Pantai Senggigi Lombok, Wisata Bahari Eksotis di Lombok Barat

Pantai Senggigi Lombok – Pulau Lombok merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menyimpan banyak objek wisata eksotis. Bahkan pulau yang terletak di sebelah timur Bali ini punya deretan pantai yang tidak kalah indah dari Pulau Dewata. Salah satunya yaitu Pantai Senggigi yang ada di Lombok Barat. Yuk intip seperti apa keistimewaan yang ditawarkan wisata bahari tersebut.

Daya Tarik Senggigi Beach

Senggigi beach merupakan tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Itu karena pesona alam yang ditawarkan memang sangat memukau, benar benar mampu memikat mata siapapun yang melihatnya. Saat menapakkan kaki di area pantai, anda akan langsung disambut oleh hamparan pasir dengan garis pantai yang cukup panjang.

Dan di antara hamparan pasir putih nan lembut tersebut, sebagian bibir pantai dihiasi oleh bebatuan. Air lautnya tampak begitu jernih dengan warna biru yang dominan. Sehingga anda bisa melihat samar samar terumbu karang yang menghiasi lautan ketika berenang. Apalagi air laut di sini tergolong tenang, jadi tidak terlalu sulit untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Pantai Senggigi Lombok
@monic_mathers

Menariknya lagi, anda juga bisa melihat gagahnya Gunung Agung yang ada di Pulau Bali saat tengah asyik bermain di Senggigi. Itu karena pantai ini berhadapan langsung dengan Selat Lombok yang merupakan pembatas antara Pulau Lombok dengan Pulau Bali. Jadi sejauh mata memandang anda akan mendapati panorama alam yang memukau dan menarik hari siapa saja.

Baca juga : Paket Tour ke Lombok.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai

Berenang di Laut Biru yang Jernih

Karena Pantai Senggigi punya laut yang ombaknya cenderung tenang, pengunjung diperbolehkan untuk berenang asalkan tetap berhati hati. Tentu kegiatan ini akan terasa sangat mengasyikkan. Karena Senggigi punya air laut berwarna biru yang begitu jernih dan masih sangat bersih. Ditambah dengan panorama alam memikat yang ada di sekitar akan memanjakan anda selama berenang.

Pantai Senggigi Lombok, Wisata Bahari Eksotis di Lombok Barat
@beibycute08

Snorkeling Menikmati Keindahan Biota Laut Pantai Senggigi Lombok

Air laut di Senggigi yang jernih dan bersih, memungkinkan anda untuk melihat keindahan bawah laut dengan mudah. Tidak heran apabila banyak wisatawan yang tertarik untuk melakukan aktivitas snorkeling ketika berkunjung ke sini. Dimana terumbu karang yang ada di sana masih tampak sangat terjaga kelestariannya. Membuatnya menjadi atraksi wisata favorit, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berselancar Menantang Adrenalin

Meski ombak di Senggigi memang cenderung tenang, namun ombak yang sesekali menyapa bibir pantai juga dapat memiliki gelombang yang cukup besar pada waktu waktu tertentu. Sehingga anda yang tertarik untuk menantang adrenalin bisa mencoba berselancar dan menaklukkan ombak tersebut.

Kalau mau lebih menantang, tunggu sampai sore hari tiba. Dimana air laut sedang pasang dan menawarkan lebih
banyak gulungan ombak. Aktivitas berselancar ini begitu diminati oleh pengunjung, khususnya para wisatawan dari luar negeri. Anda yang kebetulan ingin mencoba tanpa membawa papan seluncur tidak perlu khawatir. Karena di lokasi sudah disediakan tempat penyewaan bagi para pengunjung.

Baca juga : Paket wisata ke Lombok Murah.

Bermain Speed Boat

Bukan hanya papan seluncur saja, namun di Pantai Senggigi juga menyediakan tempat penyewaan speed boat. Adanya fasilitas tersebut menawarkan lebih banyak kegiatan olahraga air yang bisa dilakukan di sini. Selama menaiki speed boat, anda akan diajak bersantai menyusuri bagian bagian terluar Senggigi yang sangat istimewa.

Menikmati Sunset Pantai Senggigi Lombok

Tidak bisa dipungkiri bahwa pantai merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Dan di Senggigi, anda bisa mendapatkan pemandangan matahari tenggelam yang luar biasa. Dari pesisir anda bisa menangkap keindahan sunset berwarna jingga di ufuk barat dengan cukup jelas.

Khususnya jika cuaca sedang cerah cerahnya, maka keindahan sang fajar yang perlahan kembali ke peraduannya akan tampak semakin sempurna. Apalagi dari jauh terlihat kenampakan Gunung Agung Bali yang turut menghiasi panorama senja. Bentuknya terlihat seperti piramida besar menjulang tinggi yang seolah mengapung di atas laut.

Pantai Senggigi Lombok, Wisata Bahari Eksotis di Lombok Barat
@apriani_nj

Berburu Foto Instagramable Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi adalah objek wisata yang patut dikunjungi oleh para pecinta fotografi. Karena di sini ada banyak spot foto menarik yang akan membuat anda bisa mendapatkan deretan gambar Instagramable. Bahkan bisa dibilang bahwa setiap sudut Senggigi mampu menawarkan keindahan yang tiada duanya.

Anda pun tidak perlu repot repot membawa kamera profesional. Karena biasanya ada fotografer keliling yang menawarkan jasa foto apabila anda ingin mengabadikan momen di sana. Dengan biaya yang sangat terjangkau, potret anda bisa langsung dicetak dalam waktu singkat. Menarik bukan ?

Memancing Ikan

Selain memiliki beberapa spot foto yang ciamik, Senggigi ternyata juga mempunyai spot yang cocok untuk kegiatan memancing. Anda bisa melakukannya di sekitar pantai atau di tengah laut dengan menyewa perahu. Jadi anda yang gemar memancing sebaiknya jangan lupa membawa peralatan pancing saat berkunjung ke sini. Atau bisa juga dengan menyewa perlengkapan pancing yang ada di sekitar pantai.

Pantai Senggigi Lombok, Wisata Bahari Eksotis di Lombok Barat
@mrzkifuzn

Wisata Kuliner

Kegiatan tidak kalah seru yang harus dicoba saat berkunjung ke Senggigi yaitu wisata kuliner dan belanja oleh oleh. Karena di tepi pantai sudah ada banyak warung warung yang menawarkan makanan khas Lombok. Adapun makanan khas yang paling banyak dijual di sini antara lain plecing kangkung, ayam taliwang, dan sate bulayak. Tentunya anda juga bisa menemukan deretan seafood dengan rasa lezat di sini.

Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Senggigi Lombok

AlamatJalan Raya Senggigi, NTB
Mapshttps://goo.gl/maps/SY9eSfQur7D8jJa56
Telpon

Pantai Senggigi beralamatkan di Jalan Raya Senggigi km 6-7, Batu Layar, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasinya strategis karena dekat pusat Kota Mataram dan terhubung dengan destinasi wisata populer lain, seperti Air Terjun Sendang Gile, Bukit Malimbu, Gunung Rinjani, serta 3 Gili.

Adapun dari Bandar Udara Internasional Lombok, Mandalika, ke Senggigi membutuhkan perjalanan selama kurang lebih 1 jam. Jadi bagi anda yang berasal dari luar pulau, bisa langsung menuju ke pantai dengan menyewa taksi bandara. Jika ingin lebih hemat, bisa menggunakan angkutan umum seperti Damri yang tarifnya sekitar Rp. 25.000 sampai Rp. 30.000 per orang.

@ahmadariyansyah26

Untuk harga tiket masuk pantai, pengunjung hanya akan dikenai biaya sebesar Rp. 15.000 saja per orang. Dengan biaya parkir sebesar Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 20.000 untuk bus besar. Tentunya anda perlu menyiapkan lebih banyak uang apabila ingin menyewa berbagai peralatan olahraga air di lokasi.

Fasilitas yang Ada di Pantai Senggigi Lombok

Pemerintah setempat agaknya sudah paham bagaimana kepopuleran Pantai Senggigi di kalangan wisatawan. Sehingga fasilitas di sana terus ditingkatkan semakin ke sini. Membuat para pengunjung nyaman dan betah berlama lama bermain di pantai. Seperti area parkir kendaraan, toilet, tempat penyewaan peralatan olahraga air, cafe dan restoran, mushola, sampai penginapan bisa anda temukan.

@rizkywidyanto14

Dengan banyaknya daya tarik, menawarkan kegiatan beragam, serta dilengkapi fasilitas mumpuni, tentu sangat wajar apabila menyebut bahwa Senggigi Beach sangat istimewa. Sekali berkunjung ke sini, anda pasti akan dibuat rindu untuk segera kembali menikmati keindahan yang ada. Oleh karena itu, yuk segera rencanakan liburan anda ke pantai di Lombok Barat ini.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Lombok, Paket Tour Lombok, Pantai Senggigi, Senggigi, Senggigi Beach, Wisata Di Lombok
Last Modified on Dec 12, 2022

Testimonial


Zifa Indah
Jakarta

Sudah dua kali menghabiskan waktu memandang keindahan laut di Pantai Senggigi.

Rima Febry
Malang

Pantainya begitu indah sambil melihat sunset bersama suami.