Alam Caldera Kintamani

Alam Caldera Kintamani, kali ini kami akan mengajak para sahabat jalan untuk menikmati keindahan dari daerah Kintamani dengan cara yang sedikit unik, dan berbeda seperti biasanya jika kalian datang ke Kintamani untuk menikmati suasana sejuk dari kawasan ini. Adalah Alam Caldera Camp and Resto atau orang sering bilang Alam Caldera Glamping yang berada di kawasan Desa Kedisan Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli Bali. Disini kalian bisa menikmati indahnya Caldera dari letusan Gunung Batur beberapa lampau lalu dari atas dan juga pemandangan dari Danau Batur yang memiliki luas sekitar 17 kilometer persegi di sisi timur Gunung Batur, atau yang bersinggungan langsung dengan Gunung Abang di sebelah kanannya.

Alam Caldera Kintamani juga begitu seru dan menyenangkan untuk anda dan keluarga anda, karena tempat ini ramah untuk anak kecil dan untuk kalangan orang tua. Sehingga jika anda datang liburan ke Bali dan mencari tempat wisata untuk anak kecil anda bisa mencantumkan tempat wisata ini masuk dalam bucket list anda liburan di Bali.

Alam Caldera Kintamani
img src : devisamartha

Daya Tarik Yang Ditawarkan

Objek wisata Alam Caldera ini begitu indah tempatnya dan sangat ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, jadi ada baiknya anda untuk reservasi dahulu atau booking yah sebelum ke tempat ini, khuatir kami anda tidak kebagian space sehingga akan berujung dengan kekecewaan karena tidak mendapatkan slot.

Dimana tempat ini merupakan camping ground atau tempat perkemahan di kintamani dengan pemandangan terbaik yang di miliki oleh spot tempat wisata Kintamani. Oleh karena itu Alam Caldera juga masuk dalam tempat instagramable atau tempat foto kekinian yang sering di buru oleh para selebgram untuk memenuhi akun sosial media mereka.

@tirzazoraya

Alam Caldera memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga memiliki udara yang sangat sejuk, sehingga anda yang datang ke tempat ini bisa mendapatkan ketenangan dengan udaranya yang fresh sehingga bisa mengembalikan mood anda. Terlebih lagi tempat ini menyediakan tempat untuk camping yang sangat keren banget. Disini anda bisa melihat pemandangan matahari terbit di Bali langsung dari kawasan Gunung Batur. Sehingga anda juga bisa melihat keindahahan Gunung Abang dan Gunung Agung yang berada di sebelah timur.

Camping Ground

Kawasan ini juga cocok untuk anda yang ingin liburan bersama keluarga besar anda atau pun dengan teman kantor. Dimana disini terdapat 10 buah tenda keren yang bisa anda sewa, lengkap dengan tempat api unggun dimana kayu bakarnya bisa anda beli pada pihak penyedia, cukup murah hanya 25 ribu saja, anda akan mendapatkan satu ikat kayu bakar. Jadi buat kalian yang mau mencari kehangatan sembari membakar jagung atau bermain ukulele dan gitar saat berkemah ini sangat cocok.

Selain itu di tempat ini juga ada kawasan public space yang bisa di pergunakan untuk anda yang ingin mengadakan team building atau outbound di kawasan kintamani. Terdapat lapangan yang bisa menampung seratusan orang untuk bermain games dari Game Master yang akan menambahkan keseruan anda.

@pradabali_wedding.

Alam Resto

Bagi kalian yang hanya datang untuk menikmati alam sekitar dan tidak menginap, pihak Alam Caldera juga memiliki sebuah fasilitas lain yaitu Alam Resto, yang mana kulinernya sangat oke-oke baik itu tampilan maupun rasanya. Apalagi disana juga tersedia beenbag yang bisa menambah kekecean foto-foto anda. Pokoknya di jamin tidak akan mengecewakan jika anda menikmati liburan di Alam Caldera Kintamani.

@farahdibaferreira

Keindahan Gunung dan Danau Batur

Tidak bisa di pungkiri, daya tarik utama dari kawasan ini ialah pesona alam dari Gunung Batur dan juga Danau Batur yang tepat berada di depan spot ini. Bagaimana tidak, Gunung Batur yang memiliki ketinggian kurang lebih 1.717 MDPL ini memiliki kawasan caldera yang begitu besar, bahkan ia memiliki sebuah danau dengan kedalaman ratusan meter dengan luas kurang lebih 17 kilometer persegi yang akan memanjakan mata anda untuk memandang kawasan ini.

Alasan Gunung Batur inilah yang membuat semakin kerennya tempat ini, dimana dan bisa melihat pemandangan matahari terbit dan juga matahari terbenam langsung di satu kawasan.

Selain itu Alam Caldera Camping juga memiliki aktivitas seru lainnya yang bisa di nikmati oleh para pengunjung antara lain Jeep Tour, Morning Yoga, Mendaki Gunung Batur dan juga aktivitas seru lainnya yang tersedia.

@maharanti

Alamat Alam Caldera Kintamani

AlamatJl. Windu Sara, Kedisan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652
Mapshttps://goo.gl/maps/YrrDL4wiYtSoxs1N8
Telpon0821-4007-8097
@anna_praningrat_winangun

Fasilitas

Sebagai kawasan wisata, Alam Caldera Camping Bali juga memiliki fasilitas yang bisa di dapatkan antara lain :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dengan shower
  • Musholah
  • Akses Internet Wifi
  • Camping Ground yang besar
  • Spot foto-foto kekinian
  • Gardu Pandang
  • Listrik di tiap tenda
  • Resto
  • dll

Harga Penginapan Alam Caldera

Jika anda mencari hotel di kintamani, villa di kintamani mungkin ada baiknya anda untuk mencoba menginap di Alam Caldera Bali, tempatnya lebih keren dari penginapan di kintamani lainnya. Tentu saja pengalaman bermalam di sini akan jauh lebih syahdu. Apalagi untuk anda yang sedang mencari provider paket bulan madu di bali, anda bisa mencoba untuk menikmati tempat ini.

Adapun harga paket penginapan di Alam Caldera ialah :

Paket Alam Camp, 1 tenda tanpa sarapan pagi.

  • Weekday : 350.000/ malam
  • Weekend : 450.000/ malam

Paket Cozy Alam, 1 tenda dengan sarapan pagi

  • Weekday : 400.000/ malam
  • Weekend : 500.000/ malam

Pilihan menu sarapan : Nasi Goreng dengan telur, Roti dengan telur dan sosis, Bubur Kintamani, Aneka Buah dengan Yogurt, Smoothie Segar

Paket Thriling Alam, 1 tenda dengan sarapan pagi + BBQ Dinner

  • Weekday : 550.000/ malam
  • Weekend : 650.000/ malam

Pilihan menu sarapan : Nasi Goreng dengan telur, Roti dengan telur dan sosis, Bubur Kintamani, Aneka Buah dengan Yogurt, Smoothie Segar

Pilihan menu dinner BBQ :

  • Jagung Manis, Ayam Paprika dan Sosis Ayam, Sayam Ayam
  • Jagung Manis, Tempe, Tofu dan daging sapi, ikan mujair
@dimas_tap

Menu Makanan Alam Caldera Kintamani Camp & Resto

Selain itu, anda yang datang juga bisa menikmati sajian nikmat yang tersedia di Alam Resto, adapun menu makanan yang tersedia ialah :

Sunrise Breakfast

Alam Caldera Classic Breakfast65KSalmon Benedict75K
Smash Avocado55KRice Poke Bowl65K
Bubur Kintamani40KNasi Goreng or Mie Goreng45K
Sweet Breakfast55KFruit Platter50K
Green Breakfast Smoothie45KSmoothie Bowl65K
@arie-mr

All Day Dining

Snack Bite

Spring Roll35KVietnamese Spring Roll55K
Chicken Pop Corn45KCalamary50K
Buffalo Chicken Wing45KVegetable Tempura30K
Dirty Fries30KFrench Fries30K

Soup & Curry

Soto Ayam65KThai Freen Curry65K
Pho Bho75KSop Buntut75K
Tom Yam Gong80KSeafood Curry80K

Salad

Classic Caesar Salad50KCrunchy Calamari Salad60K
Chicken Pomelo Salad50KTropical Pineapple Salad45K
Fresh Garden Salad45K

Sandwich & Burger

Mini Beef Burger70KBuffalo Chicken Burger65K
Hawaiian Chicken Wrap55KThe Club Sandwich60K

Vegan Special

Tempe Burger55KNachos55K
Rendang45KTempe & Tahu Bakar35K
@alamcaldera

Objek Wisata Disekitar Alam Caldera

  • Desa Pinggan, Salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Bali ialah kawasan Desa Pinggan Kintamani. Anda bisa melihat indahnya sunrise dengan latar belakang Gunung Agung, Gunung Batur yang indah.
  • Pura Segara Ulun Danu Batur, Dekat dengan wisata Alam Caldera Glamping terdapat sebuah spot wisata Pura Segara Ulun Danu Batur yang sering di jadikan tempat foto kekinian instagram.
  • Desa Trunyan, Sebuah desa yang memiliki tradisi unik, dimana mayat yang meninggal tidak di kubur ataupun di bakar, namun di lekatan di bawah pohon taru menyan dengan segala keunikannya.
@mariyani-atmaja

Pertanyaan lain tentang Alam Caldera Camp & Resto

Jam berapa Alam Caldera buka ?

Untuk restaurant buka dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Untuk Hotel buka 24 jam.

Apakah kita bisa membawa kendaraan besar menuju Alam Caldera ?

Sayangnya akses menuju kawasan ini sangat terjal, sehingga anda hanya bisa menggunakan kendaraan kecil seperti mobil Avanza/ Innova/ Hi-Ace untuk bisa menuju kawasan ini. Silahkan hubungi kami untuk jasa sewa mobil di Bali.

Apa saja yang harus di bawa jika menginap di tempat ini ?

Kami menyarkan anda untuk membawa pakaian hangat, kaus kaki hingga minyak angin untuk menghangatkan badan anda jika udara begitu dingin.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Alam, Alam Caldera Camp, Caldera, Glamiping, Kintamani, Outbound, Outbound Di Bali
Last Modified on Aug 1, 2022

Testimonial


Lia
Jakarta

Recommended banget untuk liburan. Gak ngecewain deh.

Arifin
Surabaya

Tempatnya keren banget, makanannya enak-enak.