BLOG : Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali merupakan salah satu pantai yang bisa dibilang istimewa. Bagaimana tidak, salah satu film box office yang terkenal eat-pray-love mengambil latar belakang di pantai ini juga. Tak heran setelah film tersebut, banyak para wisatawan yang datang ke Pantai ini. Baik untuk santai-santai, bermain di pantai atau anda yang suka memacu adrenaline dengan bermain surfing disini.

Pantai Padang-Padang berada di kawasan Bukit Pecatu Uluwatu dan berada di sebelah tebing-tebing tinggi bukit kapur wilayah Bali bagian selatan dengan rimbunan pepohonan yang tersedia disana.

Selain itu pantai padang-padang memiliki keunikan lain. Anda saat menuju pantai ini harus menuruni puluhan anak tangga sembari melintasi goa kecil sebelum bertemu dengan bibir pantai ini. Sangking kecilnya, goa ini hanya bisa dilalui untuk satu orang dewasa secara bergantian yah.

Pantai ini juga di kenal bernama Pantai Labuan Sait atau bule-bule menyebutnya Labuan Sait beach. Ya karena memang dahulu kala bernama pantai Labuan Sait.

Pantai Padang Padang Bali

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Alamat & Rute Peta Lokasi

AlamatPecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Mapshttps://goo.gl/maps/B5h45zAuMcRr1Z418
Telpon

Untuk menuju pantai padang-padang anda bisa berkendara dari arah Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju daerah bukit pecatu dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 40 menit berkendara.

Pertama, anda bisa mengambil rute dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke selatan mengikut jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai sampai ketemu pertigaan yang ada restaurant cepat saji ayam goreng. Lalu menuju kampus universitas udayana dan bertemu pertigaan lalu berbelok kiri menuju arah GWK.

Sesampainya di perempatan jika ke kiri ke Pantai Pandawa, ke kanan Pantai Balangan ini ambil lurus arah ke Pantai Dreamland dan Uluwatu. Kurang lebih 4 kilometer anda akan menemukan pertigaan kecil, kemudian ambil ke arah barat. Ikuti jalan turunan tersebut sampai bertemu dengan jembatan besar. Parkir lah kendaraan anda disebelah kiri, terdapat parkiran besar untuk anda parkir.

Pantai Padang-padang terdapat di sebrang jalannya.

Pilihan Transportasi ke Pantai Padang Padang

Menuju Pantai Padang Padang di kawasan Bukit Pecatu tentunya harus menggunakan kendaraan bermotor. Ada banyak pilihan jasa transportasi menuju pantai yang indah ini.

  • Sewa motor, anda bisa menyewa kendaraan roda dua ini di rental sepeda motor pada kawasan Kuta maupun Legian. Banyak tersebar disepanjang jalan.
  • Menggunakan taxi, ada banyak taxi yang siap mengantarkan anda menuju objek wisata ini baik itu Bluebird atau model taxi online seperti Grab maupun Gocar.
  • Sewa mobil di Bali dengan supir, bisa menjadi opsi anda untuk menuju pantai ini.

Namun yang paling menguntungkan ialah dengan menyewa mobil di bali plus supir, karena dengan menyewa kendaraan ini anda bisa sekalian mengunjungi berbagai objek wisata lainnya di sekitar pantai padang-padang.

Terlebih lagi bagi anda yang membawa banyak barang saat liburan seperti tas, baju ganti ataupun mungkin pelampung atau papan surfing. Sehingga anda tidak perlu repot untuk menaro barang tersebut. Karena bisa di bawa ke dalam mobil yang anda rental.

Opsi lain ialah menggunakan jasa paket tour di bali. Anda tidak perlu lagi ribet masalah membayar tiket masuk wisata, tempat makan, hotel dan urusan lainnya. Anda bisa mengatakan kepada staf reservasi untuk memasukan pantai padang-padang ke dalam daftar tujuan wisata yang akan anda kunjungi.

Pantai Padang Padang Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Labuan Sait

KATEGORIHARGA TIKET
Dewasa5.000 / Orang
AnakTanpa Biaya
Parkir Motor2.000 / Motor
Parkir Mobil5.000 / Mobil

Sebelumnya untuk bisa menikmati pantai padang-padang anda tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun saat ini pihak pengelola setempat membebankan biaya tiket masuk objek wisata sebesar Rp 5.000 untuk orang dewasa dan tanpa biaya untuk anak-anak.

Tentunya harga tersebut tidak begitu besar yah, namun apa yanga akan anda nikmati akan jauh lebih besar nilainya.

Terdapat juga fasilitas tempat parkir kendaraan anda. Bisa parkir untuk sepeda motor, mobil dan juga bus medium dengan nyaman. Namun tetap jaga-jaga yah, karena terkadang kawanan kera di sekitar sering datang untuk bertegur sapa kepada anda 🙂

Baca juga : “Melihat kelucuan kera di Alas Kedaton“.

Pantai Padang Padang Bali

Fasilitas Di Pantai Padang Padang

Saat liburan ke suatu daerah, tentu pengunjung selalu bertanya fasilitas apa saja yang ada di lokasi tempat wisata tersebut. Dan pihak pengelola objek wisata tentu akan berlomba-lomba memberikan pelayanan fasilitas terbaik untuk para wisatawan. Termasuk dengan Pantai Padang-padang yang juga menyediakan berbagai fasilitas untuk di nikmati bersama.

Tempat Makan

Pantai Padang-Padang juga memiliki beberapa rumah makan/ cafe di daerah tersebut. Pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya sembari duduk santai di cafe yang menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan ringan. Ada juga beberapa warung-warung kecil di pinggir pantai. Jadi anda tidak perlu khuatir jika mendadak ingin nyamil.

Tempat Parkir

Jangan khuatir, disini anda bisa mendapatkan tempat parkir yang memadai untuk kendaraan anda. Harga sewa lahan parkirnya juga tergolong murah. Kisaran 5.000 untuk mobil dan 2.000 untuk sepeda motor. Dan kendaraanya anda akan aman terparkir disana.

Toilet

Pantai Padang-Padang juga menyediakan toilet untuk buang air atau untuk anda yang ingin bilas badan setelah bermain air di pantai. Untuk fasilitas umum ini, biayanya kisaran 2.000 / orang.

Penjaga Pantai

Pantai Padang-padang juga di lengkapi dengan satuan pengaman penjaga pantai. Namun tetap saja kalian saat berenang di Pantai ini selalu hati-hati yah. Terkadang yang namanya air laut mendadak ada ombak agak besar atau kaliannya yang mendadak keram.

Sewa Papan Selancar

Terkadang anda yang sedang liburan di Bali juga menginginkan bermain wisata selancar di pantai. Dan tidak semua orang memiliki papan selancar yang memadai. Oleh sebab itu warga disekitar menyewakan papan selancar untuk anda. Anda bisa mendapatkannya di pantai ini.

Pantai Padang-padang juga sering mengadakan event selancar tingkat internasional yang banyak di ikuti oleh peselancar kelas dunia.

Tempat Wisata Yang Berdekatan

Kabupaten Badung dengan daerah Bukit Pecatu memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa anda kunjungi saat liburan ke Bali. Untuk itu kami telah mengumpulkan informasi tempat wisata apa saja yang berdekatan dengan Pantai Padang Padang Bali.

  • Garuda Wisnu Kencana, bangunan patung tertinggi di Bali. Dewa Wisnu yang mengenadari Burung Garuda.
  • Pantai Dreamland, merupakan pantai pasir putih dengan ombak besar. Tedapat lapangan golf besar dan juga hotel-hotel mewah disini.
  • Pantai Blue Point, salah satu tempat terbaik menyaksikan pemandangan matahari terbenam dan juga tempat bermain surfing yang bagus.
  • Uluwatu, Pura Luhur yang berada di kawasan Bukit Pecatu. Merupakan pura sad kahyangan dan juga tempat terbaik menyaksikan pertunjukan tari kecak api di Bali.
  • Pantai Melasti, brand new pariwisata di Bali dengan pemandangan samudera hindia yang menawan.

Selain objek wisata yang kami sebutkan tadi, masih banyak objek wisata di Bali yang bisa menjadi destinasi tujuan anda untuk berlibur. Untuk informasi lanjut objek wisata apa saja yang ada di Bali silahkan klik link di bawah ini.

Baca Juga : “Daftar Objek Wisata di Bali Yang Harus di Kunjungi“.

Pertanyaan Yang Sering di Ajukan

Apa saja yang harus di bawa ke Pantai Labuan Sait ini ?

Anda bisa membawa tabir surya/ sun blok, uang pecahan kecil, pakaian ganti.

Jam berapa pantai Labuan Sait ini di Buka ?

Pantai ini di buka 24 jam, namun biasanya wisatawan datang ke Pantai ini kisaran jam 7 pagi sampai jam 7 malam atau setelah sunset berlalu.

Apakah aman membawa anak kecil kesini ?

Tentu aman, pantai padang-padang juga ramah untuk wisata anak kecil atau wisata keluarga di bali.

img src : travelwithsot, r-damar, detabian_, christabelvania, khilinskaya-karyna


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Bukit Pecatu, Labuan Sait, Padang Padang, Pantai, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang Padang, Pantai Pasir Putih
Last Modified on Feb 2, 2021