Pulau Seribu Nusa Penida

Tidak perlu jauh jauh ke Raja Ampat, singgah di Bali anda juga bisa menemukan panorama yang mirip dengan Raja Ampat. Pulau cantik ini dikenal dengan nama Pulau Seribu Nusa Penida yang menawarkan pesona wisata bahari menakjubkan. Dijamin liburan anda di Bali akan lebih menyenangkan, terutama untuk anda yang ingin tempat yang lebih tenang.

Pulau Seribu Nusa Penida
@anastasialim_90

Asal Usul Nama Pulau Seribu

Bagi sebagian orang mungkin lebih mengenal Pulau Seribu Jakarta dibandingkan dengan Pulau Seribu yang berada di Nusa Penida. Nama Pulau Seribu di Nusa Penida sendiri muncul karena adanya gugusan batu karang yang terlihat seperti pulau pulau kecil. Apalagi pulau karang ini lokasinya memang berada di tengah laut, sungguh mirip dengan pulau.

Beberapa wisatawan luar negeri lebih akrab dengan nama Thousand Island Viewpoint. Nama ini merujuk pada keindahan pulau pulau kecil yang bisa disaksikan dari atas. Pemandangan yang disuguhkan akan mengingatkan anda dengan Raja Ampat. Anda juga akan dibuat terpana dengan suasananya yang lebih sepi dan masih terkesan alami.

Pulau Seribu Nusa Penida
@jurandaj

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Seribu di Nusa Penida

Pemandangan Tebing Menakjubkan

Daya tarik utama yang bisa anda temukan di tujuan wisata Nusa Penida ini yakni panorama tebing yang begitu menawan. Dikenal juga dengan nama Raja Lima, karena lokasinya memang sama. Padahal sebenarnya memiliki jarak walaupun tidaklah jauh. Keberadaan tebing batu yang ukurannya besar tersebar di beberapa titik.

Baca juga : Nusa Penida Trip Barat.

Dipadukan dengan air laut biru yang membuatnya semakin mengagumkan. Keindahan Pulau Seribu Nusa Penida ini memang menjadi tujuan berburu foto foto cantik. Hembusan angin yang cukup kencang dengan suasana bahari yang kental, akan membuat anda ingin berlama lama. Penglihatan anda akan dimanjakan dengan keindahan alamnya.

Anisaumyza
@anisaumyza

Suasana yang Tenang

Beberapa tempat wisata yang ada di Bali tentu lebih ramai dibandingkan di Nusa Penida. Begitu juga dengan Pulau Seribu yang memiliki suasana lebih tenang. Jika tidak musim liburan, anda akan merasakan seakan akan sedang di pulau milik pribadi. Sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran dari padatnya aktivitas sambil menikmati layanan paket tour Bali ini.

Menawarkan Banyak Spot Foto

Liburan tidak akan lengkap jika tidak sekalian berburu foto kekinian. Begitu juga ketika anda singgah di pulau indah di Nusa Penida ini. Ada banyak spot spot favorit yang bisa anda temukan di sini. Salah satunya tebing yang menjorok ke arah laut, seakan akan sedang berada di ujung kapal pesiar jika berdiri di sana.

Dari spot ini, anda bisa mengambil foto dengan karang karang yang menjadi latar belakang dan juga air lautnya yang biru kehijauan. Selain itu anda juga bisa menemukan rumah Pohon Molenteng yang juga menjadi jujugan untuk spot foto. Dari atas rumah pohon ini anda akan menikmati pemandangan yang lebih menawan. Atau bisa juga singgah di Raja Lima dengan foto patung khasnya.

gypsyinsnears
@gypsyinsneakers

Lokasi dan Akses Menuju Pulau Seribu

Lokasi Pulau Seribu Nusa Penida berada di Dusun Pelilit, Desa Tanglad, Kec. Nusa Penida, Klungkung. Dekat dengan Pantai atuh dan bisa menggunakan speed boat atau kapal ferry jika dari Bali. Anda juga bisa memilih beberapa dermaga, mulai dari Sanur, Pesinggahan, Kusamba sampai Padang Bai yang ada di Karangasem.

Akan lebih menghemat waktu jika anda memilih dermaga Sanur, dermaga ini dekat dengan banyak tempat wisata. anda hanya butuh 30 menit untuk sampai ke Nusa Penida via laut. Dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 1 jam untuk sampai di Pulau Seribu. Lebih baik untuk menyewa mobil atau jasa pemandu wisata agar lebih mudah.

Baca juga : Tips Hemat ke Nusa Penida.

Perjalanan menuju lokasi memang masih panjang, dan dilanjutkan dengan trekking lebih dahulu. Jalur trekingnya cukup menantang dan hanya bisa dilewati satu orang. Anda juga bisa melanjutkan perjalanan begitu dari Bukit Teletubbies. Pastikan selama menempuh perjalanan ke Pulau Seribu Nusa Penida anda selalu memperhatikan keamanan.

gex yessy
@gex_yessy

Harga Tiket dan Fasilitas yang Bisa Ditemukan

Belum ada informasi akurat yang mengatakan berapa harga tiket masuk yang perlu anda bayarkan. Namun kemungkinan masih terbilang terjangkau untuk wisatawan. Sebelumnya masih tidak ada biaya masuk, pengunjung hanya perlu menyiapkan budget untuk parkir kendaraan saja. Parkir kendaraan mulai dari Rp 5 ribu tergantung yang anda bawa.

Anda bisa datang kapan saja, karena memang jam operasionalnya masih belum berlaku. Hanya saja sebaiknya tidak datang di musim penghujan, karena medannya menjadi lebih licin. Anda juga harus berangkat lebih pagi serta menggunakan pakaian yang nyaman. Fasilitas di Pulau Seribu Nusa Penida masih berupa toilet umum, tempat parkir juga warung kecil sederhana.

Baca juga : Paket Tour Nusa Penida.

Keberadaan Pulau Seribu yang ada di Nusa Penida ini memang begitu mengagumkan. Tetapi masih butuh dikembangkan agar liburan menjadi lebih nyaman. Terutama untuk akses jalan menuju lokasi yang perlu diperhatikan. Namun keindahan yang disuguhkan memang setara dengan perjuangan menuju lokasi.

Alamat dan Lokasi Pulau Seribu Nusa Penida

Berikut ini, alamat dan lokasi Pulau Seribu terletak berada di kawasan:

Alamat6JC8+FQM, Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771
Mapshttps://goo.gl/maps/y5eAAdYMRTqiEMQn6
Telpon

Objek wisata di sekitar Pulau Seribu Nusa Penida

Adapun beberapa objek wisata di sekitar Pulau Seribu Nusa Penida juga juga banyak di cari oleh para wisatawan yang berlibur ke Nusa Penida ialah :

  • Angel Billabong, merupakan sebuah spot destinasi wajib yang harus kalian kunjungi di kawasan Nusa Penida Bali. Dimana di sini sering orang membuat foto kekinian dengan berenang di kolam air laut yang memiliki warna yang sangat menawan.
  • Kelingking Beach, merupakan objek wisata favorit yang ada di Nusa Penida, dimana objek wisata dengan pemandangan bukit seperti ekor dinosaurus ini sangat sering dicari oleh para wisatawan yang ingin membuat swafoto.
  • Rumah Pohon, merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di kawasan Nusa Penida di sisi selebelah timur. Dimana dikawasan ini anda bisa berfoto-foto kekinian yang untuk menghiasai kebutuhan akun sosial media anda.

Pertanyaan lain mengenai Pulau Seribu Penida

Apakah ada penginapan di sekitar Pulau Seribu Nusa Penida ?

Untuk penginapan di sekitar kawasan Pulau Seribu Nusa Penida tidak terdapat hotel dan penginapan yang tersedia untuk anda bermalam. Kami sarankan anda untuk mencari kamar di daerah seperti pelabuhan Banjar Nyuh.

Apakah Pulau Seribu Penida bisa untuk anak-anak dan orang tua ?

Akses menuju kawasan ini cukup baik, anda bisa parkir kendaraan dekat dengan spot foto. Namun jika anda membawa anak-anak dalam trip liburan di bali ini anak anda harus tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Apakah terdapat rumah makan di seputaran Pulau Seribu Penida ?

Di seputaran Pulau Seribu terdapat beberapa warung-warung kecil yang bisa anda singahi untuk santap makan siang atau sekedar makan camilan kecil.

Reikha Jouliani
Reikha Jouliani
Fulltime penulis cerita indah liburan bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *