BLOG : Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa Bali yang berlokasi di kawasan Bukit Pecatu Uluwatu ini merupakan salah satu deretan pantai di bali yang menawarkan pasir putih menghiasi sepanjang mata memandang.

Pantai Pandawa sendiri pun masih tergolong sebagai tempat wisata Bali di Bali. Pantai ini masih berada di Kabupaten Badung Bali, namun berada di Bali bagian selatan di daerah perbukitan yang tandus dan masih sulit menemukan air bersih jika melakukan pengeboran air.

Pantai ini mulai banyak diminati oleh wisatawan domestik dan tentunya wisatawan dari mancanegara, seperti wisatawan dari Australia atau wisatawan benua amerika. Selain tempatnya yang indah, pantai pandawa ini memiliki tebing-tebing karang di sisi timur yang sering di buat sebagai lokasi foto prewedding di bali.

Sangking banyaknya wisatawan yang datang ke pantai ini. Kami memiliki penawaran paket tour 1 hari uluwatu yang juga datang ke objek wisata Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa Bali

Daya Tarik Pantai Pandawa

Tentunya setiap pantai yang dibuka untuk pariwisata memiliki daya tarik tersendiri, baik itu daya tarik alamnya yang memang sudah tercipta sebelumnya, ataupun daya tarik lainnya yang memang di bangun secara sengaja oleh pihak pengelola Daya Tarik Wisata ( DTW ) tersebut.

Begitu juga dengan Pantai Pandawa, ia memiliki daya tarik tersendiri yang bisa menjadi nilai jual kepada para wisatawan yang datang.

Baca juga : “Paket Tour Bali dengan Tiket Pesawat“.

Berikut kami lampirkan apa saja yang menjadi daya tarik pantai selatan pulau bali ini.

Pantai Pandawa Bali

Sejarah Pantai Pandawa

Tidak banyak yang mengetahui tentang sejarah pantai pandawa bali, namun kami sebagai travel agent terpercaya mengumpulkan banyak informasi mengenai sejarah cerita pantai pandawa dan merangkaikannya untuk anda.

Pantai ini dulunya bernama Pantai Kutuh, karena berada di kawasan Desa Kutuh. Pantai ini lokasinya tersembunyi, karena berada di balik sebuah bukit tebing kapur besar dan hutan yang lebat, sehingga akses menuju pantai ini tergoloong sulit.

Oleh sebab itu, pemerintah setempat membelah bukit kapur tersebut bersamaan dengan warga kampung desa setempat sekitar tahun 1997.

Setelah sekian lama, baik waktu dan materi yang dikeluarkan, akhirnya tahun 2010 bukit tersebut telah selesai di belah dan memiliki akses jalan menuju pantai Pandawa.

Baca juga : “Harga paket Bali tour murah“.

Terinspirasi epos Mahabrata, di mana kawanan Pandawa 5 di asingkan kedalam hutan selama 12 tahun dan kemudian membabat habis hutan tersebut lalu membangun peradaban. Maka hal itu pula yang diikuti oleh masyarakat Desa Kutuh, dengan membelah bukit kampur serta membabat habis hutan yang ada disekitar.

Salah satu buktinya ialah, masyarakat desa Kutuh tutur mengabadikan anggota Pandawa dengan membangun patung-patung raksasa Pandawa Lima dan di pamerkan di pinggir jalan tepatnya di goa-goa yang di bangun.

Pantai Pandawa Bali

Kemudian masyarakat merubah nama pantai tersebut menjadi Pantai Pandawa yang berada di desa kutuh.

Inilah cerita sejarah nama Pantai Pandawa di Bali.

Alamat Lokasi Objek Wisata Pantai Pandawa

AlamatJalan Pantai Pandawa Kabupaten Badung, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/4sjKT8K7qnMTvwP47
Telpon

Aktivitas Yang Bisa di Lakukan

Selama anda menikmati indahnya Pantai Pandawa Bali, anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru yang bisa anda peroleh di objek wisata Kutuh ini, antara lain :

1. Pijat Refleksi

Jika anda merasa pegal-pegal selama wisata di bali, anda bisa menikmati jasa pijat refleksi yang tersedia di kawasan Pantai Pandawa. Tarifnya pun relatif murah. Kisaran Rp 50.000 hingga Rp 100.000 tergantung berapa lama anda ingin di pijat dan bagian mana saja yang mau lebih ter-fokus di pijat.

2. Selfie di Patung Pandawa

Pantai Pandawa terkenal akan patung Pandawa Lima dan ibunya Dewi Kunti dengan ukuran raksasa. Anda bisa ber swa-foto di depan patung-patung ini. Pokoknya keren deh kalau foto-foto disini.

3. Bermain Paralayang

Untuk anda yang suka aktivitas yang memacu adrenaline, anda bisa mencoba atraksi permainan paralayang. Dengan tebing-tebing yang indah serta pasir pantai pandawa yang bersih juga airnya yang tenang, membuat pemandangan ini sering nikmati oleh para wisatawan dari ketinggian.

4. Bermain Kano

Untuk anda yang suka bermain air, anda juga bisa menikmati wahana permainan Kano yang banyak disewakan di areal pantai ini.

5. Menonton Tari Kecak

Tidak begitu banyak yang tau, pantai yang menghadap langsung ke samudera Hindia ini juga menggelar pertunjukan tari kecak setiap sorenya. Anda bisa menemukan pertunjukan ini pada sisi sebelah barat Pantai Pandawa. Terdapat stage/ panggung yang besar untuk pertunjukan ini.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Padawa

KATEGORIHARGA TIKET
Dewasa8.000 / Orang
Anak4.000 / Orang
Parkir Motor2.000 / Motor
Parkir Mobil5.000 / Mobil

Selain itu anda juga bisa menyewa payung dengan kursi santai di pinggir pantai dengan harga RP 50.000 untuk 2 kursi + 1 payung besar. Jadi anda bisa menggunakan fasilitas ini seharian selama kalian menikmati pantai ini.

Ada juga sewa kano di Pantai Pandawa dengan harga Rp 20.000 / kano. Banyak wisatawan yang bermain kano, terlebih lagi saat pantai surut. Banyak yang menuju karang-karang di engah untuk berfoto-foto dengan latar belakang tulisan Pantai Pandawa di tebing kapur yang di belah tersebut.

Jika anda ingin keliling Pantai Pandawa, pihak pengelola kawasan pantai ini juga menyediakan layanan shuttle, dengan biaya sebesar Rp 10.000 / orang anda sudah bisa ikut kendaraan shuttle untuk keliling Pantai Pandawa. Baik itu mengunjungi parkiran atas untuk selfie, patung Panca Pandawa dan juga menyusuri tepian pantai untuk melihat para petani rumput laut yang ada.

Fasilitas yang tersedia

Beberapa fasilitas yang sudah tersedia di kawasan pantai pandawa ialah :

  • ATM
  • Tempat makan
  • Mushola untuk sholat
  • Toilet
  • Parkir yang luar
  • Penyewaan kano dan ban
  • Life Guard
  • Ruang informasi
  • Dll

Pertanyaan Lain tentang Pantai Padawa

Apa saja yang dibawa ke Pantai Pandawa ?

Anda bisa membawa sunblock atau krim tabir surya. Terkadang panas di pantai ini begitu terik.

Apakah terdapat fasilitas toilet di sini ?

Tentu. Toilet dan kamar ganti di pantai pandawa banyak tersedia. Anda tidak perlu khuatir.

Apakah parkiran mobilnya banyak ?

Benar. Di pantai Pandawa anda bisa menemukan parkiran mobil yang luas. Juga tersedia parkir motor dan bus.

Objek wisata disekitar

Pantai pandawa yang masih dalam satu kawasan Bukit Pecatu Uluwatu ini memiliki beberapa objek wisata lain disekitarnya yang bisa menjadi bahan refrensi anda untuk sekalian mengunjungi objek wisata ini antara lain :

  • Pantai Nusadua, merupakan kelas premium di Bali yang di keloka oleh Indonesia Tourism Development Corporation ( ITDC ). Pantai disini begitu indah dan mempesona.
  • Pantai Melasti, brand new pariwisata di Bali yang berada di sebelah Pantai Pandawa. Pantai ini sering banget di jadikan tempat untuk membuat foto prewedding di bali.
  • Pura Luhur Uluwatu, sebuah pura yang termasuk dalam jajaran Sad Kahyangan di Bali yang memiliki pemandangan indah dan sajian atraksi tari kecak di bali yang keren.
  • Garuda Wisnu Kencana, patung Dewa Wisnu dan garuda yang merupakan bangunan tertinggi di Bali.

img src : rachel110120, anton_ibrahim77, jad_mikodandy, cherrylmartha, made-tena, muhaleh_25


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Harga Tiket Masuk Pandawa, Kecak Di Pandawa, Pandawa, Pandawa Beach, Pandawa Entrance, Pantai, Pantai Pandawa, Tari Kecak Di Pandawa
Last Modified on Feb 2, 2021