Crystal Bay Nusa Penida yang Istimewa

Crystal Bay Nusa Penida – Bali menawarkan berbagai tempat yang indah untuk semua orang yang berkunjung. Keindahan Bali tidak hanya sampai ke pulau induknya saja tetapi juga sampai ke Nusa Penida. Pulau yang berada di tenggara Bali ini perlahan tapi pasti menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Pantai Crystal Bay merupakan salah satu pusat lokasi daya tarik utamanya.

Daya Tarik dari Pantai Crystal Bay Nusa Penida

Tempat yang sangat Eksotis di Crystal Bay Nusa Penida

Keindahan pantai Nusa Dua Bali sangat unik karena memiliki pulau kecil di tengah dan letaknya menjorok ke daratan. Pantai ini dikelilingi perbukitan di kedua sisinya, sehingga Anda bisa berenang dengan aman. Dan keberadaan pulau kecil yang tampak seperti hiasan di depannya yang diperkirakan luasnya sekitar 1 hektar seperti melindungi pesisir pantai.

@eh-visual

Baca juga : Paket tour Nusa Penida.

Pantai ini terlindungi dari benturan dan gempuran gelombang laut yang besar tanjung dan pulau kecil karena dikelilingi oleh tanjung dan juga pulau kecil. Dengan tempat pemujaan atau pura Hindu, keeksotisan Pantai Crystal Bay Nusa Penida Bali semakin sempurna. Terletak di Pantai Crystal, pura yang dibangun oleh masyarakat ini terlihat menarik

Tempat Menyaksikan Sunset Bali

Bali memiliki banyak tempat wisata yang digemari oleh semua wisatawan yang ingin menikmati sunset dan pemandangan alam sunset. Jika Anda pernah merasakan betapa romantisnya eksotisme sunset di Tanah Lot, maka sunset di Crystal Nusa Penida juga tak kalah romantisnya. Saat matahari terbenam di pantai ini, pesona Pantai Penida semakin terlihat, menampakkan citra alam keemasan di atas langit. Mulai senja, inilah momen paling eksotis

@oksanaturizm

Selain itu, kawasan ini juga terlihat sangat romantis Pada saat memasuki waktu sore hari, semua pengunjung berlomba-lomba untuk tidak melewatkan puncak keindahan pantai ini dengan memotret dan mengabadikan momen dengan menggunakan kamera. Jika anda pergi ke lokasi ini maka jangan pernah lewatkan untuk menyaksikan keindahan sunset Bali.

Baca juga : Paket tour Nusa Penida Trip Barat.

Sumber Mata Air Bersih

Terletak di Pulau Nusa Penida, tempat wisata ini terbilang unik. Ternyata kawasan sekitar Crystal Bay juga dikenal sebagai kawasan penghasil air bersih bagi masyarakat yang berada di sekitar Nusa Penida. Ada banyak mata air di sana, sehingga disimpan dan digunakan sebagai bahan baku air minum PDAM dan kebutuhan kegiatan lainnya.

Keunikan yang bisa anda temukan yaitu karena sumber mata air yang ada di lokasi ini jumlahnya mencapai ratusan. Air tersebut kemudian mengalir keluar setelah sebelumnya terlebih dahulu mendorong pasir yang ada di atasnya. Jika pertama kali mengunjungi tempat wisata di Nusa Penida ini, anda akan melihat seperti ada kepiting di bawah pasir.

@laxmiii_sbdr

Fasilitas dan Opsi Akomodasi Menuju Tempat Wisata

Sebagai salah satu destinasi yang cukup populer di Bali, Crystal Beach Nusa Penida ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis fasilitas. Beberapa diantaranya yang bisa anda temukan yaitu penyewaan alat yang digunakan untuk snorkeling dan juga diving yang sudah menjadi aktivitas paling populer di pantai ini. Anda juga bisa menaiki perahu untuk menuju Manta Bay.

Crystal Beach Nusa Penida
@haryantobgs

Lokasi tersebut merupakan suatu tempat yang biasa dijadikan sebagai kawasan wisata untuk menyelam dan melihat gerombolan ikan pari Manta. Selain itu, anda juga bisa menemukan deretan kursi yang digunakan untuk berjemur dan dilengkapi dengan sebuah payung di sepanjang area pantai Crystal Bay. Anda juga tidak akan kesulitan mencari makan.

Baca juga : Tips hemat menuju Nusa Penida.

Di lokasi destinasi wisata alam ini anda akan dapat menemukan berbagai jenis macam makanan mulai dari makanan khas nusantara sampai dengan menu makanan mancanegara. Bagi anda yang berasal dari kawasan daerah yang jauh, bisa memilih berbagai jenis tempat akomodasi berupa penginapan, hotel, ataupun bungalow yang tersebar di sekitaran pantai

Rute Lokasi Menuju Pantai Crystal Nusa Penida

Jika ingin mengunjungi Pantai crystal ini, anda perlu melakukan perjalanan ke kawasan Banjar Penida tepatnya di Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung Bali. Lokasinya sendiri berada sekitar 8 km atau sekitar 20 menit jika ditempuh dari pelabuhan Toya Pakeh dengan menggunakan mobil. Anda bisa melakukan penyewaan kendaraan di kawasan Nusa Penida

Untuk sampai ke wisata ini, pastikan anda sudah berada di Nusa Penida. Jika belum, maka anda perlu melakukan penyebrangan dari Bali menuju Nusa Penida. Terdapat pilihan jalur yang bisa anda pilih untuk bisa sampai ke Nusa Penida, yaitu dengan naik kapal di Pelabuhan Padang Bai

Crystal Beach Nusa Penida
@hasiniyellareddy

Baca juga : Jadwal Speed Boat ke Nusa Penida.

Selain itu, anda juga bisa pergi ke Crystal Bay menggunakan perahu yang ditempuh dari pantai Kusamba atau dengan menggunakan Fast Boat yang ada di Pantai Sanur Bali. Namun jika anda ingin bisa sampai dalam durasi yang lebih singkat maka lebih disarankan untuk menggunakan fast Boat dari Pantai Sanur bali dengan biaya sekitar Rp 100.000 – Rp 120.000

Pantai Crystal Nusa Penida ini memiliki keunikan yang tidak bisa ditemukan di destinasi wisata pantai lainnya. Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan seperti Snorkeling dan juga diving di lokasi pantai ini. Selain itu, anda juga bisa melihat secara langsung ikan pari Manta yang jarang ditemukan pantai lainnya yang bahkan ada di kawasan Indonesia

Alamat dan Lokasi Crystal Beach Nusa Penida

Berikut ini, alamat dan lokasi Crystal Beach terletak berada di kawasan:

AlamatNusa Penida, Klungkung Regency, Bali
Mapshttps://goo.gl/maps/kHF83d8uVyJL9cJV7
Telpon

Objek wisata di sekitar Crystal Beach Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Crystal Beach Nusa Penida juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Angel Billabong, merupakan sebuah spot destinasi wajib yang harus kalian kunjungi di kawasan Nusa Penida Bali. Dimana di sini sering orang membuat foto kekinian dengan berenang di kolam air laut yang memiliki warna yang sangat menawan.
  • Kelingking Beach, merupakan objek wisata favorit yang ada di Nusa Penida, dimana objek wisata dengan pemandangan bukit seperti ekor dinosaurus ini sangat sering dicari oleh para wisatawan yang ingin membuat swafoto.
  • Rumah Pohon, merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Nusa Penida di sisi selebelah timur. Dimana dikawasan ini anda bisa berfoto-foto kekinian yang untuk menghiasai kebutuhan akun sosial media anda.
Crystal Beach Nusa Penida
@edwardmukisa

Pertanyaan lain mengenai Crystal Beach Nusa Penida

Apakah ada penginapan di sekitar Crystal Beach Nusa Penida ?

Untuk penginapan di sekitar Crystal Beach Nusa Penida tidak terdapat hotel dan penginapan yang tersedia untuk anda bermalam. Kami sarankan anda untuk mencari kamar di daerah seperti pelabuhan Banjar Nyuh.

Apakah Broken Beach bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Akses menuju kawasan ini cukup baik, anda bisa parkir kendaraan dekat dengan spot foto. Namun jika anda membawa anak-anak dalam trip liburan di bali ini anak anda harus tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Crystal Beach Nusa Penida ?

Di seputaran Crystal Beach terdapat beberapa warung-warung kecil yang bisa anda singahi untuk santap makan siang atau sekedar makan camilan kecil.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
Tags: Beach, Crystal, Crystal Bay, Nusa Penida, NusaPenida, Paket Tour Murah Ke Nusa Penida, Pantai Crystal Bay, Wisata Nusa Penida
Last Modified on Dec 6, 2022

Testimonial


Fadli Herlanda
Jakarta

Buat sunset keren nih panta.

Alit Arwis
Jakarta

Tempatnya bagus untuk snorkeling.