Angel Billabong Nusa Penida

Angel Billabong Nusa Penida – Jika membahas destinasi wisata yang ada di Indonesia memang tidak ada habisnya. Bali saja menawarkan banyak tujuan seperti Nusa Penida misalnya. Nusa Penida menawarkan wisata bahari yang tenang dan masih terbilang alami. Salah satunya yang berhasil mencuri perhatian yakni Angel Billabong. Surga tersembunyi di Nusa Penida ini akan membuat anda terkagum kagum.

Asal Usul Nama Angel Billabong Nusa Penida

Masing masing tempat memang selalu memiliki cerita tersendiri. Nama Angel’s Billabong sendiri berasal dari kata Billabong, yang mengacu pada kolam terpencil yang kemudian ditinggalkan karena aliran sungai yang mengalami perubahan. Istilah ini muncul dari Australia yang memang sangat menggambarkan Angel’s Billabong.

Banyak juga yang menyebutkan jika Billabong berarti sungai buntu, Sementara Angel sendiri berarti malaikat atau bidadari. Sehingga tempat menawan di Nusa Penida ini bisa diartikan sebagai sebuah ujung sungai yang keindahannya seperti bidadari. Dan memang Angel’s Billabong menjadi muara akhir aliran sungai sebelum akhirnya bertemu air laut.

Angel Billabong Nusa Penida
img kukuhleksono46

Menurut masyarakat sekitar, namanya juga berasal dari cerita mitos dimana Angel Billabong merupakan tempat mandinya bidadari. Benar atau tidaknya cerita mitos tersebut, soal keindahan wisata hits Nusa Penida ini memang bukan kebohongan. Berada di tengah tebing karang yang terbelah, di bagian inilah kemudian terbentuk kolam alami.

Baca juga : Panduan menuju Nusa Penida.

Daya Tarik yang Dimiliki Angel Billabong Nusa Penida

Keberadaannya sendiri sebenarnya sudah sebuah keunikan, namun kolam alami yang terbentuk menjadi daya tarik utama dari Angel’s Billabong. Kolam lembah ini sedikit lebih tinggi dari laut lepas. Seakan akan kolam ini langsung menyatu dengan lautan yang luas. Airnya yang jernih juga menjadikan daya tarik sendiri yang dimiliki oleh Angel’s Billabong.

Saking jernihnya anda bahkan bisa melihat ikan yang terjebak di kolam tersebut. Lumut yang berada di dasar kolam menjadi pemandangan tersendiri yang menambah kecantikannya. Bukan hanya kolam alami, anda juga akan dibuat terpesona dengan formasi dinding yang unik. Hal ini disebabkan karena deburan ombak yang membuat kontur dari karangnya berbeda.

img dindakho

Keindahan alam yang disuguhkan oleh Angel Billabong juga begitu memikat. Air kolamnya yang berwarna zamrud dan tenang begitu kontras dengan deburan ombak di lautannya. Dikelilingi dengan tebing kokoh di kanan dan kirinya seperti sebuah kolam tersembunyi. Yang jelas, anda tidak akan menyesal sudah singgah di pantai indah ini.

Baca juga : Trip Barat Nusa Penida.

Lokasi dan Cara Menuju Angel’s Billabong

Tempat wisata kondang di Nusa Penida ini berada di Desa Sakti, Banjar Sumpang, Kab. Klungkung, Pulau Nusa Penida. Tentu saja jika anda memulai perjalanan dari Bali harus menyeberang dahulu ke Nusa Penida. Kemudian anda bisa menjangkau Angel’s Billabong dengan sepeda motor atau mobil untuk sampai lokasi.

Lokasinya cukup susah untuk dijangkau, maka dari itu ada baiknya jika anda memanfaatkan jasa pemandu wisata. Butuh perjalanan darat sekitar 1 jam untuk tiba di kawasan Pantai Pasih Uug. Keduanya memang berdekatan, sehingga bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 300 meter. Maka anda sudah bisa menikmati indahnya Angel Billabong.

img jomblotualang

Alamat Angel

Alamat7F82+R4, Sakti, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/M6JksJBJeXrMDMVH9
Telpon

Harga Tiket Masuk dan Waktu Terbaik Berkunjung

Harga tiket yang perlu anda siapkan untuk menikmati keindahan kolam alami ini tidaklah mahal. Anda perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 25 ribu bagi wisatawan lokal dan sekitar Rp 50 ribu untuk wisatawan asing pada saat masuk ke kawasan Nusa Penida. Tentu saja belum termasuk biaya pemandu wisata juga parkir kendaraan. Tetapi dibandingkan dengan keindahannya masih terbilang murah.

Angels Billabong Nusa Penida
img shinney

Anda sebenarnya bisa datang kapan saja, karena memang buka selama 24 jam. Hanya saja disarankan untuk datang ketika musim kemarau. Saat musim penghujan kolamnya akan berwarna keruh dan mengurangi keindahannya. Maka dari itu bisa berkunjung pada bulan April hingga Oktober. Sebaiknya anda juga datang ketika pagi hari di Angel’s Billabong ini.

Baca Juga : Paket tour Bali dengan pesawat.

Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan

Kegiatan yang pasti dilakukan ketika berada di Angel’s Billabong tentu saja berenang. Berenang disini akan memberikan pengalaman yang berbeda. Lokasinya yang tenang juga nyaman akan membuat segala penat terhempas. Belum lagi pemandangan indah yang begitu menakjubkan.

Anda juga bisa mengambil foto foto cantik ketika sedang berada di wisata hits ini. Anda bisa mengambil foto di atas tebing dengan latar belakang lautan luas. Atau bisa mengambil foto ketika anda sedang berenang di airnya yang jernih. Bersantai menikmati keindahannya juga bukanlah ide yang buruk, yang jelas anda tidak akan menyesal singgah di sini.

Hanya saja perlu anda perhatikan ketika di Angel Billabong, keselamatan menjadi yang nomor satu. Penting untuk memperhatikan pasang serta surut air laut. Ketika pasang dan air laut masuk ke kolam maka anda harus segera naik dan menjauh. Karena bisa jadi akan ada ombak yang lebih besar dan bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

Keindahan kolam alami yang terbentuk di Angel’s Billabong memang menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga sayang rasanya jika berada di Nusa Penida tapi tidak singgah di Sungai Bidadari ini. Apalagi anda juga bisa merasakan suasana tenang dengan pengalaman yang berbeda juga tidak terlupakan.

Angels Billabong Nusa Penida
img gericacarenina

Objek wisata di sekitar Angels Billabong Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Angels Billabong Nusa Penida juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Paluang Cliff, merupakan sebuah tebing tinggi di sebelah timur dari Kelingking Beach. Pada tebing ini anda bisa melakukan swa foto kekinian dengan view tebing tinggi Kelingking Beach dengan property potongan perahu bagian depan sehingga bisa membuat foto aestetik untuk anda.
  • Broken Beach, salah satu tempat wisata yang sangat iconic banget di Nusa Penida ialah Broken Beach atau masyarakat lokal disana menyebutnya Pasih Uug, sebuah karang besar yang bolong di tengahnya.
  • Kelingking Beach, Salah satu destinasi terpopuler di kawasan Nusa Penida ialah Kelingking Beach, disini anda bisa melihat bukit kapur indah yang menyerupai seperti hewan purba Dinosaurus.
  • Tembeling Beach, juga merupakan spot santai menikmati indahnya Nusa Penida yang mulai di buru oleh para wisatawan yang datang ke pulau ini.

Pertanyaan lain mengenai Angels Billabong Nusa Penida

Apakah ada penginapan di sekitar Angel Billabong ?

Saat ini di kawasan Angel Billabong belum tersedia penginapan yang bisa anda pergunakan, namun anda tetap bisa mendapatkan alternatip lain dengan menginap di daerah Klumpu Nusa Penida.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Angel Billabong Nusa Penida ?

Tentu. Anda bisa menemukan beberapa rumah makan/ restaurant di sekitar Angel Billabong yang bisa anda singgahi untuk menikmati sajian nikmatnya.

Apakah Angel Billabong bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Untuk menuju kawasan Angel Billabong tidak begitu susah, namun tetap saja orang tua harus mengawasai anak-anaknya karena di daerah tersebut cukup terjal.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Angel Billabong, Angels Billabong, Nusa Penida, Nusa Penida Angel Billabong, Tiket Masuk Angel Billabong, Wisata Nusa Penida
Last Modified on Sep 10, 2022

Testimonial


Achmad Satrio
Jakarta

Akhirnya bisa datang ke destinasi idaman kami. Seru juga bisa menikmati air di kolam Angel Billabong.