Kelingking Beach Nusa Penida yang Eksotis

Kelingking Beach Nusa Penida, Pesona Nusa Penida sudah mulai dilirik wisatawan, baik dalam negeri atau luar negeri. Salah satunya yang berhasil mencuri perhatikan yakni Pantai Kelingking atau Kelingking Beach. Panorama bahari bak cuilan surga siap membuat liburan anda semakin berkesan. Menjadi ikon pariwisata Nusa Penida, anda bisa melihat keindahannya dalam ulasan berikut.

Kelingking Beach Nusa Penida
img : sis1tho

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kelingking Beach Nusa Penida

Memiliki Tebing Curam yang Indah

Ketika anda menginjakkan kaki di Pantai Kelingking, anda akan disuguhkan pemandangan tebing tebing curam yang menawan. Tebing tersebut menjorok ke laut dengan ikon tebing yang bentuknya mirip kepala T Rex. Inilah yang menjadi daya tarik utama dan banyak pengunjung yang ingin menyaksikan secara langsung keindahan tebing unik ini.

Tentu saja pengunjung juga bisa menaiki tebing ini, tetapi keselamatan menjadi yang paling utama. Dari atas tebing tentu pemandangan yang disuguhkan akan semakin menawan. Banyak yang rela untuk mengantri agar bisa mengambil foto dengan tebing berbentuk kepala Trex ini. Lokasinya yang instagramable membuat Pantai Kelingking banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Kelingking
img boyysatria

Pantainya yang Cantik

Selain dimanjakan dengan keindahan tebingnya, anda juga akan dibuat kagum dengan pantainya yang indah. Warna airnya biru kehijauan yang sangat pas berpadu dengan pasir putih yang lembut. Dengan pesonanya ini wajar jika namanya semakin terkenal dan masuk 25 pantai paling indah di Indonesia. Untuk sampai di Kelingking Beach juga bukanlah hal yang mudah.

Anda harus melalui medan yang menantang dengan perjuangan ekstra. Nantinya anda harus menuruni tebing curam dengan kemiringan sekitar 70 hingga 80 derajat. Di bagian kanan kirinya memang sudah dilengkapi dengan pagar kayu sederhana. Membuat anda harus benar benar fokus ketika menuruni tebing untuk sampai di bagian pantainya.

Singgah di Pohon Cinta

Spot yang tidak boleh anda lewatkan berikutnya ketika berada di pantai Kelingking yakni Pohon cinta. Keberadaannya dimulai dengan adanya pasangan kekasih yang mengambil foto pre wedding. Karena hasilnya yang unik banyak yang menjadikannya sebagai tempat mengambil foto. Pohon tersebut hanya tersisa ranting juga batang yang menambah keeksotisannya.

Menjadi Spot Untuk Menyelam

Pengunjung yang singgah di pantai Kelingking tidak hanya akan disuguhkan pemandangan dari atas yang menawan. Tetapi juga bisa mengintip keindahan bawah lautnya yang akan membuat siapapun terpesona. Bagi anda yang gemar dengan diving, maka jangan sampai melewatkan. Karena anda bisa merasakan diving dengan ikan Pari Manta saat di Kelingking Beach.

Spot diving kondang tersebut dikenal dengan nama Manta Point. Terumbu karangnya mungkin tidak seistimewa yang lain, tetapi ikan pari manta nya menjadi yang paling menarik. Anda bisa melihat lebih dekat dan juga berenang bebas dengan ikan manta. Mereka seakan sudah terbiasa, sehingga biasanya akan tetap tenang sekalipun ada penyelam.

FYI : Untuk yang ingin menikmati tempat wisata ini anda bisa ambil paket tour Nusa Penida Trip Barat.

Harga Tiket dan Alamat Pantai Kelingking

Pantai Kelingking berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida. Untuk ke Nusa Penida, anda bisa memulai perjalanan dari Bali dengan menggunakan ferry atau speedboat. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menikmati keindahannya. Namun akan lebih singkat jika dari Pantai Sanur, dengan menggunakan perahu biasa.

Kemudian anda bisa menjelajah setiap sudut pulau dengan menggunakan skuter atau sepeda motor. Kelingking Beach akan buka setiap hari, anda bisa berkunjung dari hari Senin sampai Minggu. Jam operasionalnya juga selama 24 jam, namun paling pas datang ketika pagi hari. Untuk harga tiketnya sekitar Rp 10 ribu dan masih belum termasuk dengan harga parkir.

Perlu anda ketahui jika medan yang membawa anda menuju lokasi masih belum mulus. Anda akan menemukan jalanan yang tidak rata tetapi tetap menantang. Apabila anda memanfaatkan peta online, biasanya juga tidak akurat. Anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar dan berangkat lebih awal agar memiliki waktu yang lebih banyak.

Kelingking Nusa Penida
img ergaherlangga

Alamat

AlamatKelingking Beach Nusa Penida, Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/U7eyk4KNCagWC2jJA
Telpon

Tips Selama Liburan di Pantai Kelingking

Kondisi alam Pantai Kelingking memang dikelilingi dengan tebing tebing yang curam. Sehingga pastikan anda menggunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang tepat. Terutama ketika anda ingin menuruni tebing untuk sampai di pantainya. Fasilitas yang tersedia terbilang sudah memadai, tetapi akan lebih baik membawa air atau perbekalan.

Sebaiknya hindari datang saat pukul 11.00 pagi sampai dengan 03.00 sore, karena pada saat itu sangat panas. Keindahan pantai juga akan tertutup dengan bayangan tebing. Akan lebih baik jika anda datang pagi atau sore untuk sekalian berburu sunset. Jangan lupa juga memakai sunblock ketika anda akan liburan ke Kelingking Beach.

Keindahan yang dimiliki oleh Pantai Kelingking memang tidak bisa dilewatkan siapapun. Anda akan disuguhkan pesona bahari yang menyejukkan mata. Selain itu juga sangat cocok dikunjungi bagi mereka yang gemar berpetualang. Ada banyak aktivitas menarik yang juga bisa anda lakukan selama menghabiskan waktu di Pantai Kelingking ini.

Kelingking Beach Nusa Penida
img wapendraa

Objek wisata di sekitar Kelingking Beach Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Kelingking Beach Nusa Penida juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Paluang Cliff, merupakan sebuah tebing tinggi di sebelah timur dari Kelingking Beach. Pada tebing ini anda bisa melakukan swa foto kekinian dengan view tebing tinggi Kelingking Beach dengan property potongan perahu bagian depan sehingga bisa membuat foto aestetik untuk anda.
  • Broken Beach, salah satu tempat wisata yang sangat iconic banget di Nusa Penida ialah Broken Beach atau masyarakat lokal disana menyebutnya Pasih Uug, sebuah karang besar yang bolong di tengahnya.
  • Anggel Billabong, merupakan karang besar yang terdapat kolam dengan air yang jernih di tengahnya, banyak wisatawan yang mengabadikan foto-foto indah di tempat ini. Namun tetap harus waspada di kawasan ini, karena ombaknya terkadang bisa datang begitu besar.
  • Tembeling Beach, juga merupakan spot santai menikmati indahnya Nusa Penida yang mulai di buru oleh para wisatawan yang datang ke pulau ini.

Pertanyaan lain mengenai Kelingking Beach Nusa Penida

Apakah ada penginapan di sekitar Kelingking Beach ?

Untuk penginapan di sekitar Kelingking Beach terdapat beberapa penginapan yang tersedia untuk anda sewa bersama anggota liburan anda.

Apakah Kelingking Beach bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Akses menuju tempat bagian atas kelingking beach sangat mudah di akses oleh para wisatawan baik itu tua maupun muda, namun untuk bagian bawah yang berhadapan langsung dengan wilayah pasir pantai tentu akan menguras tenaga untuk turun dan naik kembali. Jadi disarankan untuk anak kecil dan orang tua cukup di bagian atas saja.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Kelingking Beach Nusa Penida ?

Tentu. Anda bisa menemukan beberapa rumah makan/ restaurant di sekitar Pantai Kelingking yang bisa anda singgahi untuk menikmati sajian nikmatnya.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Kelingking, Kelingking Beach, Kelingking Nusa Penida, Nusa Penida, Pantai Kelingking, Wisata Nusa Penida
Last Modified on Sep 10, 2022

Testimonial


Syifa Putriani
Jogja

tangganya wowww banget deh. tapi gak nyesel turun ke bawah #KEREN

Alit Wisnawa
Surabaya

Sumpah keren banget tempat ini !!!