Pantai Kuta Bali, Surganya Wisawatan

Pantai Kuta Bali – Siapa sih yang tidak tau dengan pantai kuta! Semua orang pasti sudah tahu dengan nama tersebut. Pantai kuta merupakan salah satu objek tempat wisata alam di bali paling popular, terkenal dan juga paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Lanta, bagaimana keadaannya sekarang? Yuk, simak pembahasan pantai kuta untuk Paket Wisata Bali anda.

Pantai kuta adalah tempat rekreasi destinasi tempat wisata alam yang berada di daerah bali. Wisata ini sering dijadikan sebagai tempat liburan keluarga, acara kantor, dan bersama teman-temannya. Dimana, pemandangan keindahan alam yang begitu menakjubkan, membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara tertarik dengan apa yang disuguhkan oleh pulau dewata tesebut.

Banyak sekali daya tarik yang disuguhkan oleh pantai kuta untuk wisatawan yang sedang berkunjung. Namun, sebelumnya, pantai kuta ini sejarah dulunya adalah sebuah perkampungan bagi para nelayan tradisional yang ada di Bali. Selain itu, pantai kuta juga menjadi lokasi pelabuhan sebagai tempat bersandar perahu untuk orang-orang yang berdagang berasal dari luar negeri.

Pantai Kuta Bali
@yasayashintadwi

Sejarah Pantai Kuta

Pada saat itu, ada seorang turis asal Denmark yang telah memanfaatkan pantai kuta dijadikan sebagai pelabuhan untuk melakukan jual beli dagangan. Namun, seiring berjalannya waktu, orang tersebut menjadi terkenal dan diketahui oleh para raja yang ada di Bali. Kemudian, para raja di Bali juga ikut berpikir hingga terjadi sebuah ide yang tepat yaitu pantai kuta dijadikan sebagai objek wisata alam di Bali.

Selain itu, pada jaman dahulu pantai kuta ini merupakan tempat habitat penyu yang paling banyak dibandingkan tempat lain yang tidak diketahui oleh sebagian orang. Akan tetapi, kondisi biota luat yang semakin menipis dan menjadi salah satu hewan yang dilindungi, maka hewan penyu dialihkan ke tempat wisata pantai benoa.

Hingga sampai sekarang, pantai benoa masih banyak hewan penyu yang masih dilindungi dan selalu melakukan penangkaran pada saat sudah tumbuh besar. Untuk mengunjungi pantai benoa dari pantai kuta, tentu kalian harus menggunakan glass bottom boat untuk mengebrangi laut hingga menuju sampai tujuan.

Baca Juga: Pura Segara Ulun Danu Batur : Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Rute

Daya Tarik Pantai Kuta

Berbicara keunggulan dari setiap pantai yang ada di Bali tentu memiliki keunikan yang sangat berbeda antara satu sama lainnya. Apalagi pesona keindahan alam yang begitu menakjubkan membuat para wisatawan ingin melihat secara langsung lebih dekat. Hal ini punya yang menyebabkan daya tarik pantai kuta semakin disukai oleh para pengunjung yang telah datang.

Ada beberapa daya tarik pantai kuta yang bisa kalian ketahui, diantaranya:

@talkimha

Keindahan Alam Sangat Menakjubkan

Kalian pastinya akan berpikir sama tentang setiap pantai pasti memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Hal ini tentu hampir sama dengan daya tarik pantai kuta mempunya pemandangan panorama alam yang begitu indah. Semua orang akan terlena dengan keindahan alam laut yang begitu bagus dan menarik.

Baca juga : Paket Tour Bandung ke Bali.

Disamping itu, pantai kuta bisa dijadikan sebagai tempat menghilangkan stress setelah aktivitas kerja sehari-hari yang begitu sangat melelahkan. Sehingga pantai kuta menjadi salah satu tempat liburan yang paling banyak diminati oleh semua orang.

pantai kuta Bali
@ganiswidodo

Potret Keindahan Sunset

Adapun daya tarik pantai kuta lainnya yang bisa didapatkan oleh para pengunjung yaitu akan melihat sebuah pemandangan potret keindahan sunset yang sangat menakjubkan. Pada saat menjelang mau maghrib, akan keluar panorama keindahan sunset yang bisa kalian foto sebagai kenangan maupun background di media social.

Selain itu, kalian juga bakal melihat terbit sinar matahari di pagi hari. Tentu kejadian seperti ini pasti membuat kalian akan terasa lebih senang. Bahkan liburan kalian akan lebih betah tidak mau pulang ke tempat tinggal.

Pasir Putih dan Air Jernih

Sepanjang sisi pantai dihiasi oleh pasir putih yang begitu lembut serta terlihat sangat bersih dari sampah. Selain itu, air laut yang begitu jernih hingga membuat mata bisa memandang bawah air laut secara jelas. Pastinya kalian akan melihat banyaknya karang yang ada dibawah laut dengan kondisi masih hidup.

pantai kuta Bali
@the_arlenn

Kalian juga dapat menikmati keindahan pasir putih dan air jernih selama liburan bersama keluarga maupun lainnya. Hal ini tentu membuat liburan keluarga kalian akan sangat menyenangkan dan bahagia.

Baca Juga: Wisata Danau Buyan Camping Paling Romantis di Bali

Fasilitas di Pantai Kuta

Sehubung dengan pantai kuta yang begitu terkenal di seluruh dunia, membuat pihak pengelola terus menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjung. Ada beberapa fasilitas di pantai kuta yang telah disediakan, diantaranya:

  • Tempat parkir
  • Penginapan
  • WC Umum
  • Hiburan
  • Restaurant
  • Outlet Kuliner
  • Superbelanja
  • ATM
  • Sarana transportasi laut maupun darat
  • Dll

Masih banyak lagi fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola wisata pantai kuta yang tersedia untuk kebutuhan para pengunjung.

Baca Juga: Sejarah Pura Tirta Empul Tampak Siring

Jam Buka Pantai Kuta

Seiring dengan terkenalnya nama pantai kuta, maka pengelo selalu memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya, yaitu waktu operasional jam buka pantai kuta dibuka selama 24 jam. Jadi, bagi kalian yang mau liburan paket tour Bali, kalian bisa datang kapan saja. Namun, agar kalian bisa melihat pemandangan sunset, sebaiknya datang pada waktu siang maupun sore hari.

pantai kuta Bali
@susishine91

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta

Untuk biaya masuk ke wisata pantai kuta memang sangat terjangkau. Jadi, kalian tidak perlu keluar uang banyak. Berikut ini, daftar harga tiket masuk pantai kuta terbaru 2022, yaitu:

Tiket MasukTarif
Parkir MotorRp. 2.000,00
Parkir MobilRp. 5.000,00
Surf BoardRp. 100.000/jam
Boogie BoardRp. 50.000/jam
Jasa PijatRp. Rp75.000/jam
Sewa TikarRp. 15.000,00

Alamat, Lokasi Pantai Kuta

Objek wisata pantai kuta memang tidak jauh dengan wisata bali lainnya. Bagi kalian yang sedang mencari alamat, lokasi pantai kuta, kalian bisa datang langsung ke Jl. Pantai Kuta, Kecamtan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Disini, kalian dapat menemukan lokasi tersebut dengan mudah. Sehingga kalian bisa berkunjung ke tempat wisata pantai kuta dengan cepat.

AlamatJalan raya Pantai Kuta
Mapshttps://goo.gl/maps/VN3fuGZ4VhuWyVyw8
Telpon

Rute Menuju Pantai Kuta

Bagi kalian yang tinggal diluar pulau Bali dan berencana mau liburan ke wisata pantai kuta, maka rute menuju pantai kuta dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yaitu:

Silahkan kalian ikuti pentunjung yang ada di peta google maps tersebut. Namun, apabila kalian tidak mau ribet, dan ingin cepat langsung ke tempat tujuan, maka kalian bisa sewa mobil di lokasi terdekat. Hal ini tentu dapat memudahkan kalian liburan di pantai kuta dengan aman dan nyaman serta kalian akan bahagia.

Jadi, itulah pembahasan pantai kuta : daya tarik dan harga tiket masuk 2022 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Apakah hari weekend pantai kuta selalu dibuka?

Tentu saja iya, wisata pantai kuta buka setiap hari dari jam 06.00 WITA sampai 18.00 WITA.

Adakah hotel terdekat di pantai kuta?

Tentu saja ada. Bagi kalian yang mau liburan ke tempat wisata pantai kuta dalam waktu beberapa hari, kalian bisa sewa hotel terdekat di pantai kuta.

Adakah transportasi menuju pantai kuta?

Jika kalian mau berkunjung ketempat wisata pantai kuta dengan cepat, maka kalian bisa sewa mobil yang akan menjemput ditempat tujuan.

Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *