Paluang Cliff Nusa Penida Naik Perahu Diatas Tebing

Paluang Cliff Nusa Penida – Destinasi pertama kali yang kami temui di Nusa Penida ini langsung membuat jatuh hati, bagaimana tidak, pemandangan tebing tinggi dengan hamparan laut Samudera Hindia yang terbentang luas ini membuat kami berdecak kagum. Dengan latar belakang pemandangan Kelingking Beach ini membuat Paluang Cliff menjadi iconic banget jika kita berdiri di atas perahu kayu yang dibangun oleh pengelola wisata.

Paluang Cliff Nusa Penida termasuk dalam salah satu daftar tujuan paket tour Nusa Penida trip barat yang sering di ambil oleh para wisatawan yang datang melakukan Nusa Penida Tour. Karena tempat ini memang bagus banget untuk dinikmati.

Paluang Cliff Nusa Penida

Hidden Spot Paluang Cliff Nusa Penida

Objek wisata Paluang Cliff ini merupakan hidden spot untuk bisa meihat keindahan perbukitan batuan yang ada di Kelingking Beach dari sudut pandang yang berbeda, tepatnya dari sudut pandang arah timur ke barat.

Sebenarnya lokasi Paluang Cliff dengan Kelingking Beach itu dekat kok, paling sekitar 5 menitan, jadi kalau kalian ke Kelingking jangan lupa mampir ke Paluang Cliff yah.

admin

Untuk bisa menuju Paluang Cliff, kita bisa ikut program paket tour nusa penida atau jika kalian ingin naik sepeda motor di Nusa Penida, kalian ikuti menuju arah Bunga Mekar. Tergantung kalian turun di pelabuhan mana, karena Nusa Penida memiliki banyak pelabuhan yang dipergunakan untuk tujuan speed boat Sanur ke Penida. Bisa melalui pelabuhan Banjar Nyuh, Pelabuhan Buyuk, Pelabuhan Sampalan.

Baca juga : Panduan ke Nusa Penida.

Objek wisata Paluang Cliff juga berdekatan dengan objek wisata Pohon Cinta Nusa Penida, jadi biasanya wisatawan yang datang ke spot destinasi ini juga menyempatkan untuk datang ke objek wisat Pohon Cinta.

Lalu mengapa Paluang Cliff begitu rekomended untuk dikunjungi para wisatawan ? Ya, karena disini merupakan spot foto yang sangat unik banget, kita bisa berfoto se olah-olah sedang menaiki kapal laut yang terbang, #apaansihhh… heheh. Dimana pihak pengelola membuat sebuah replika ujung perahu kayu yang berada di atas tebing, dan uniknya sang fotographer akan naik ke bangunan bale di atasnya untuk memotret anda, sehingga tampilannya ialah anda duduk atau berdiri di atas perahu dengan latar belakang bukit Kelingking yang berdiri kokoh.

Namun beberapa wisatawan banyak yang phobia dengan ketinggian, jadi kami menyarankan untuk tidak berfoto disini, atau jika tetap ingin foto bisa duduk di kursi yang sudah di sediakan.

Admin

Baca juga : Daftar fast boat Pelabuhan Sanur – Pelabuhan Nusa Penida.

Walaupun Paluang Cliff ini terletak di ujung bukit, namun untuk keamanannya sudah dijamin, karena pihak pengelola setiap waktu selalu mengecek kondisi bangunannya, dan memastikan semuanya tetap aman. Bahkan pihak pengelola pun memberikan pagar pembatas agar wisatawan tidak mengambil foto berlebihan dari tempat yang sudah disediakan.

Karena peminat dari Paluang Cliff di Nusa Penida begitu banyak, maka pihak pengelola pun menerapkan sistem antrian dengan memberikan nomor antri. Jadi kita tidak perlu tuh berebutan untuk foto di spot utamanya. Tetapi tenang, walaupun antri, kita juga bisa foto-foto di spot kedua mereka yang tidak kalah menarik juga sembari menunggu antrian kita di panggil untuk berfoto di spot utamanya.

Baca juga : Penginapan murah di Nusa Penida.

Harga tiket masuk Paluang Cliff

Saat ini pihak pengelola menerapkan tarif masuk ke Paluang Cliff sebesar Rp 10.000 / orang. Dengan membayar uang sebesar 10.000 tersebut, anda bisa berfoto-foto di banyak spot yang sudah disediakan oleh pihak pengelola setempat.

Tak hanya trip barat, Paluang Cliff juga bisa dinikmati oleh anda yang mengikuti paket tour nusa penida trip kombinasi dengan harga yang relatip kompetitip. Dimana harga tersebut sudah termasuk mobil, bbm, supir yang merangkap guide juga.

Paluang Cliff Nusa Penida

Alamat

AlamatPaluang Cliff, Bunga Mekar, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
Mapshttps://goo.gl/maps/Kw7J5oTJpdtLibHy6
Telpon

Daftar objek wisata Nusa Penida Trip Barat

Nah begitulah destinasi wisata Paluang Cliff yang berada di Nusa Penida, apakah bisa masuk kedalam bucket list anda untuk mengunjungi Nusa Penida bersama rekan-rekan anda ?


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Maps Menuju Paluang Cliff, Nusa Penida, Paluang Cliff, Paluang Cliff Nusa Penida, Wisata Nusa Penida
Last Modified on Sep 10, 2022

Testimonial


Malaka Bashri
Surabaya

Momen yang bulan madu di Bali kami menjadi lebih seru kita bisa membuat foto romantis di perahu yang iconic di Paluang Cliff.

Rizal Putra
Jakarta

Good vibes in Paluang Cliff

Andreas Jovanka
Semarang

Gak ngecewain datang ke Paluang Cliff. Kita bisa menikmati sisi lain Kelingking Beach yang terkenal dengan bukitnya. Spot foto di Paluang juga oke-oke

Dita Ariana
Surabaya

Memang keren banget nih Paluang Cliff. Cocok banget buat foto-foto keren disana.