak Tangga

Adapun daya tarik air terjun sekumpul yang menjadi salah satu objek tempat wisata di Bali adalah keseruan jalur anak tangga. Parawisatawan yang menjungi wisata air terjun sekumpul Bali akan melewati jalur anak tangga dari tempat loket hingga sampai menju lokasi.

Ada sekitar 365 anak tangga yang sudah dibeton dengan jarak 300 meter atau jarak tempuh sekitar 25 menit menuju lokasi dengan berjalan santai sambil melewati hutan. Hal ini tentu kalian bisa merasakan dan menikmati suasana alam hutan sambil foto, mengikuti jalur anak tangga yang begitu panjang.

@bazcokps

Fasilitas Air Terjun Sekumpul

Adapun fasilitas yang tersedia di tempat wisata air terjun sekumpul ini sangat minim. Hal ini tentu sangat berkurang segala kebutuhan yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan. Berikut ini fasilitas air terjun sekumpul Bali, yaitu:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Mushola

Sedangkan tempat warung jajanan baik makanan maupun minuman, parawisatawan tentu harus keluar dari tempat wisata air terjun sekumpul terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebelum masuk ke tempat objek wisata air terjun sekumpul, kalian harus menyiapkan bekal makanan dan minumam terlebih dahulu agar lebih mudah pada saat lapar dan haus.

Baca juga : Harga tiket masuk seluruh wisata di Bali.

Jam Buka Air Terjun Sekumpul

Operasional jam buka air terjun sekumpul Bali:

Buka Setiap Hari : 08.00 s/d 15.000 WITA
Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul

Sebagai berikut harga tiket masuk air terjun sekumpul yang bisa kami informasikan. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa sepengatahuan para pengunjung.

Tiket MasukHarga
Parkir MotorRp. 2.000,00
Parkir MobilRp. 5000,00
Wisatawan LokalRp. 10.000,00
Wisatawan MancanegaraRp. 15.000,00
Hidden Waterfall + GuideRp. 125.000,00
Hidden dan Fiji Waterfall + GuideRp. 200.000,00

Akan tetapi, jika kalian ingin mendapatkan biaya paket hemat, kalian bisa booking paket hemat melalui situs parahita tour atau bisa menguhubungi nomor telepon whatsapp di 082140078097 yang tersedia di situs ini.

@inonggrezt87

Alamat dan Lokasi Air Terjun Sekumpul

Berikut ini, alamat dan lokasi air terjun sekumpul Bali terletak berada di kawasan:
Desa. Sekumpul Kec. Sawan Kab. Buleleng, Bali.

AlamatSekumpul. Kec. Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/op1yeWiUJnPJttmB7
Telpon

Rute Menuju Air Terjun Sekumpul
Adapun rute menuju air terjun sekumpul Bali dari Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, yaitu:

Jadi, itulah pembahasan air terjun sekumpul : sejarah, daya tarik, fasilitas, Jam Buka, harga tiket masuk, lokasi, rute yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Objek wisata di sekitar Sekumpul Waterfall

  • Pantai Lovina, pantai terbaik di bali untuk melihat pertunjungan lumba-lumba di alam lepas.
  • Krisna Funtastic Land, sebuah objek wisata dengan permaian-permainan yang seru serta tempat nongkrong di daerah Kabupaten Singaraja.
  • Air Sanih, pemandian umum dengan sumber mata air yang sangat jernih dan sejuk yang berada di dekat Pantai Singaraja.
  • Air Terjun Git-Git, merupakan sebuah air terjun yang dahulu kala sering di pergunakan sebagai tempat pemandaian oleh para gadis bangsawan dari jaman penjajahan Belanda.

Pertanyaanyang sering diajukan?

Adalah Transportasi Umum Menuju Air Terjun Sekumpul?

Untuk saaat ini belum tersedia kendaraan umum yang menuju langsung ke wisata air terjun sekumpul

Berapa Lama Jarak dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai ke Air Terjun Sekumpul?

Jarak tempuh menuju wisata air terjun sekumpul dari Bandar Undara I Gusti Ngurah Rai Sekitar 3 jam

Bagaimana caranya agar saya bisa ke tempat wisata air terjun sekumpul?

Sangat mudah sekali, apabila berencana mau liburan di air terjun sekumpul bisa sewa mobil dengan menghubungi nomor whatsapp yang telah tersedia


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Air Terjun, Air Terjun Sekumpul, Daya Tarik, Fasilitas, Lokasi, Sekumpul, Sekumpul Waterfall, Tiket Masuk, Wisata Di Bali
Last Modified on Sep 7, 2022