BLOG : Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar Bali sering dijadikan tempat berlibur, baik bagi warga lokal maupun turis yang sengaja datang. Banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan oleh kota ini. Tak hanya itu, tempat makan dan penginapan di sekitarnya pun tidak terlalu menguras isi dompet. Sehingga, tak heran jika Bali selalu menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Jika kamu bosan dengan wisata di Bali yang isinya hanya pantai saja, kamu bisa datang ke wisata air terjun Kanto Lampo yang terletak di Beng, Kec.Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Awalnya, air terjun yang terletak dekat dengan pemukiman warga tidak begitu dikenal. Namun, pada tahun 2015 ada seorang pemuda desa yang mengabadikan keindahan air terjun dengan memotretnya, lalu diorbitkan di sebuah media sosial. Sejak saat itulah, mulai banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Air Terjun Kanto Lampo

Jarak Air Terjun Kanto Lampo

Tempat ini berjarak 3 km dari kota Gianyar, 5 km dari kawasan monkey forest ubud yang terkenal akan satwa kera yang jinak, anda juga bisa mengunjungi objek wisata tersebut saat anda liburan di ubud dan daerah-daerah di sekitarnya.

Atau anda yang berada di kawasan utama pariwisata bali yaitu pantai kuta, anda bisa berkendara ke air terjun ini kurang lebih berjarak 30 km berkendara dengan mengambil jalur bypass I Gusti Ngurah Rai lalu menuju daerah Batubulan yang terkenal dengan centra kerajinan dari bahan bebatuan.

Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo Gianyar

Daya tarik tersendiri dari air terjun Kanto Lampo adalah perbedaanya dengan air terjun lain di sekitarnya. Di mana, di air terjun ini berupa tebing landai dengan batuan yang berhimpitan. Susunan batuannya pun cukup artistik, di mana batuannya tersusun acak dan tidak beraturan. Batuannya juga sedikit berundak-undak, sehingga para pengunjung bisa duduk atau berdiri menikmati air guyuran air terjun tersebut. Posisi air terjun ini pun cukup unik, yaitu sedikit miring yang membuat posisi jatuhnya air tidak langsung jatuh ke bawah sungai yag berada dibawahnya.

Kawasan air terjun ini pun menyuguhkan pesona alam yang akan membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Area air terjun ini dikelilingi dengan semak-semak dan hujan tropis yang tentunya masih alami. Udara sejuk pun bisa dihirup dengan bebas di sini. Tempat wisata yang indah ini sering diabadikan oleh para pengunjung dan dibagikan di berbagai media sosial. Sehingga, semakin banyak orang yang mengenalnya.

Baca juga : lokasi air terjun di bali.

Di air terjun Kanto Lampo banyak sekali spot menarik dan bagus yang sangat cocok untuk para remaja saat ini. Kamu bisa berfoto di tengah-tengah tebing air terjun, atau berfoto di area hutan tropisnya. Meskipun air terjun ini sangat indah, tapi fasilitas yang ada belum cukup banyak dan ternyata pihak pengelola kawasan ini adalah para warga sekitar. Salah satu fasilitas yang bisa ditemukan di sini adalah warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman bagi para pengunjung. Untuk kamu yang mau berganti pakaian pun tidak perlu khawatir, karena di sini pun terdapat toilet.

Di kawasana air terjun ini beroperasi pada pukul 08.00 – 17.00 WITA. Sebenarnya, jalan menuju air terjun ini sudah cukup bagus. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jangan datang saat musim penghujan, karena jalan yang dilalui akan sangat licin. Dikhawatirkan nantinya, menimbulkan korban jiwa.

Jalan setapak menuju air terjun Kanto Lampo sudah ada sejak lama dan digunakan oleh masyarakat sekitar untuk keperluan mengambil air suci demi kepentingan upacara dan ritual keagamaan umat Hindu Bali. Saat ini, jalan setapak tersebut sudah ditata lebih baik untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

Tak hanya Kanto Lampo saja, kabupaten gianyar Bali juga memiliki objek wisata air terjun lainnya yang sering di kunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke Bali yaitu objek wisata air terjun Tegenungan.

Baca juga : Tiket promo objek wisata Bali Zoo.

Saat perjalanan menuju air terjun ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam asri, pepohonan yang menjulang tinggi, juga beberapa tepat peristirahatan. Tak hanya itu, kamu juga akan melewati jalan setapak dari bebatuan yang sering basah, karena cipratan dari air terjun tersebut. Ketinggian dari air terjun ini adalah sekitar 15 meter.

Nah, ulasan tentang air terjun Kanto Lampo di atas, bisa menjadi referensi kamu saat sedang memikirkan tempat wisata yang unik, indah dan masih alami. Air terjunnya yang indah, membuat tempat ini semakin dicari banyak orang.

Sewa kendaraan untuk ke lokasi wisata

Banyak cara untuk bisa mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Pulau Bali, salah satunya ialah sewa mobil di bali untuk liburan anda.

Selain itu terdapat beberapa objek wisata disekitar yang bisa menjadi bahan refrensi liburan anda.

  • Tegalalang terasering, persawahan yang indah dengan sistem perundak-an di daerah Ubud dengan udara yang sejuk.
  • Bali Bird Park, tempat konservasi dan pengembang biakan satwa burung dari berbagai daerah yang ada di dunia.
  • Bali Safari and Marine Park, kebun binatang besar yang memiliki berbagai jenis satwa.
  • Pantai Matahari Terbit, tempat menyaksikan indahnya pemandangan matahari dari kawasan Sanur Bali.

Pertanyaan yang sering ditanyakan saat ke Air Terjun Kanto Lampo

Apa saja yang harus di bawa ke Air Terjun Kanto Lampo ?

Sandal atau sepatu air, karena beberapa medannya yang licin, serta kamera untuk merekam keseruan anda selama di air terjun ini.

Apakah bisa berkendara dengan sepeda motor ke sini ?

Bisa. anda bisa menyewa semoda motor di kawasan kuta lalu berkendara ke air terjun ini.

Jam berapa Air Terjun Kanto Lampo buka ?

Seperti objek wisata pada umumnya, objek wisata ini buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 5 sore.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Air Terjun Gianyar, Air Terjun Kanto Lampo, Airterjun, Gianyar, Kantolampo, Objek Wisata Air Terjun Kanto Lampo, Sejarah Air Terjun Kanto Lampo, Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo
Last Modified on Jan 22, 2021