Pantai Gunung Payung

Mau liburan ke Bali tapi masih bingung tempat wisata apa yang akan dikunjungi selain pantai? Apabila pertanyaan ini ada dibenak, kalian tidak perlu bingung. Sebab, di bali terdapat wisata alam pantai yang memiliki keindahan sangat menarik dan lebih menakjubkan. Mungkin masyarakat bali sudah mengenal nama tempat tersebut. Akan tetapi, bagi Anda yang tinggal diluar bali mungkin belum tahu wisata satu ini. Mau tahu nama wisata pantai yang di maksud? Yuk, simak pembahasan pantai gunung payung – lokasi, jam buka, harga tiket masuk 2024 paling menarik dan sangat eksotis.

Pantai Gunung Payung
@_yanhadian

Baca Juga: Wisata Pura Taman Saraswati.

Pantai Gunung Payung

Bagi para pelangcong yang sering ke bali pasti pernah mendengar pantai gunung payung. Ini adalah sebuah tempat objek wisata alam yang berada di kawasan Badung, Bali. Wisata Bali ini kini sedang dibicarakan oleh banyak orang dikarenakan keindahan alam yang begitu menarik. Maka tak heran jika wisata pantai ini kini telah menjadi salah satu tempat rekreasi paling utama. Dimana, banyak sekali para wisatawan dari dalam maupun luar negeri telah mengunjungi gunung payung sebagai destinasi liburan keluarga maupun acara kantor untuk menikmati panorama alam yang sangat indah dan sejuk serta berenang di tepi pantai.

Untuk mengunjungi wisata pantai bali sendiri kini sangat mudah dijumpai. Pasalnya, akses jalan menuju wisata alam bali tersebut telah diaspal dengan baik. Sehingga pengunjung akan lebih aman dan nyaman selama perjalanan menuju pantai tersebut. Walaupun, lokasinya berada dikawasan yang tidak sangat jauh dari pusat kota Denpasar yang penuh dengan keramaian, tetapi tentunya Anda dapat menikmati perjalanan pedesaan tersebut.

Pantai Gunung Payung
@trisnadewiyani__

Setiap hari minggu maupun tanggal merah atau weekend, wisata pantai tidak pernah sepi dari parawisatawan yang berkunjung, baik lokal maupun mancanegara. Dimana, wisata bali satu ini memiliki air yang jernih, bersih dan tepi pantainya sangat terawat. Bagi Anda yang berasal dari kota tetapi ingin merasakan keasrian alam yang masih terjaga, tempat ini sangat direkomendasikan. Oleh karena itu, anda bisa mencobanya nanti di liburan panjang akhir tahun.

Wisata pantai Gunung Payung termasuk salah satu pantai yang tersembunyi yang memiliki keunikan itu sendiri dibanding dengan pantai lainnya yang ada di pulau dewata. Suasana yang penuh dengan sunyi dan sepi membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan liburan paling tenang dikarenakan tidak banyak keramaian seperti di kota, apalagi anda yang ingin bulan madu nusa penida juga sering datang menyempatkan diri ke pantai ini.

Pantai Gunung Payung
@cahayaculaz

Daya Tarik Pantai Gunung Payung

Berikut ini, daya tarik pantai ini yang akan disuguhkan bagi parawisatawan ketika akan mengunjunginya, yaitu:

Keindahan Alam

Daya tarik pantai ini pertama yang bisa parawisatawan temukan adalah melihat suatu keindahan alam yang sangat asri disekitar area tempat wisata tersebut. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang begitu sejuk dan indah, sehingga membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Disamping itu, tentunya anda akan melewati jalur pedesaan sebelum menuju pantai ini dengan kesegaran udara, rimbunan pepohonan seakan-akan meneduhkan agar tidak terasa panas, dan terdengar suara burung maupun serangga yang berkicau hingga menjadi riang.

Pantai Gunung Payung
@ninaalfaini

Selain itu, pada saat pengunjung masih berada di wisata alam bali ini menjelang maghrib maka akan melihat pemanangan sunset yang begitu menakjubkan. Sehingga suasa liburan terasa lebih mengasyikan dan penuh dengan bahagia. Selain itu, kalian bisa mengambil foto sunset tersebut yang menjadi latar belakang sebuah background yang akan posting di media sosial seperti instgram. Maka, orang yang telah melihat postingan tersebut pasti akan takjub dengan kualitas pemandangannya. Hal ini yang membuat anda akan lebih senang dan bahagia.

Berenang

Kesejukan suasana alam dan berenang di tepi pantai menjadikan sebuah daya tarik pantai ini yang akan disuguhkan bagi para pengunjung ketika berada didalam area tersebut. Dimana, anda bisa bermain air sambil berenang atau melakukan paragliding disekitar pantai yang didampingi oleh para ahlinya untuk menjamin dalam keamanan dari pada pengunjung itu sendiri. Anda pastinya akan bejalar bagaimana cara mendarat yang benar.

@ayukumara08_

Selain itu, Anda akan melihat beberapa rumah adat bali dan goa yang bisa digunakan untuk aktivitas lainnya, seperti spot wisata. Belum sampai disitu, Anda juga akan menemukan taman-taman yang indah dengan tertata rapih serta banyak satwa yang hadir. Kemudian, biasanya masyarakat sering melakukan atau mengadakan sebuah acara pertunjukan adat bali untuk menghibur para pengunjung yang dapat ke tempat wisata pantai bali ini. Lalu, pengunjung pun bisa bermain pasir pantai sambil menikmati udara angin dari lautan yang penuh rasa sejuk dan lebih segar yang tidak didapatkan dari perkotaan.

Selfi Foto

Adapun, daya tarik pantai gunung payung selanjutnya adalah bisa selfi foto di kawasan tepi pantai bersama dengan keluarga yang dapat diabadikan menjadi sebuah kenangan yang indah dan juga tidak bisa terlupakan sepanjang hidup. Para pengunjung bisa melakukan foto di berbagai tempat mulai dari pinggir maupun lainnya. Selain itu, pengunjung juga bisa menjempur dipinggir pantai sambil menikmati kesegaran udara dan keindahan alam. Oleh karena itu, tentunya kalian tidak akan sia-sia liburan akhir tahun bersama keluarga di pantai.

Wisata pantai gunung payung tidak kalah dengan lainnya. Dimana, Anda bisa melakukan beragam segala aktivitas, seperti berolahraga surfing dengan ombak yang begitu besar. Sehingga kondisi seperti ini tentu akan menjadi sebuah tantangan yang tidak bisa terlewatkan. Akan tetapi, bagi kalian yang tidak bisa berenang jangan melakukan surfing agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, ketika Anda berkunjung ke wisata alam bali bersama anak-anak, maka jangan sampai terlepas atau membiarkan anak berenang kearah dekat laut, karena bisa berbahaya bagi meraka.

@madesaras__

Baca Juga: Kerta Gosa Klungkung – Sejarah, Harga Tiket Masuk 2024

Fasilitas Pantai Gunung Payung

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas pantai gunung payung, diantaranya:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi Untuk Bilas
  • Gazebo
  • Penjaga Tiket
  • Restaurant
  • Warung makanan dan minuman
  • Tempat penginapan
  • Dll

Harga Tiket Masuk Pantai Gunung Payung

Bagi Anda yang mau merencanakan liburan ke wisata alam di bali, kalian harus mempersiapkan uangnya dari sekarang. Petugas pengelola wisata ini masih asli dari warga setempat yang selalu melayani wisatawan dengan ramah. Berikut ini, harga tiket masuk pantai ini, yaitu:

Tiket Masuk Rp. 2.000,00

Parkir Motor Rp. 2.000,00

Parkir Mobil Rp.  5.000,00

Jam Buka Pantai Gunung Payung

Adapun jam operasional wisata alam bali memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka pantai ini:

Buka setiap hari: 24 Jam

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang disiang hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam disiang harinya.

Alamat, Lokasi Pantai Gunung Payung

Alamat, lokasi pantai gunung payung berada di kawasan Desa. Kutuh Kecamatan. Kuta Selatan Kabupaten. Badung, Bali

AlamatKutuh, South Kuta, Badung Regency, Bali
Mapshttps://maps.app.goo.gl/isjK4j37eqDVEQoeA
Telpon

Rute Menuju Pantai Gunung Payung

Sedangkan, rute menuju pantai gunung payung badung, bali dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan pantai gunung paying – lokasi, jam buka, harga tiket masuk 2024 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya : Bali Handara Gate, Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk Terbaru 2024

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Berapa tiket masuk pantai gunung payung?

Harga tiket masuk pantai gunung payung Rp. 2.000,00

Fasilitas apa yang tersedia di pantai gunung payung?

Fasilitas di pantai gunung payung yang telah disediakan, diantaranya tempat parkir, restaurant, hotel dan tempat penginapan lainnya.

Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *