BLOG : Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasan merupakan pariwisata baru di pulau Bali dengan pemandangan air laut yang membiru sepanjang mata memandang membuat pantai yang memiliki luas kurang lebih 40 hektar dengan bukit kapur yang dibelah untuk memberikan kemudahan akses jalan ke bibir pantai ini selalu menjadi alasan untuk terus datang ke Pantai ini.

Unggasan sebagai sebagai desa adat yang memiliki pantai ini terus melakukan inovasi pengembangan pantai melasti. Salah satunya dengan adanya tempat ngehit untuk nongkrong yaitu Palmilla Beach Club. Anda bisa menikmati santai di pinggir pantai dengan entertain yang menyenangkan.

Selain itu Pantai ini sangat sering dijadikan sebagai tempat berburu foto-foto untuk feed story instagram di Bali. Dan jika beruntung anda akan mendapatkan pemandangan sunset yang indah disini.

Pantai Melasti Ungasan

Daya Tarik Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti yang merupakan salah satu destinasi wisata Pantai Pasir Putih terbaru yang ada di Bali, berada di kawasan Bali Bagian Selatan yang mulai banyak di kunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai ini sebenarya masih dalam tahap pembagunan untuk melengkapi berbagai fasilitas yang tersedia. Salah satu ikonnya yang terkenal ialah Candi Bentar yang ada di bawah dekat tempat parkir. Tempat ini ikonik banget dan sering dijadikan latar belakang foto insta kekinian.

Sejarah nama Pantai Melasti ini karena sering digunakan oleh masyarakat Hindi di Bali untuk Upacara Melasti oleh para warga setempat yang akan beribadah. Yang dilakukan pada hari-hari tertentu dan salah satunya ialah menjelang perayaan Hari Raya Nyepi tiap tahunnya.

Sebenarnya pantai Melasti masih menjadi satu garis pantai dengan Pantai Pandawa. Tak heran pasir pantai dan kontur alamnya sama persis dengan pantai pandawa.

Baca juga : “Paket Tour Bali dengan pesawat“.

Harga Tiket Masuk Pantai Melasti

TIPEHARGA
Anak3.000
Dewasa5.000
Parkir Motor2.000
Parkir Mobil5.000

Fasilitas Pantai Melasti Ungasan

Fasilitas di Pantai Melasti Unggasan pun sudah mulai tertata dengan rapi. Seperti parkiran mobil yang luas, toilet umum, tempat makan dan kini sudah ada beach club yang tersedia di tempat ini untuk menunjang pariwisata di pantai melasti.

Prewedding di Pantai Melasti

Prewedding di Bali terumata di kawasan Pantai Melasti tentu sangat istimewa, bagaimana tidak. Hamparan pasir putih, air laut yang biru serta tebing indah dengan jalan aspal yang menawan ini selalu menjadi magnet daya tarik bagi pasangan muda yang akan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Pihak pantai pun sudah melengkapi fasilitas untuk prewedding dengan ruang ganti, ruang makeup, private toilet. Tentunya dengan membayar uang retribusi sesi foto prewedding disini.

Pantai Melasti Ungasan

Aktivitas yang bisa dilakukan

Berenang

Menikmati pantai melasti dengan berenang juga sangat menyenangkan disana. Airnya yang tenang dengan pasir putih membuat semakin nyaman untuk menikmati aktivitas bersama anggota keluarga untuk bermain air.

Pantai Melasti Ungasan

Berjemur

Kebanyakan wisatawan mancanegara datang ke Pantai Melasti untuk berjemur. Disini anda juga bisa menyewa kursi panjang dengan payung besar jika ingin bersantai menikmati pantai.

Lokasi dan Rute ke Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti berada di kawasan Desa Adat Unggasan, Kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung Bali. Perjalanan menuju Pantai ini kurang lebih sekitar 25 kilometer dengan waktu jarak tempuh 50 menit berkendara dari arah kota Denpasar.

Mudahnya, anda bisa menuju pantai ini dengan mengikuti rute arah Patung Garuda Wisnu Kencana atau ( GWK ) lalu anda akan bertemu dengan sebuah perempatan jalan yang ada patung di tengahnya. Ambillah jalan ke kiri menuju arah Pantai pandawa, lalu jika sudah ketemu lapangan besar milik Desa Unggasan, ambil jalan ke kanan lalu ikuti jalan tersebut, maka anda akan tiba di kawasan pantai ini.

Pantai Melasti Ungasan

Alamat

AlamatJl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Mapshttps://goo.gl/maps/V4kH1S9C3PJFhWFn9
Telpon

Transportasi Pantai Melasti

Untuk menikmati pantai melasti, anda bisa menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau kendaraan roda empat yang tentunya nyaman. Jika anda menginap di kawasan legian atau kuta, tentunya untuk mendapatkan jasa sewa motor di bali sangatlah mudah.

Namun untuk anda yang ingin menggunakan mobil, anda kami sarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil supir bbm di bali. Hal ini sangatlah cocok untuk anda, karena tidak perlu pusing memikirkan rute perjalanan untuk menuju daerah pantai melasti.

Selain itu anda juga bisa mengikuti program Paket Tour Bali Murah yang banyak ditawarkan di internet tentunya dengan harga yang sangat terjangkau untuk anda. Terdapat banyak paket tour yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Objek wisata di sekitar

  • Pura Luhur Uluwatu, sebuah pura Sad Kahyangan yang berada dikawasan selatan Pulau Bali. Tempat terbaik juga untuk melihat pemandangan matahari terbenam dengan tari kecak yang tersedia.
  • Pantai Pandawa, berada di kawasan selatan Bali dengan tebing yang di belah dan terdapat koleksi foto dari Pandawa Lima.
  • Pantai Gunung Payung, sebuah pantai yang memiliki keindahan alam dan juga hutan yang memiliki spot baik untuk foto-foto kekinian.
  • Garuda Wisnu Kencana, patung dewa Wisnu dengan Burung Garuda yang merupakan bangunan tertinggi di Bali.

Pertanyaan tentang Pantai Melasti

Apakah ada hotel disekitar Pantai Melasti ?

Menurut pengamatan kami, di dekat Pantai Melasti, lebih banyak villa private yang tersedia di sekitarnya. Mungkin untuk Hotel, baiknya anda mengambil di daerah Pantai Kuta. Karena kalau malam hari agak susah untuk akses di sini, terlebih lagi jika anda ingin jalan2.

Apakah pantai Melasti cocok untuk anak-anak ?

Tentu saja cocok, karena disini air juga tenang dan tidak begitu banyak terumbu karang yang menggangu.

Apakah ada masjid di Pantai Melasti ?

Saat ini belum anda, namun kedepannya fasilitas tempat ibadah akan tersedia.

img src : yessi_js, astaginaphotography, revidess, minoobeachclub, pardiaman, dk_awan2, putradwlksn


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Bukit Uluwatu, Melasti, Melasti Beach, Pantai Melasti, Pantai Melasti Uluwatu, Pecatu
Last Modified on Feb 3, 2021

Testimonial


Alberto Susanto
Jakarta

Walaupun tempatnya agak panas, tetapi pemandannya begitu mempesona. Kerennn