Air Terjun Tibumana Gianyar Bali, Tempat Wisata Nan Eksotis

Pula dewata memang memiliki banyak tempat liburan yang bisa dijadikan sebagai rekreasi keluarga paling menarik. Salah satu tempat wisata alam di bali paling menakjubkan adalah air terjun tibumana. Mau tahu ceritanya? Yuk, simak pembahasan air terjun tibumana gianyar bali, tempat wisata nan eksotis dan paling hits di tahun 2022.

Air terjun tibumana merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di kawasan gianyar, bali. Dimana, tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sehingga para wisata dapat dapat menikmati keindahan alamyang masih asri. Selain itu, terdapat pula kelengkapan fasilitas yang sangat lengkap. Hal ini, membuat para pengunjung akan merasa aman dan betah selama liburan ditempat wisata tersebut.

Air Terjun Tibumana
@artaheaven

Belum sampai disitu, air terjun tibumana juga tidak jauh dari tempat wisata alam di bali lainnya, seperti danau batur, danau tamblingan dan sebagainya. Tentu ini sangat bagus bukan kalian, harus mencoba berkunjung ke berbagai tempat wisata di gianyar, bali yang satu arah. Selain itu, kalian akan melihat keindahan pesawahan disepanjang jalan dan juga akan berjalan melewati hutan yang penuh dengan pepohonan hijau.

Lantas, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke tempat wisata air terjun tibumana?

Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan pada saat berkunjung ke destinasi airt terjun tibumala. Namun, sebelum pembahasan itu tentu kalian harus tahu juga daya tarik apa saja yang didapatkan selama berada di dalam wisata alam bali ini.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Air Terjun Banyumala Bali.

Daya Tarik Air Terjun Tibumana

Disaat kalian mau liburan ke tempat wisata alam di bali ini, maka kalian akan melihat beragam daya tarik yang bisa kalian temukan. Berikut ini, daya tarik air terjun yang dapat disuguhkan untuk para wisatawan yang akan berkunjung.

Panorama Alam Sangat Indah

Daya tarik air terjun yang dapat kalian temukan adalah melihat panorama alam sangat indah yang tidak duanya. Dimana, pada saat kalian berada didalam wisata satu ini maka akan disuguhkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Sehingga membuat para pengunjung akan merasakan kebahagiaan tersendiri. Disamping itu, kalian akan merasa betah dan nyaman serasa tidak mau balik ke kampung halaman.

@linaameilianti

Memiliki Banyak Spot Yang Sangat Menakjubkan

Komposisi suasana alam yang begitu bagus tentu menjadikan sebuah keunikan yang bisa dijadikan sebagai tempat spot paling menarik. Oleh karena itu, daya tarik air terjun berikutnya adalah memiliki banyak spot yang sangat menakjubkan. Udara yang begitu sejuk membuat badan terasa lebih segar dan kuat. Disamping itu, hati dan pikiran akan terasa lebih tenang dan tidak memikirkan pekerjaan yang menumpuk.

Jadi, ketika kalian berada didalam tempat wisata air terjun, maka kalian bisa melakukan akivitas selfi foto ditempat yang indah. Hal ini tentu tempat tersebut akan menjadi sebuah kenangan yang paling indah. Selain itu, pastinya membuat kalian tidak akan merasa bosan dan ingin segera datang kembali.

@fitfeb_28

Berenang di Kolam

Berenang di kolam termasuk bagian salah satu daya tarik air terjun yang akan disuguhkan kepada parawisatawan ketika berkunjung. Walaupun, kolam yang telah telah disediakan tidak begitu luas, namun pungunjung dapat menikmati berenang di kolam tersebut.

Air yang begitu jernih dan tenang seakan-akan lebih mengesankan yang tidak bisa didapatkan dari tempat wisata lainnya. Tetapi, lokasi kolam renangnya hampir sama dengan wisata air terjun lainnya yaitu berada dibawah curug air terjun.

Baca juga : Paket tour ke Bali dengan pesawat.

Jadi, ketika sudah berada di tempat wisata air terjun, maka kalian bisa melakukan aktivitas berenang di kolam yang telah tersedia. Selain itu, kalian bisa merasakan sensasi air terjun yang turun dari atas, hingga membuat badan terasa lebih segar dan kuat.

Air terjun tibumana
@queenofjourneys

Jalur Tracking

Adapun, daya tarik air terjun yang akan didapatkan oleh para wisatawan saat berkunjung adalah jalur tracking. Dimana, parawisatawan akan merasakan jalur tracking yang dilewati pada saat mau menuju tempat wisata air terjun bali tersebut. Hal ini tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga dan mendapat kenangan yang sangat indah.

Jalur tracking menuju wisata air terjun memang tidak begitu jauh. Akan tetapi, penelusuran selama lewat jalur tracking, pengunjung akan merasakan suasana alam hutan yang begitu menakjubkan dan penuh dengan tantangan.

Oleh karena itu, sebelum berangkat menuju tempat rekreasi air terjun, tentu kalian harus mempersiapkan diri dari segala fisiknya. Sehingga pada saat mengunjungi wisata tersebut badan akan terasa lebih kuat dan mampu sampai tujuan.

Air terjun tibumana
@abas_azis7

Berfoto

Selain jalur tracking, daya tarik air terjun tibumana yang dapat kalian temukan adalah berfoto. Yang mana, kalian bisa melakukan aktivitas selfi foto suasana keindahan alam yang sangat indah. Sehingga foto tersebut bisa dijadikan sebagai background sampul foto maupun bisa diupload di media social maupun lainnya.

Disekitar area wisata air terjun tibumana terdapat banyak sekali spot-spot yang sangat bagus untuk diabadikan. Seperti ketika kalian sedang mau menyelam di kolam renang, selfi dibelangkan terdapat air terjun, dan sebagainya.

Hal ini, tentu liburan kalian akan lebih mengesankan dan tidak pernah lupa selama hidupnya. Jadi, jika kalian mau mencoba ingin foto di air terjun tersebut, kalian bisa berkunjung kapan saja. Sehingga kalian tidak akan penasaran dengan suasanannya.

Baca juga : Broken Beach Nusa Penida.

Berjemur

Daya tarik air terjun tibumana yang paling dirasakan pada saat berkunjung adalah berjemur ditepi kolam. Pada saat kalian mau berenang, kalian bisa berjemur terlebih dahulu untuk merasakan suhu udara yang sangat sejuk. Disamping itu, kalian dapat menikmati air didalam kolam yang begitu jernih dan juga tenang. Sehingga, kalian akan penasaran ingin mandi di kolam tersebut bersama keluarga maupun sahabat.

Tepi di kolam air terjun memang tidak begitu luas. Akan tetapi, pengunjung bisa berjemur di tepi kolam sambil merasakan udara yang masih asri.

Air terjun tibumana
@gung_rani

Baca Juga: Air Terjun Nungnung, Wisata Alam di Bali Paling Menarik.

Fasilitas Air Terjun Tibumana

Walaupun tempatnya berada dikawasan yang sangat tersembunyi, tetapi wisata ini memiliki fasilitas sangat memadai. Berikut ini, fasilias air terjun ini yang telah disediakan, diantaranya:

  • Tempat Parkir
  • Gazebo
  • Toilet
  • Warung Makanan dan Minuman

Masih banyak lagi kelengkapan fasilias yang sudah disiapkan untuk kebutuhan para wisatawan saat berkunjung. Sehingga akan lebih aman selama berada didalam tempat wisata air terjun satu ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tibumana

Harga tiket masuk air terjun sangat terjangkau. Parawisatawan tentu tidak akan mengeluarkan uang yang lebih banyak saat berkunjung, yaitu:

Tiket MasukTarif
PengunjungRp. 10.000,00
Kendaraan Roda DuaRp. –
Kendaraan Roda EmpatRp. –

Alamat, Lokasi Air Terjun Tibumana

Alamat, lokasi air terjun terletak diberada di kawasan Desa. Apuan Kecamatan. Susut Kabupaten. Bangli,Bali. Nah, apabila kalian sedang mencari alamat wisata air terjun, maka kalian tinggal copy alamat diatas.

Hal ini, tentu sangat memudahkan kalian untuk mengunjungi wisata air terjun dalam waktu cepat.

AlamatJl. Setra Agung, Apuan, Kec. Susut, Kabupaten Bangli, Bali 80661
Mapshttps://goo.gl/maps/KLEQAhauWHoDZinJ6
Telpon

Rute Menuju Air Terjun Tibumana

Jika kalian mau liburan ke tempat wisata alam curug air terjun, maka rute menuju air terjun tibumana dari Bandar undara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yaitu silahkan cek peta dibawah ini.

Nah, itulah pembahasan air terjun tibumana gianyar bali, tempat wisata nan eksotis yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Berapa jam menuju wisata air terjun tibumana?

Jarak tempuh menuju wisata air terjun tibumana bisa memakan waktu 1 jam lebih 20 menit

Apakah Kolam di Wisata air terjun tibumana dangkal?

Untuk kedalaman kolam yang berada di wisata air terjun tibumana sendiri kurang lebih 2 meter

Adakah yang bisa mengantar saya ke tempat wisata air terjun tibumana?

Tentu saja bisa. Bagi kalian yang mau liburan ke bali dengan harga paket liburan murah, silahkan hubungi nomor telepon di 082140078097


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Air Terjun Di Bali, Air Terjun Tibumana, Air Terjun Ubud, Daya Tarik Air Terjun Tibumana, Gianyar, Sejarah Air Terjun Tibumana, Tibumana, Tibumana Waterfall, Tiket Masuk Air Terjun Tibumana
Last Modified on Dec 12, 2022

Testimonial


Maaf, saat ini tidak tersedia testimonial mengenai produk ini.