Tari Kecak Uluwatu Bali

Tari Kecak Uluwatu Bali – Kabupaten memiliki banyak tempat liburan keluarga yang telah dijadikan sebagai objek wisata di bali paling menarik. Salah satu contoh liburan keluarga yang bisa dikunjungi adalah wisata tari kecak. Tentu bagi masyarakat Badung sudah mengenal lokasi wisata tersebut. Akan terapi, bagi parawisatan luar ini tentu masih belum ada yang tahu tempat tersebut. Oleh karena itu, bagi kalian yang suka hobi jalan-jalan, tak salahnya kalian mencoba kunjungi wisata tari kecak. Yuk, simak pembahasan daya tarik wisata tari kecak uluwatu kuta bali paling menarik.

Tari Kecak Uluwatu Bali

Tari Kecak

Tarik kecak merupakan salah satu tempat objek wisata paling menarik dengan menampilkan sebuah tarik tradisional bagi uluwatu yang akan dipentaskan pada panggung secara terbuka. Wisata ini sudah banyak dikunjugi oleh parawisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga objek wisata bali satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung dalam setiap harinya. Apalagi, tempat panggungnya berada didepan samudera hindia, sehingga pengunjung akan melihat pemandangan sunset pada saat matahari terbit maupun terbenam. Hal ini yang membuat pengunjung dapat merasakan suasana keindahaan alam sambil menikmati layanan paket tour Bali ini.

Dalam mengunjungi wisata tarik kecak sendiri tentu sangat mudah dijumpai. Pasalnya, akses jalan menuju wisata di badung bali tersebut aspalnya sangat mulus. Sehingga pengunjung akan lebih nyaman dana man selama perjalan menuju wisata tari kecak. Walaupun, lokasinya berada di kawasan badung dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari kota Denpasar atau bandara. Namun, kondisi seperti ini, tentu pengunjung dapat menikmati pemandangan jalan.

Baca Juga: Pesona Alam Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali Penuh Eksotis.

Dengan adanya tari kecak memang tidak lepas dari berbagai macam alat musik atau gamelan tradisional yang diperuntukan kebutuhan pentas tari bali lain, seperti perpaduan suara para penari dan alunan ritme dalam tari kecak dan diiringi dengan suara kecak yang sangat indah. Terdapat 70 orang penari pria dan satu komando dengan menggunakan pakaian khusus telanjang dada dan saput berwarna coklat kotak-kotak bawahan kamben sambil mengeluarkan suara “cak”. Bentuk melingkar dan dipadukan ada seseorang yang membacakan cerita Ramayana.

Adapun, selain melingkar terdapat peran tokoh-tokoh dalam cerita Ramayana tersebut, mulai shinta, rama, hanoman dan rahwana yang melakukan berbagai macam interaksi kepada penonton serta terjadi punakawan yang sangat kocak. Sehingga parawisatawan yang hadir dapat menyaksikan pentasan tersebut paling mengasyikan.

Daya Tarik Wisata Tarik Kecak

Berikut ini, daya tarik wisata tari kecak yang akan disuguhkan kepada parawisatawan ketika akan mengunjunginya, yaitu:

Waktu Pementasan

Daya tarik wisata tari kecak pertamayang bisa parawisatawan temukan adalah waktu pementasan atau pertunjukan selalu dilaksanakan pada pukul enam sampai tujuh malam. Pengunjung dapat menikmati pentasan tersebut yang begitu menarik, sehingga membuat liburan Anda akan lebih menyenangkan dan juga tidak pernah terlupakan. Disampin gitu, Anda akan melihat suasana pemandangan sanset secara perlahan-lahan akan tenggelam yang berada dibelakand pentasan tersebut. Dan terdengar keramaian pengunjung yang hadir membuat suasana malam hari sangat bahagia dan menyenangkan.

Tari Kecak Uluwatu Bali
@wisnupratama_a

Selain itu, terdapat beberapa tarian yang akan dipentaskan dalam sebuah acara dengan diiringi musik tradisional dan suara vocal serta suara gemuruh cak-cak yang dipentaskan oleh seorang penari. Dan ada juga gaya melingkar penari seakan-akan dapat menyegarkan mata saat memandang. Hal ini yang terjadi pengungjung menjadi tertarik dengan pentasan tari kecak yang tidak ada di kampung halamannya hingga nonton pertunjukan menjadi sebuah kenangan.

Kekompakan Penari

Kekompakan penari pria yang dipertunjukan menjadi salah satu daya tarik wisata tari kecak yang akan disuguhkan bagi para pengunjung ketika berada didalam area pentasan tersebut. Dimana, sebuah trik penari yang begitu kompak menjadi bagian dari ketertarikan bagi mata pengunjung yang sedang melihat secara langsung. Sehingga dengan pertunjukan tersebut dapat menghibur para pengunjung yang hadir pada saat itu.

Tari Kecak Uluwatu Bali
@deddy_effendi

Para pengunjung bisa menikmati kemeriahan pertunjukan di tempat wisata tari kecak tersebut bersama keluarga maupun teman saat berkunjung nantinya. Bagaimana tidak? Tarian kecak ini hanya ada di bali yang selalu dipentaskan dengan harmonis. Apabila pertunjukan tersebut telah dimulai, maka Anda akan melihat tarian-tarian kecak yang sangat meriah dan penuh dengan semangat. Walaupun demikian, Anda tetap dapat menikmati suasana malam hari di wisata tari kecak yang begitu ramai, penuh banyak yang berkunjung, tarian semakin menarik dan terdengar suara cak-cak-cak.

Pertunjukan Api

Adapun, daya tarik wisata tari kecak ketiga yaitu melihat pertunjukan api yang dilakukan oleh semua para penari dengan berbagai macam atraksi yang bisa membuat para pengunjung akan takjub dengan semua pertujukan tersebut. Hal ini, tentu parawisatawan bisa melakukan foto pertunjukan api dengan beragam atraksi yang akan dipentas. Selain itu, Anda dapat menikmati pentasan sambil duduk didepan halaman yang telah disediakan sebagai panggung khusus untuk tarian dan dapat terhibur apa yang sedang dimainkan.

Tari Kecak Uluwatu Bali
@aldyzsputra

Ada beberapa adengan yang paling menarik pada saat pertunjukan tarian kecak yaitu kobaran api yang berukuran besar di tengah-tengah lingkaran semua penari. Dimana, kobaran api tersebut berasal dari kayu yang telah disisin dengan rapi didalam pusat lingkaran. Kemudian, kayu tersebut dibakar oleh salah satu penari. Sehingga api yang menyala akan terlihat lebih indah dan membuat para pengunjung akan merasa ketakutan dengan penari yang memainkannya. Dengan demikian, tentu Anda tidak perlu takut karena apa yang dibakar dalam keadaan aman dan tidak akan menimbulkan bahaya bagi para penari.

@kankbkb

Baca Juga: Air Terjun Tukad Cepung Waterfall.

Fasilitas Wisata Tari Kecak Uluwatu Bali

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas wisata tari kecak, diantaranya:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Penjaga Tiket
  • Dll

Harga Tiket Masuk Wisata Tari Kecak Uluwatu Bali

Bagi Anda yang mau merencanakan liburan ke badung, bali, kalian harus mempersiapkan uangnya dari sekarang. Petugas pengelola wisata ini masih asli dari warga setempat yang selalu melayani wisatawan dengan ramah. Berikut ini, harga tiket masuk wisata tari kecak, yaitu:

Tiket MasukTarif
Kendaraan MotorRp. 2.000,00/orang
Kendaraan MobilRp. 5.000,00/orang
Bus PariwisataRp. 10.000,00/orang
BayiGRATIS
Anak-anakRp. 100.000,00/orang
DewasaRp. 150.000,00orang

Jam Buka Wisata Tari Kecak

Adapun jam operasional wisata di uluwatu memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka wisata tari kecak:

Buka setiap hari, pukul : 18.00 – 19.00 WITA

Untuk merasakan suasana kemeriahan dan jalan tidak macet, sebaiknya kalian lebih awal pada pukul 17.30, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan dengan pentasan tarian kecak tersebut.

@suarsana81

Alamat, Lokasi Wisata Tari Kecak Uluwatu Bali

Alamat, lokasi wisata tari kecak berada di kawasan jalan Uluwatu Desa. Pecatu Kecamatan. Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali.

Rute Menuju Tari Kecak Uluwatu Bali

Sedangkan, rute menuju wisata tari kecak uluwatu badung, bali dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

AlamatPecatu, South Kuta, Badung Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/kG1g4LVq7GfaMyTA6
Telpon

Jadi, itulah pembahasan daya tarik wisata tari kecak uluwatu kuta bali yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Monumen Bajra Sandhi.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Berapa lama pertunjukan tari Kecak di Uluwatu?

Waktu pertunjukan tari Kecak di Uluwatu di mulai pada pukul 18:00 – 19:00 WITA

Berapa harga tiket masuk wisata tari Kecak?

Harga tiket masuk wisata tari Kecak untuk Rp140 ribu. Sedangkan, anak-anak Rp75 ribu. Harga tiket ini tidak termasuk tiket masuk Pura Uluwatu dan parkir.


Tags: Alamat, Daya Tarik Wisata Tarik Kecak, Fasilitas Wisata Tari Kecak, Harga Tiket Masuk Wisata Tari Kecak, Jam Buka Wisata Tari Kecak, Kecak Dance, Lokasi Wisata Tari Kecak, Rute Menuju Wisata Tari Kecak, Sejarah Tari Kecak, Tari Kecak, Tari Kecak Bali, Uluwatu Kecak, Wisata Bali, Wisata Di Bali, Wisata Tari Kecak
Last Modified on Oct 16, 2023