BLOG : De Djawatan Benculuk Banyuwangi

De djawatan Benculuk Banyuwangi, ah rasanya ingin terus kembali menikmati kesejukan dan rindangnya pepohonan trembesi yang ada di hutan ini. Inilah yang selalu ada di benak para wisatawan yang sudah pernah datang ke tempat ini sebelumnya. Tak heran wisatawan yang ke Banyuwangi selalu lagi dan lagi datang ke daerah hutan di jawasan Benculuk ini.

Walaupun letak dari kawasan De Djawatan ini agak lumayan jauh dari Banyuwangi. Tetapi wisatawan selalu rela bela-belain untuk datang ke sini. Apalagi posisinya yang tidak terlalu jauh dari jalan raya utama membuat makin bersemangatnya orang untuk datang kesini.

De Djawatan Banyuwangi ialah salah satu dari objek wisata yang ada di kawasan Banyuwangi yang keberadaannya tidak disengaja namun kini serius di kelola oleh pemerintah daerah setempat. Untuk itu berikut ulasan mengenai De Djawatan, sebagai bahan referensi untuk anda dalam memilih paket tour ke banyuwangi.

De Jawatan Benculuk

Daya Tarik Wisata De Djawatan Benculuk Banyuwangi

Banyuwangi sebagai kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur bagian timur ini menyimpan berjuta potensi wisata yang bisa di kembangkan seperti pariwisata di bali. Tak heran objek wisata di sini satu per satu mulai muncul dan di kenal oleh masyarakat Indonesia dan Mancanegara tentunya.

Salah satunya ialah De Djawatan yang berada di kawasan Benculuk Banyuwangi. Hutan pohon trembesi ini menyimpan banyak daya tarik untuk wisatawan yang datan ke Banyuwangi. Bahkan selalu membuat wisatawan ingin datang lagi, lagi dan lagi.

Sejarah De Jawatan Banyuwangi

Sejarah De Djawatan Banyuwangi sehingga bisa menjadi terkenal seperti saat ini ternyata sangat panjang, namun kami akan mempersingkatnya untuk anda. Agar gak bosen bacanya sih, hehe.

Hutan De Jawatan dahulu kala di bangun pada masa zaman penjajahan Belanda ke Indonesia. Saat itu hutan ini di fungsikan sebagai daerah resapan air dan tempat menimbun Kayu Jati dengan kualitas nomor satu tentunya.

Tapi sayang, sekitar tahun 70’an, daerah ini menjadi tempat penjarahan kayu jati secara masif dan besar-besaran. Oleh sebab itu banyak masyarakat takut ke daerah ini. Bahkan hanya untuk melintas saja masyarakat juga takut. #serem #broo

Setelah aksi penjarahan itu, tempat tersebut dibiarkan terbengkalai. Bahkan pohon-pohon di sana pada tumbuh dan tak ada warga yang datang walau hanya untuk menebang pohonnya untuk kebutuhan sehari-hari.

Lalu bagaimana dengan banyaknya pohon trembesi yang ada ?
Sebenarnya pohon-pohon tersebut sengaja di tanam. Tujuannya ialah sebagai penghalau terik matahari agar tidak terlalu panas ke bawah. Sehingga tumpukan kayu jati tersebut tidak cepat rusak karena terkena panas matahari.

Karena adanya banyak pohon trembesi yang ditaman disana. Membuat nama De Djawatan Benculuk kini menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Banyuwangi Jawa Timur. Bagaimana tidak, banyaknya orang-orang yang datang kesini untuk ber swa-foto dengan latar belakang yang keren.

Salah satu alasan menjadi objek wisata kekinian di banyuwangi, dikarenakan hutan de Jawatan mirip seperti hutan fangorn di film The Lord Of The Rings.

Dimana, pada film fiksi tersebut. Merry dan Poppin bertemu Treebeard di hutan Fangorn. Dimana pada hutan tersebut rimbun banget dengan pepohonan yang meliuk-liuk dengan akar yang menjalar sehingga membuat kesan mistis.

Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk datang keluar negri untuk bisa menikmati keindahan alam seperti film Lord of The Rings, cukup datang ke Hutan De Djawatan saja bareng Parahita Tour Banyuwangi. Karena sesampainya di Hutan De Jawatan anda akan di suguhkan hutan trembesi yang keren-keren.

Harga Tiket Masuk De Jawatan Benculuk

KATEGORIHARGA
Dewasa5.000
Anak5.000
Parkir Motor2.000
Parkir Mobil5.000

Jam Buka De Jawatan Benculuk

Untuk bisa menikmati objek wisata De Jawatan anda bisa datang ke hutan ini pagi hari dan anda bisa puas menikmati seharian hingga sore hari.

  • Jam Buka : 07:00 WIB
  • Jam Tutup : 17:30 WIB

Kalau menurut pengalaman kami sih, enaknya kalau datang kesini itu sekalian pagi banget jam 7. Ada beberapa pertimbangan yang mungkin bisa menjadi bahan refrensi untuk anda.

  • Masih sepinya pengunjung. Jadi anda bisa puas menikmati alam sambil berfoto-foto narsis tanpa khuatir adanya bocor orang lain masuk ke dalam frame anda. Yaaa bisa saja sih di edit, tapi kan capek banget.
  • Sinar mentari yang masih menguning, nah ini juga jadi lebih epic saat kalian foto-foto dengan sinar mentari yang menguning-menguning begini.
  • Tersisa banyak waktu, dengan pagi hari menuju De Jawatan, otomatis anda akan memiliki banyak waktu tersisa jika ingin mengunjungi objek wisata lainnya. Jadi tidak perlu khuatir kejar-kejaran waktu untuk bisa ke tempat lain.
De Jawatan Benculuk

Fasilitas Yang Tersedia

Seiring berkembangnya pariwisata di Banyuwangi, pengelola hutan wisata De Jawatan mulai melengkapi berbagai fasilitas yang menunjang pariwisata di tempat ini. Bahkan kini fasilitas-fasilitas ini pun sudah di upgrade.

  • Toilet, tentunya toilet yang nyaman dan bersih adalah salah satu bentuk pelayanan fasilitas yang baik untuk wisatawan.
  • Mushola, di tempat ini juga sudah dibangun mushola untuk anda yang beragama muslim. Jadi jangan khuatir tidak ada tempat untuk beribadah sholat.
  • Delma, berkeliling hutan naik delman mengelilingi hutan De Jawatan pasti akan sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika anda bersama anggota keluarga anda tour ke Banyuwangi.
  • Tempat makan, seperti objek wisata lainnya. Di De Jawatan juga sudah ada beberapa tempat bersantai sambil menikmati kudapan yang nikmat.
  • Persewaan ATV, bagi anda yang ingin mencoba adrenaline bermain ATV. Anda pun bisa mendapatkannya di tempat ini.
De Jawatan Benculuk

Peta Lokasi dan Alamat De Jawatan Benculuk

AlamatPurwosari, Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68482
Mapshttps://goo.gl/maps/R8iZTsQd4kTvV5WW9
Telpon

Transportasi di Banyuwangi

Salah satu transportasi yang nyaman di daerah Banyuwangi ialah menggunakan kendaraan bermotor seperti Mobil keluarga atau kendaraan sedang seperti ELF-Short/ ELF-Long/ Hi-ACE atau sekalian sejenis bus.

Sewa Mobil di Banyuwangi pun menjadi opsi pilihan wisatawan yang ingin liburan di Banyuwangi dengan tenang, apalagi lokasi-lokasi objek wisatanya yang agak jauh membuat dibutuhkannya kendaraan bermobil yang handal dan tentunya tenaga driver yang mumpuni untuk wisata di Banyuwangi.

Objek wisata di seputaran De Djawatan Banyuwangi

  • Hutan Pinus Songgon, mau berpetualang, outbound bersama rekan kerja ? nah tempat ini cocok untuk kalian. Apalagi disana juga ada raftingnya.
  • Taman Nasional Alas Purwo, untuk masyarakat hindu hutan ini memiliki sebuah Pura yang juga berfungsi sebagai tempat tirta yatra dan juga disana terdapat pantai-pantai yang indah.
  • Pantai Pulau Merah, pantai yang keren untuk menyaksikan matahari terbenam di kawasan Banyuwangi bagian selatan.

Tak hanya itu, banyak wisatawan yang sedang liburan ke Banyuwangi, melanjutkan program wisatanya ke Bali. Mereka menggunakan penawaran paket tour banyuwangi ke bali yang bisa di dapat dengan mudah, ekonomis dan tentunya menyenangkan.

Pertanyaan lain mengenai De Jawatan Benculuk

Apa yang harus di bawa ke De Djawatan Banyuwangi ?

Kami menyarankan anda untuk membawa uang pecahan kecil. Terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman untuk anda.

Apakah tempat ini ramah terhadap anak kecil ?

Tentu saja. De Jawatan Jawa Timur ini sangat ramah terhadap anak kecil. Banyak permainan anak-anak yang tersedia disini.

Apakah ada tempat parkir ?

Sangat besar tempat parkir disini. Bahkan anda bisa membawa bus ukuran besar dalam jumlah banyak kesini.

img src: pokoe_dolan, padme_clothing, shynxx, reniasita_, wikolikeit, setapakkecil


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Alas Djawatan Banguwangi, Banyuwangi, De Jawatan, Lokasi De Djawatan Banyuwangi, Sejarah De Jawatan Benculuk, Tiket Djawatan, Tiket Masuk De Jawatan, Wisata Banyuwangi
Last Modified on Jul 27, 2021

Testimonial


Maaf, saat ini tidak tersedia testimonial mengenai produk ini.