BLOG : Sangeh Bali Monkey Forest

Sangeh Bali merupakan salah satu hutan kera yang ada di Pulau Bali. Disini, terdapat ratusan ekor kera yang sudah jinak, sehingga anda saat liburan ke bali juga bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Objek wisata Sangeh Bali juga berlokasi dekat denga dengan sungai Ayung, sehingga banyak para wisatawan yang datang ke Sangeh Bali Monkey Forest setelah melakukan aktivitas rafting di sungai ayung atau juga mengunjungi air terjun Nungnung yang berada di kawasan Desa Pelaga Petang.

Objek wisata Sangeh Bali, merupakan kawasan hutan kera yang berada di kawasan kabupaten Badung yang sudah tertata dengan sangat baik, tak heran banyak fasilitas yang menunjang pariwisata disana. Selain itu para kera-kera yang berada di hutan monyet ini juga sudah jinak, sehingga sudah terbiasa dengan para pengunjung yang berbeda-beda.

Sangeh Bali

Daya Tarik Sangeh Bali Monkey Forest

Yang menjadi salah satu daya tarik objek wisata Sangeh Bali ialah adanya pohon pala besar dengan batangnyayang menyerupai bentuk kelamin pria dan wanita. Sehingga pohon besar ini dinamakan pohon Lanan Wadon yang artinya merupakan Pria dan Wanita.

Selain itu, di objek wisata ini juga terdapat hutan yang memiliki dua buah Pura. Dimana Pura yang berukura lebih kecil bernama Pura Melanting dan pura yang lebih besar benama Pura Bukit Sari. Dimana Para penduduk sekitar yang bermukim dekat dengan objek wisata ini sangat mensakralkan atas Tempat Ibadah Pura ini. Begitu pula dengan para satwa monyet yang berada di objek wisata ini.

Masyarakat sekitar menyakini bahwa keberadaan objek wisata ini memiliki hubungan erat dengan cerita dari para Dewa Pura Bukit Sari.

Jinaknya kera yang ada di Sangeh Bali, namun anda sebagai wisatawan yang datang tetap harus selalu waspada, karena bisa saja kera-kera disini mengambil beberapa aksosiris dari anda seperti topi, gelang, kalung atau mungkin ponsel anda saat anda memegangnya, untuk itu anda tetap harus selalu waspada. Hutan kera ini di huni oleh ratusan monyet yang setiap hari selalu diberikan makanan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk

TIPEHARGA
Anak15.000
Dewasa20.000
Parkir Motor2.000
Parkir Mobil5.000

Fasilitas

Sebagai daya tarik objek wisata, Sangeh Bali Monkey Forest tentunya sudah ditunjang dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia, antara lain toilet, tempat bebelanja, parkir yang memadai serta lokal guide yang siap membantu para wisatawan yang datang ke objek wisata ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yang datang ialah berswa foto dengan kera, atau anda yang ingin melakukan sesi foto prewedding, anda bisa melakukannya disini. Banyak sekali pasangan muda yang membuat foto prewedding di bali dengan latar belakang hutan yang sangat indah ini. Tapi kalau anda mau memasukan jadwal foto post wedding saat bulan madu di bali anda juga bisa membawa fotographer ke sini.

Lokasi menuju Sangeh Bali Monkey Forest

Untuk bisa menuju objek wisata Sangeh ini, anda bisa mengambil jalur ke jalan Ahmad Yani Denpasar Bali, menuju arah Mambal, kemudian mengambil arah Jalan Raya Sangeh.

Alamat

AlamatJl. Brahmana, Sangeh, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352
Mapshttps://g.page/sangeh?share
Telpon+6285100422740

Transportasi menuju Sangeh Bali Monkey Forest

Sayangnya untuk saat ini belum tersedia angkutan umum yang bisa mengantar anda menuju objek wisata sangeh ini. Namun anda tetap bisa menikmati objek wisata ini dengan menggunakan beberapa alat transportasi private yang bisa anda pakai antara lain :

Sewa Mobil di Bali dengan Supir, anda bisa menggunakan jasa Parahita Trans untuk sarana transportasi liburan di bali anda. terdapat beberapa jenis kendaraan yang bisa anda pergunakan seperti mobil kecil hingga mobil besar seperti hi-ace, elf long dengan kapasitas belasan orang sehingga tetap nyaman liburan bersama rekan-rekan anda.

Selain itu dengan sewa mobil di bali dengan supir, anda juga akan merasa tenang. Karena team kami akan mengantarkan anda menuju objek wisata. Anda tidak perlu kerepotan mencari jalan untuk ke objek wisata ini jika anda menyetir sendiri. Karena profesional team kami selalu memberikan kenyamanan untuk anda.

Sangeh Bali

Sewa Motor di Bali, nah ini untuk anda yang senang berpetualangan menggunakan kendaraan, biasanya pasangan muda yang ingin explore bali akan menggunakan kendaraan motor yang bisa di sewa di sepanjang jalan legian/ kuta. Biasanya kisaran 75.000 / hari anda bisa menggunakan kendaraan ini untuk liburan.

Bus Pariwisata, objek wisata ini juga sangat sering di kunjungi oleh para wisatawan yang datang dari pulau jawa membawa kendaraan Bus Pariwisata, seperti paket tour semarang ke bali yang paling sering menggunakan bus ke objek wisata ini.

Sangeh Bali

Objek wisata di sekitar

  • Ubud, terdapat banyak objek wisata di kawasan Ubud seperti persawahan Tegalalang, Puri Ubud, Wisata Kuliner dll.
  • Alas Kedaton, anda juga bisa mengunjungi objek wisata kera lainnya yaitu alas kedaton yang berlokasi dekat dengan objek wisata sangeh.
  • Pura Luhur Tanahlot juga bisa anda kunjungi sembari melihat indahnya pemandangan matahari terbenam yang menawan.
  • Bedugul, merupakan objek wisata andalan pulau Bali yang sudah terkenal sejak dahulu kala. Seperti gambar pada uang pecahan lima puluh ribu lama dengan pemandangan Danau Beratan dan Pura Ulundanu yang indah menawan.

Pertanyaan mengenai Sangeh Bali Monkey Forest

Apakah tersedia hotel di sekitar objek wisata ini ?

Sayangnya saat ini belum tersedia hotel didekat kawasan objek wisata sangeh

Hal apa saja yang harus di persiapkan ke Sangeh ?

Anda bisa membawa uang pecahan kecil saat ke objek wisata ini. Hal ini berguna untuk anda membeli makanan kecil seperti kacang atau pisang yang akan diberikan ke kawanan kera.

Apakah terdapat restaurant dekat objek wisata Sangeh ?

Terdapat beberapa rumah makan dengan konsep menghadap ke persawahan dan lesehan dengan menawarakan menu olahan ikan air tawar yang terdapat di sekitar objek wisata.

img src : jessicalliangphoto_2, alit_binawan, niluhrisa, jessicalliangphoto, gangga_bali, nikitadobrynin


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Parahita TourParahita TourIDRMo-SuCash500062 (361) 488-208Jl. Gunung Bromo XI No 23 Denpasar Bali
5 out of 5 stars -1 votes
Loading...
Tags: Hutan Kera, Hutan Kera Bali, Monkey Forest, Monyet Sangeh, Sangeh
Last Modified on Jul 26, 2021