Sejuta Pesona Broken Beach Nusa Penida

Sejuta Pesona Broken Beach Nusa Penida – Negara kedua yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia adalah Indonesia. Mengingat akan hal tersebut, menjadikan Indonesia memiliki pantai yang banyak dan beragam. Mulai dari pantai yang memiliki pasir putih, pink, hitam, hingga pantai yang memiliki tebing. Salah satu pantai yang unik dan indah adalah broken beach. Yuk simak ulasan mengenai pantai satu ini disini!

Sejarah Mengenai Broken Beach

Broken Beach atau yang juga dikenal dengan pantai pasih uug merupakan salah satu tujuan wisata pantai terindah di pulau Nusa Penida. Pantai satu ini bisa dikatakan sebagai icon di Bali, khususnya di Nusa Penida. Hal tersebut menjadikan banyak wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara mengunjungi kawasan pantai ini, karena memang memiliki keindahan alam yang unik.

Broken Beach Nusa Penida
@eldiariodetatti

Setelah menjadi populer, sejarah munculnya pantai satu ini mulai dicari tahu oleh masyarakat. Tak sedikit pula warga yang menduga bahwa sejarah yang ada mengenai terciptanya Broken Beach merupakan mitos semata. Namun, warga lokal yang berada disekitar lokasi menganggap bahwa terbentuknya pantai pasih uug memang benar adanya.

Sejarah terbentuknya broken beach ini bermula saat warga sekitar menemukan sapi, yang dimana tidak tahu siapa pemilik sapi tersebut. Warga sekitar banyak yang beranggapan bahwa sapi tersebut tidak bertuan, sehingga mereka memutuskan untuk menyembelihnya dan diolah bersama. Namun, setelah selesai diolah dan dimakan, muncullah anak kecil yang mencari hewan ternaknya.

Anak kecil tersebut bertanya kepada warga setempat, namun tidak ada yang mengakui bahwa mereka telah menyembelih sapi tersebut. Sampai akhirnya, anak tersebut melakukan sayembara untuk menemukan kebenarannya. Sayembara tersebut yakni meminta masyarakat untuk mencabut tongkat yang telah ditancapkan, dan tidak ada satupun warga yang bisa mencabutnya.

@ynahdamarv

Karena tidak ada warga yang bisa mencabut, anak kecil tersebut menganggap bahwa warga telah berbohong kepadanya. Kemudian tongkatnya dicabut oleh anak tersebut yang mengakibatkan gempa dan tanah ambruk. Disamping itu, terdapat penyelam yang menemukan objek berbentuk seperti tempat menumbuk jagung. Hal tersebut membuat warga semakin yakin bahwa sejarah itu benar adanya.

Baca Juga : Paket Tour Nusa Penida Trip Barat.

Daya Tarik Wisata Broken Beach Nusa Penida

Saat mengunjungi broken beach tentunya akan anda dibuat kagum oleh pesona yang dimilikinya. Pasalnya, kawasan wisata satu ini memiliki panorama langit biru yang mengagumkan serta laut biru yang menawan. Pantai pasih uung ini mengagumkan karena berada di lengkungan besar dan memiliki sisi tebing.

Meskipun memiliki nama Broken Beach, pesona yang diberikan sangatlah indah. Terdapat banyak spot spot indah tersembunyi yang dapat anda gunakan sebagai spot foto instagramable. Tak hanya itu saja, saat mengunjungi kawasan wisata ini, anda juga akan menjumpai pertunjukan yang tidak biasa. Pertunjukkan tersebut adalah ikan manta dan lumba lumba yang berenang di laut pada pagi hari.

Broken Beach
@athenaries

Lokasi Wisata Dan Harga Tiket Masuk Broken Beach Nusa Penida

Broken Beach ini berlokasi di Bali tepatnya di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Untuk dapat mengunjungi lokasi wisata ini, anda harus menuju ke arah pantai barat daya Pulau Nusa Penida. Karena pulau tersebut cukuplah besar, untuk sampai dari satu sisi ke sisi yang lainnya memakan waktu kurang lebih sekitar satu jam.

Anda dapat menyebrang pulau tersebut menggunakan kapal cepat dari dataran bali menuju ke Nusa Penida. Tarif yang dikenakan untuk speed boat yakni sekitar Rp 100 ribu per orang. Sedangkan untuk memasuki kawasan broken beach, anda akan dikenakan biaya Rp 5 ribu.

Terdapat pula tambahan biaya sebesar Rp 5 ribu rupiah untuk parkir kendaraan. Biaya yang dikenakan tersebut, dapat memberikan anda akses ke beberapa tempat, antara lain Angel’s billabong dan Pantai Broken Beach Nusa Penida. Perlu diingat pula, semua pembayaran yang dilakukan pada kawasan ini harus berupa tunai. Jadi, anda harus mempersiapkan sejumlah uang tunai sebelum mengunjunginya.

Broken Beach

Alamat dan Lokasi Broken Beach Nusa Penida

Berikut ini, alamat dan lokasi Broken Beach terletak berada di kawasan:

Alamat7F82+R4, Sakti, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/uUEAjLDtYHv6d4GPA
Telpon

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Broken Beach

Ketika mengunjungi Broken Beach, beberapa aktivitas seru dapat anda lakukan disana. Aktivitas pertama yang dapat anda lakukan yakni menikmati keindahan alam. Tempat wisata pantai satu ini menawarkan keindahan yang menawan dan suasana yang tenang. Broken Beach ini akan sangat cocok untuk dikunjungi apabila anda ingin berlibur sambil melepas penat dari pekerjaan.

Selain menikmati keindahan alamnya, anda juga bisa melakukan aktivitas trekking. Pantai yang berada di pulau Nusa Penida satu ini dikelilingi oleh tebing terjang yang dapat anda jelajahi saat mengunjunginya. Selain itu, terdapat pula tempat indah tersembunyi yang dapat anda jadikan sebagai spot foto. Dapat dikatakan pula bahwa broken beach ini merupakan salah satu spot foto terbaik di Bali.

Baca juga : Pesan Paket Tour Nusa Penida.

Berlibur ke kawasan Pulau Nusa Penida tentunya dapat menjadi solusi yang tepat untuk berlibur apabila anda berkunjung ke Bali. Deretan pantai yang masih asri dan alami dimana menyajikan sederet panorama alam yang indah dan karang berlubang yang menawan, tentunya dapat memanjakan mata anda. Dengan mengunjungi pantai broken, liburan anda dapat semakin berkesan, untuk itu anda perlu membaca panduan menuju Nusa Penida untuk mendapatkan informasi detail pulau ini.

Broken Beach
@wuland.ayyunda

Objek wisata di sekitar Broken Beach Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Broken Beach juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Angel Billabong, merupakan sebuah spot destinasi wajib yang harus kalian kunjungi di kawasan Nusa Penida Bali. Dimana di sini sering orang membuat foto kekinian dengan berenang di kolam air laut yang memiliki warna yang sangat menawan.
  • Crystal Bay, ialah sebuah pantai yang berada di kawasan barat pulau Nusa Penida dengan spot terumbu karangnya yang sangat menarik. Banyak orang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan bawah laut Nusa Penida yang sangat menarik.
  • Rumah Pohon, merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Nusa Penida di sisi selebelah timur. Dimana dikawasan ini anda bisa berfoto-foto kekinian yang untuk menghiasai kebutuhan akun sosial media anda.

Pertanyaan lain mengenai Broken Beach Nusa Penida

Apakah ada penginapan di sekitar Broken Beach ?

Untuk penginapan di sekitar Broken Beach tidak terdapat hotel dan penginapan yang tersedia untuk anda bermalam. Kami sarankan anda untuk mencari kamar di daerah seperti pelabuhan Banjar Nyuh.

Apakah Broken Beach bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Akses menuju kawasan ini cukup baik, anda bisa parkir kendaraan dekat dengan spot foto. Namun jika anda membawa anak-anak dalam trip liburan di bali ini anak anda harus tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Broken Beach ?

Tentu. Anda bisa menemukan beberapa rumah makan/ restaurant di sekitar Broken Beach.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Broken Beach, Broken Beach Nusa Penida, Nusa Penida, Pantai Di Nusa Penida, Pasih Uug, Wisata Nusa Penida
Last Modified on Nov 28, 2022

Testimonial


Agung Hary
Bandung

Good Destination.

Nur Tissa
Jakarta

Sudah dua kali datang ke Broken Beach. Tempatnya keren.