Danau Buyan Wisata Camping Paling Romantis di Bali

Mencari tempat perkemahan atau kemping di daerah Bali kini banyak ditemukan. Ada beberapa tempat untuk dijadikan sebagai lokasi tempat kemping paling bagus dan menarik. Salah satunya adalah terdapat di wisata danau buyan camping paling romantis di Bali yang penuh banyak sensasi dan juga kenangan.

Bagi kalian yang suka jelajah gunung atau hobi kemping, tak salahnya kalian bisa mencoba berkemah di wisata danau buyan bali satu ini. Dimana, banyak sekali daya tarik yang bisa kalian temukan saat berkunjung baik saat liburan atau merencanakan camping disana. Apalagi suasana alam di wisata danau buyan sangat menakjubkan, sehingga tak heran jika wisata bali tersebut memiliki keunikan yang taka da duanya.

Danau Buyan
@robyn_fagan

Untuk mengunjungi lokasi wisata danau buyan bali ini tentu sangat mudah dilalui. Pasalnya, kali ini tersedia jasa sewa mobil yang dapat membantu mengantarkan para wisatawan ke tempat tujuan dengan cepat. Sehingga jarak tempuh yang dilewati tidak membutuhkan wakut lama, hanya beberapa jam saja.

Baca Juga: Altas Beach Club: Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga, Lokasi, Rute

Sejarah Danau Buyan

Asal usul mula sejarah danau buyan sebelum menjadi objek rekreasi tempat wisata di Bali yaitu sebuah kaldera besar yang menyatu dengan gunung lesung. Dimana, pada saat itu belum ada danau masih pegunungan yang sangat asri. Akan tetapi, setelah terjadi letusan pada gunung lesung ini, kaldera besar tersebut menjadi hancur dan longsor kebawah kaki gunung.

Pada saat itu juga, kaldera besar terbelah menjadi 2 bagian. Seiring berjalannya waktu, gunung lesung terjadi letusan kembali, sehingga membuat 2 bagian kaldera tersebut menjadi danau yang kini disebut danau buyan dan danau tamblingan.

Oleh karena itu, dibawah kaki gunung lengsung kini terdapat 3 danau yang berdekatan, diantaranya, danau byuan, tambilingan dan beratan. Danau yang paling luas itu adalah danau buyan dengan memiliki kedalam 87 m, luas area konservasi sekitar 490 h dan berada dibawah kaki gunung 1.350 mdpl.

Namun, seiring berjalannya waktu, ketiga danau tersebut kini telah dijadikan sebagai tempat objek wisata alam di Bali. Selain itu, air yang ada di danau juga dapat dimanfaat untuk kebutuhan masyarakat baik untuk sawah maupun perkebunan. Dan masih dikelilingi pegunungan yang masih asri serta masih banyak hewan-hewan liar, seperi monyet, burung dan sebagainya.

Daya Tarik Danau Buyan

Objek wisata alam danau buyan memiliki banyak daya Tarik bagi parawisatawan pada saat berkunjung ke tempat. Daya Tarik danau buyan tidak kalah bagusnya dengan wisata alam yang ada di bali lainnya. Hal ini, membuat wisata danau buyan kini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, menjadi salah satu tempat wisata bali paling favorit.

Danau Buyan Bali
@pendiimx

Ada beberapa daya Tarik danau buyang yang dapat disuguhkan pada pengunjung, diantaranya:

Keindahan Pemandangan Alam

Daya Tarik danau buyan yang dapat ditemukan oleh wisatawan yaitu keindahan pemandangan alam. Mendengar sebuah danau sudah pastinya berhubungan dengan alam dibawah gunung. Hal ini, tentu suasana keindahan alam di danau dan pantai tentu sangat berbeda.  Yang mana, pesona alam danau udaranya jauh lebih sejuk dibandingan pantai.

Jalur Tracking

Jalur tracking yang cukup lumayan menantang tentu menjadi salah satu daya Tarik danau buyan yang akan disuguhkan bagi pengunjung. Untuk melihat wisata danau buyan diatas gunung, tentu kalian akan melewati jalan setapak dengan jalur tracking yang sangat menakjubkan. Hal ini, parawisatawan bisa menikmati pemandangan alam sepanjang jalur tracking tersebut.

Menuju hutan untuk melihat pemandangan alam wisata danau buyan kalian bisa berjalan kali atau menggunakan sepeda. Tetapi, hal yang paling bagus lebih baik berjalan kaki saja supaya liburan kalian akan terasa indah dan penuh banyak kenangan. Tetapi, apabila kalian mau jalan kaki menuju gunung tersebut, tentu kalian harus membawa bekal minuman, karena sepanjang area pengunungan tidak ada warung makan sama sekali.

Buyan
@prakritibynature

Selfi Foto

Selama berada di area tempat wisata alam bali ini, para wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti selfi foto. Yang mana, pemandangan danau buyan tentu bisa dijadikan sebagai background yang paling bagus. Hal ini yang menciptakan sebuah daya Tarik danau buyan tak kalah bagusnya dengan danau lainnya.

Selain itu, kalian bisa mempotret suasana alam danau buyan diatas gunung. Sehingga hasil fotonya tampak jauh lebih indah dibandingkan dengan mempotret dibawah.

Tempat Camping

Nah, bagi kalian yang hobi kemping atau berkemah dan jelajah gunung, maka tak salahnya kalian mencoba camping di wisata danau buyan. Kalian pastinya akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa dengan daya Tarik danau buyan yang begitu menakjubkan. Selain itu, wisata alam bali satu ini kini bisa dijadikan sebagi tempat camping paling aman dan nyaman.

Oleh karena itu, kalian harus mencoba camping di tempat wisata danau buyan agar dapat melihat pemandangan alam pada pagi, siang, sore dan malam hari. Hal ini akan menjadi sebuah kenangan yang sangat berharga dan tidak pernah terlupakan.

Baca Juga: Air Terjun Sekumpul : Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute

Fasilitas Danau Buyan

Dalam mengunjungi tempat wisata alam di bali, pasti tersedia fasilitas dengan lengkap, salah satunya yang ada di danau satu ini. Berikut ini, fasilitas danau buyan yang telah disediakan bagi parawisatawan saat berkunjung, diantaranya:

  • Tempat Parkir
  • Warung Makanan dan Minuman
  • Gazebo
  • WC Umum
  • Sewa perahu
  • Dll

Selama kalian berada di tempat wisata danau buyan, tentu fasilitas yang telah tersedia akan terpenuhi dengan mudah. Jadi, kalian bersama keluarga atau teman dapat menikmati liburan yang sangat menyenangkan.

Buyan
@firdatj_30

Alamat Lokasi Danau Buyan

Mengunjungi tempat wisata alam danau buyan memang sangat mudah ditemukan. Kalian bisa datang langsung ke alamat lokasi danau buyan yang berada di kawasan Desa. Pancasari Kec. Susasad Kab. Buleleng, Bali. Akan tetapi, apabila kalian tidak tahu dengan lokasi tersebut atau takut kesasar, maka solusi yang terbaik adalah kalian bisa sewa jasa pemandu wisata dan jasa sewa mobil untuk lebih mudah mengantarkan ketempat tujuan.

Biaya jasa sewa mobil maupun jasa pemandu wisata sangat terjangkau. Sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan biaya cukup besar. Dengan adanya jasa tersebut tentu dapat mengurangi biaya selama liburan di Bali.

Baca Juga: Danau Tamblingan : Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute

Ada beberapa rute menuju danau buyan yang bisa kalian tempuh pada awal pemberangkatkan, seperti jika awal pemberangkatan kalian dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, yaitu:

AlamatPancasari, Sukasada, Buleleng Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/2NBjEHdcfhgeg9Z26
Telpon

Alat Transportasi ke Danau Buyan

Parawisatawan lokal memang sudah tidak asing lagi apabila ingin berkunjung ke tempat wisata alam danau buyan. Akan tetapi, bagi wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara tentu mereka belum ada yang tahu. Oleh karena itu, jika kalian mau liburan ke tempat wisata danau buyan paling aman dan nyaman, sebaiknya kalian bisa menggunakan jasa sewa mobil untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi.

Jadi, itulah pembahasan wisata danau buyan camping paling romantis yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Dimana lokasi wisata danau buyan?

wisata danau buyan berada di kawasan Desa. Pancasari Kec. Susasad Kab. Buleleng, Bali

Berapa jam menuju wisata danau buyan?

Mengunjungi wisata danau buyan dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai sekitar 2 jam 10 menit

Adakah transportasi yang bisa mengantar saya ke wisata danau buyan?

Tentu saja ada, transportasi yang bisa menjemput dan mengantar ke wisata danau buyan bisa menghubungi nomor telepon sewa mobil


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Alamat Lokasi Danau Buyan, Buyan, Camping Di Danau Buyan, Danau, Danau Buyan, Daya Tarik Danau Buyan, Fasilitas Danah Buyan, Harga Tiket Masuk Danau Buyan, Rute Menuju Danau Buyan, Sejarah Danau Buyan, Wisata Di Bali
Last Modified on Oct 2, 2022

Testimonial


Ayu Silvia Dewi
Jakarta

Keren banget tempat ini, cocok buat foto-foto prewedding.

Adira Pramana
Jakarta

Tempatnya sejuk dan alamnya sangat indah.