BLOG : Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri Hidden Hills ialah sebuah desa di kecamatan Sukasada Buleleng yang lokasinya berada di daerah pegunungan dengan geografis alam naik turun yang disertai hutan belantara. Karena letak geografisnya terebut, masyarakat disana menamakan tempat terebut dengan nama Wanagiri dimana, Wana adalah gutan dan Giri adalah yang berarti bukit atau pegunungan. Tempat ini terletak di dataran tinggi kabupaten Buleleng dengan ibukotanya Singaraja. Dimana tempat wisata ini memiliki daya tarik pesona alam yang sangat indah dengan ketinggiannya. Disini anda bisa melihat keindahan dua buah danau yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan, orang-orang sering menyebutnya dengan nama Danau Kembar, karena lokasinya yang bersebelahan hanya di batasi dengan hutan kecil diantaranya.

Nama Wanagiri Hidden Hill mulai begitu terkenal saat masyarakat setempat membuat beberapa objek wisata disepanjang tebing bukit di desa ini. Ada beberapa tempat yang bisa didatangi oleh para wisatawan yang ingin membuat swa foto kekinian yang instagramable untuk anda. Dan tempat wisata ini diberi nama Wanagiri Hidden Hills yang mengambil dari nama tempat tersebut. Disini anda bisa mengexpresikan berbagai gaya untuk mendapatkan foto-foto kekinian yang anda inginkan. Sudah tersedia berbagai banyak spot untuk foto. Baik itu ayunan, rumah burung, menara, hingga perahu yang bisa anda gunakan untuk foto-foto keren yang bisa anda upload untuk memenuhi ruang foto sosial media pribadi anda.

Wanagiri Hidden Hills

Daya Tarik Wanagiri Hidden Hill

Daya tarik objek wisata ini ialah wahana untuk ber-swa foto yang bisa anda abadikan untuk anda yang sedang berlibur ke Pulau Bali. Disini anda bisa melihat indahnya keindahan alam Bedugul dengan pemandangan dari sisi sebelah utara bagian atas. Ada banyak bukit-bukit yang bisa anda saksikan serta adanya dua buah danau yang bisa anda lihat dari kejauhan.

Objek wisata ini memiliki banyak spot untuk foto-foto kekinian yang instagram banget. Dijamin berfoto disini anda akan membuat koleksi foto anda semakin bervariasi dan membuat pengalaman berwisata anda menjadi lebih berkesan.

Lokasi Wanagiri Hidden Hill

Untuk menuju objek wisata ini anda bisa berkendara menuju arah Bedugul, yaitu arah ke Pulau Bali bagian utara. Setelah anda menemukan objek wisata Danau Beratan, anda tetap terus lurus ke arah kota Singaraja. Hingga nanti anda menemukan daerah hutan dengan adanya satwa kera disepanjang jalanan, anda akan menemukan pertigaan tajam, ambil ke arah sebelah kiri dengan jalan agak sedikit kecil.

Silahkan mengikuti jalan tersebut, kurang lebih sekitar 2 menit berkendara anda akan menemukan objek wisata Wanagiri Hidden Hills ini. Dan jika anda terus mengikuti jalan tersebut, disepanjang jalan anda akan menemukan beberapa spot-spot foto yang di bangun oleh masyarakat disana.

Menurut pantauan kami ada lebih dari 4 buah spot yang di bangun, dimana tiap-tiap spot mememiliki beberapa tempat foto yang mereka siapkan.

AlamatJalan Munduk – Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/9LorNfwejSmwr1w6A
Telpon

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke objek wisata ini juga tergolong murah dan tidak terlalu mahal.

TIKETAnakDewasa
Lokal Dewasa15.00025.000
Mancanegara50.00050.000

Selain itu saat ini juga tidak terdapat biaya untuk parkir kendaraan bermotor

Fasilitas

Sebagai sarana objek wisata yang baru, tempat wisata ini mulai diperbaiki untuk pengembangan. Beberapa fasilitas pendukung objek wisata pun mulai dibenahi, salah satunya ialah tenaga pengarah parkir yang sudah tersedia di objek wisata ini. Selain itu juga tersedia toilet yang bisa di pergunakan oleh para wisatawan yang datang berkunjung kesana.

Waktu Terbaik Mengunjungi Wanagiri Hill

Waktu yang terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini ialah kisaran jam 10 pagi. Dimana matahari tidak begitu terik namun pencahayaan sudah cukup bagus untuk anda yang ingin berfoto-foto disini.

Jam 10 pagi sangat cocok karena perjalanan dari arah pantai kuta menuju objek wisata ini kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. Sehingga jika anda berangkat dari Kuta jam 8 pagi, maka anda akan tiba di objek wisata ini kurang lebih sekitar jam 10 pagi.

Selain itu pemilihan jam 10 pagi karena biasanya jam segini kabut tidak dalam kondisi yang pekat, sehingga anda bisa melihat pemandangan lebih jelas, karena tidak terhalan dengan kabut-kabut yang mungkin menggangu untuk beberapa swafoto anda.

Pastikan anda meminta bantuan staf disana untuk memberikan arahan foto terbaik anda. Karena biasanya mereka lebih afal untuk phose maupun settingan kamera ponsel anda untuk mendapatkan kualitas foto yang cukup baik.

Transportasi Menuju Wanagiri Hill

Sayangnya hingga saat kami menulis review objek wisata ini. Belum tersedia angkutan umum untuk menuju objek wisata ini yang bisa dipergunakan oleh para wisatawan. Namun anda tetap bisa menuju objek wisata ini dengan mengunakan jasa paket tour ke bali oleh parahitatour. Kami memiliki tenaga supir yang berpengalaman, kendaraan pariwisata yang siap selalu untuk mengantarkan anda liburan.

Dengan menggunakan jasa kami, anda tidak perlu repot untuk mencari tau jalan atau alamat menuju objek wisata ini. Anda cukup duduk dengan santai, maka team kami akan mengantarkan untuk menuju objek wisata yang berada di Bali bagian utara ini.

Selain itu dengan menggunakan jasa kami, anda juga bisa mendapatkan harga promo yang sering kami adakan. Silahkan hubungi staf reservasi kami untuk mengetahui promo paket tour ke Bali yang mungkin cocok untuk kebutuhan paket tour anda.

Objek Wisata di Sekitar Wanagiri Hidden Hills

  • Air Terjun Git-Git, sebuah air terjun yang ditemukan di masa penjajahan Belanda dan di kelilingi oleh banyak pepohonan cengkeh membuat keasrian serta kesejukan diobjek wisata yang indah ini.
  • The Blooms Garden, ialah sebuah taman yang sangat luas, disni anda bisa melihat berbagai bunga-bunga indah yang ditata rapi. Selain itu anda juga bisa bermain wahana ATV disini dengan trek yang cukup menantang.
  • Danau Beratan, yang berada di kawasan Bedugul ini sangatlah terkenal. Danau ini terkenal karena adanya pura yang berada di atas danau dan juga foto pemandangan ini terdapat di uang pecahan lima puluh ribu rupiah.
  • Kebun Raya Eka Karya, sebuah kebun raya yang sangat besar dengan ratusan jenis pepohonan yang ditanam disini. Selain itu anda juga bisa menemukan tumbuhan langka yaitu Bunga Bangkai yang tumbuh di sini.
  • Rumah Gemuk, ialah sebuah spot swafoto kekinian terbaru yang berada di kawasan Bedugul dengan konsep restaurant yang memiliki berbagai tempat spot foto untuk anda.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Apakah kita harus reservasi terlebih dahulu untuk menuju objek wisata ini ?

Tidak, anda tidak perlu untuk melakukan reservasi jika menuju objek wisata ini. Anda cukup datang langsung ke objek wisata ini.

Apakah disana sering berkabut ?

Biasanya kabut akan kita kisaran jam 2 siang keatas, namun terkadang bisa lebih cepat atau tidak datang sama sekali pada siang hari.

Apakah aman berwisata disana ?

Sangat aman, pihak pengelola secara periodik selalu mengecek keamanan berwisata disana. Dan beberapa wahana seperti ayunan, dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk menunjang keamanan anda.

Apakah objek wisata ini searah dengan Pantai Lovina ?

Benar sekali, objek wisata Wanagairi ini juga searah dengan perjalanan menuju objek wisata Pantai Lovina. Biasanya wisatawan mengambil objek wisata ini dalam program liburan mereka setelah pulang dari Lovina.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Ayunan Di Bedugul, Bedugul, Desa Goblek, Desa Wanagiri, Objek Wisata Di Bedugul, Wanagiri, Wanagiri Bedugul
Last Modified on Jul 29, 2021