Museum Blanco Renaissance Ubud, Wisata Seni Budaya Bali Paling Popular

Museum blanco renaissance ubud, wisata seni budaya paling popular akan dijadikan untuk pembahasan kali ini. Dimana, banyak sekali permintaan daya tarik, fasilitas, jam buka, tiket masuk, lokasi dan rute tentang museum blanco tersebut. Maka dari itu, bagi kalian yang menyukai seni lukisan dan memiliki rencana untuk liburan ke bali terutama bagian ubud, maka kalian bisa berkunjung ke tempa wisata edukasi museum blanco

Museum blanco renaissance adalah salah satu objek tempat wisata alam di daerah ubud bali paling hits di tahun ini. Dimana, wisata edukasi ini merupakan sebuah museum dengan memiliki karya nilai seni yang sangat ditinggi dimiliki oleh Sang Maestro Antonio Blanco. Museum blanco berdiri atau dibangun pada tahun 1998 dan telah diresmikan secara umum dibuka pada tahun 2001 tepatnya dibulan September. Yang mana, awal mula membangun museum sebuah sebuah mimpi seorang maestro seni Antonio Blanco, tempat ini terwujud dan menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari di Pulau Bali.

Museum Blanco Renaissance Ubud
@arya_tjondrodimuko

Museum blanco dipenuhi dengan karya yang bernilai sangat tinggi, dengan menyediakan fasilitas sangat lengkap. Sehingga membuat pengunjung akan terasa lebih aman dan nyaman disaat datang ke tempat wisata blanco renaissance. Karya asli Sang Maestro Don Antonio Blanco dijadikan koleksi museum ini dan tidak dijual, sementara lukisan untuk diperdagangkan merupakan karya sang putera yaitu Mario Blanco.

Baca Juga : Tempat Rekomendasi Wisata di Ubud Bali.

Museum Blanco Renaissance Ubud

Museum blanco renaissance ubud adalah salah satu tempat wisata alam di bali yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan wisata lainnya yang terlihat seperti rumah bersar dengan menyimpan barang-barang yang sangat bersejarah disetiap sisi. Museum blanco renaissance ini terletak berada di kawasan kabupaten gianyar dengan memiliki beberapa ruangan yang dibentuk tema dengan fungsi tertentu. Sehingga terlihat hasil seni yang telah dilukis menciptakan karya lebih menarik dan juga sangat menakjubkan.

Museum Blanco Renaissance Ubud
@imjeenn

Daya Tarik Museum Blanco Renaissance Ubud

Daya tarik museum blanco Ubud yang akan disuguhkan untuk parawisatawan pada saat berkunjung, diantaranya:

Kompleks Jelajah Seni

Kompleks jelajah seni menjadi salah satu daya tarik museum blanco ubud. Ini merupakan bangunan sebagai tempat penyimpanan barang bersejarah dan dibuat 2 lantai dengan beberapa ruangan yang memiliki fungsi berbeda.

Selain menyediakan barang hasil karya seni dari sang maestro, museum ini juga tersedia sebuah studio yang menjadi sebagai tempat lahirnya karya don Antonio blanco dibuat melalui goresan diatas kanpas yang diukir dengan rapih.

Selain itu, tersedia perpusatakaan dengan menyimpan berbagai macam buku-buku seni dan budaya dengan lengkap. Sehingga para pengunjung dapat menikmati suasana didalam ruangan museum sambil membaca buku seni dan budaya tersebut. Bahkan terdapat pula bulu hasil pertukan dengan museum di dunia. Hal ini tentu membuat parawisatawan yang hadir dapat melihat buku pertukan tersebut yang bisa dilihat secara langsung.

Belum sampai disitu, museum blanco terdapat ruangan khusus yang diberinama erotic room. Dimana, ruangan tersebut dikhususkan bagi para pengunjung yang berusaha diatas 18 tahun ke atas. Pasalnya, didalam ruangan erotic room ini terdapat sebuah seni ukiran lekukan tubuh wanita yang sangat indah hasil karya dari Antonio blanco itu sendiri.

Museum Blanco Renaissance Ubud

Jika dilihat dari namanya memang terdengar sangar purgar. Akan tetapi, kenyataannya tidak. Bahwa hasil karya seni tersebut merupakan sebuah bentuk nyata yang telah dilukis sedemikian rupa didalam pandangan. Walaupun demikin, tetap hanya bisa dilihat oleh pengunjung yang sudah dewasa diatas 18 tahun keatas.

Panorama Bangunan Sangat Eksotis dan Indah

Adapun, daya tarik museum blanco yang dapat disuguhkan untuk parawisatawan yang hadir yaitu dapat merasakan panorama bangunan sangat eksotis dan indah. Dimana, model bangunan museum ini dibentuk arsitektur campuran antara tradisional bali dan juga spanyol. Sehingga panorama keindahan disetiap sudut bangunan dan elemen kesannya sangat klasik yang lebih sempurna.

Museum Blanco Renaissance Ubud
@yanpurphoto

Pada saat memasuki museum blanco bali ini, pengunjung akan melihat sebuah gapura dengan ukuran yang sangat tinggi hasil karya sangat maestro don Antonio blanco. Apalagi, dibawah pintu masuknya telah dihiasi dengan 2 patung naga yang begitu indah dan terlihat lukisannya sangat sempurna.

Dengan posisi meseum blanco renaissance ubud di bukit campuhan, membuat parawisatawan yang berkunjung dapat merasakan kesejukan udara yang sangat segar dan bersih. Selain itu, terdapat pula hamparan rumput hijau disebuah halaman yang menghiasi bangunan museum bisa dijadikan sebagai background foto di media sosial, seperti facebook maupun instagram.

Begitupunm dengan suasana alam di pedesaan yang masih sejuk dan asri. Hal ini membuat pengjung akan semakin betah melihat pemandangan bangunan museum blanco yang menjadi sebuah tempat wisata edukasi di bali yang memiliki banyak kenangan ini.

Selfi Foto

Terakhir,daya tarik museum blanco renaissance yang tak kalah bagusnya adalah selfi foto. Kalian bisa selfi foto bersama keluar disebuah bangunan meseum dengan memiliki seni lukisan yang lebih menarik. Sehingga hasil selfi foto tersebut bisa dijadikan sebuah kenangan yang sangat indah dan juga lebih mengesankan.

@actressatlaw

Baca Juga : Pura Tirta Empul di Tampaksiring.

Fasilitas Museum Blanco Renaissance Ubud

Ketika kalian berkunjung ke tempat wisata edukasi bali ini, maka kalian dapat disuguhkan berbagai macam fasilitas sangat lengkap. Berikut ini, fasilitas museum blanco yang telah disediakan, diantaranya:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Rest Room
  • Sebuah Kuil Menjadi tempat beribadah
  • Ruangan perpustakaan
  • Warung makanan dan minuman
  • Outlet

Dan masih banyak lagi, fasilitas yang telah tersedia sebagai kebutuhkan para wisatawan yang telah hadir ditempat wisata alam bali ini.

Harga Tiket Masuk Museum Blanco Renaissance Ubud

Tiket masuk menuju objek wisata edukasi yang ada di Bali ini memang sanga terjangkau dan tidak membuat saku kalian kosong. Sehingga kalian bisa berkunjung tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Sebagai berikut, harga tiket masuk museum blanco, yaitu:

Tiket Masuk: Rp. 30.000,00/orang

Harga tiket masuk tersebut terbilang murah. Nah, dengan begitu kalian bisa mencoba merasakan suasana pemandangan museum blanco bersama keluarga atau teman-teman.

Jam Buka Museum Blanco Renaissance Ubud

Adapun jam operasional wisata edukasi bali memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam museum blanco renaissance:

Senin – Minggu, Pukul: 08:00 – 18:00 WITA

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang dipagi hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam dipagi harinya.

Alamat, Lokasi Museum Blanco Renaissance Ubud

Alamat, lokasi museum blanco berada di: Jl. Raya Campuhan, Desa/Kelurahan. Sayan, Kecamatan. Ubud Kabupaten. Gianyar, Bali.

AlamatJl. Raya Campuhan, Desa/Kelurahan. Sayan
Mapshttps://goo.gl/maps/32cRhSuXqvubUh6B7
Telpon
@escallonburaglia

Rute Menuju Museum Blanco Renaissance Ubud

Sedangkan, rute menuju museum blanco dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan Museum blanco, wisata seni budaya paling popular di Bali yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya: Tiket Masuk Toya Devasya Hot Spring Kintamani Bali

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Apa saja daya tarik di tempat wisata museum blanco renaissance ubud?

Banyak sekali daya tarik yang bisa kalian temukan di tempat iwsata museum blanco renaissance ubud, diantaranya panorama alam yang sangat indah dan mengetahui buku seni lukisan bersejarah, dsb.

Berapa biaya tiket masuk menuju wisata museum blanco?

Harga tiket masuk wisata museum blanco renaissance ubud adalah Rp. 30.000,00

Adakah transportasi langsung menuju museum blanco renaissance ubud?

Untuk saat ini belum tersedia transportasi angkutan umum menuju wisata museum blanco renaissance ubud. Maka dari itu, bagi kalian ingin berkunjung ke tempat wisata museum blanco renaissance ubud, bisa sewa mobil di Bali.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Alamat Museum Blanco, Antonio Blanco, Blanco, Daya Tarik Museum Blanco, Fasilitas Museum Blanco, Foto Selfie, Museum Blanco, Museum Blanco Renaissance Ubud, Museum Di Ubud, Tiket Masuk Museum Blanco, Ubud, Ubud Museum, Wisata Bali
Last Modified on Nov 28, 2022

Testimonial


Aji Topan
Jakarta

Pernah menemani pimpinan mengunjungi tempat ini. Begitu indah dengan berbagai seni yang di tunjukan.