Taman Nusa Gianyar Bali Wisata Keluarga Paling Menarik

Gianyar memiliki banyak tempat sejarah yang telah dijadikan sebagai objek wisata edukasi paling menarik. Salah satu contoh tempat sejarah paling terkenal adalah taman nusa. Mungkin masyarakat bali sudah mengenal nama tempat tersebut. Akan tetapi, bagi Anda yang tinggal diluar bali mungkin belum tahu wisata satu ini. Nah, jika Anda yang hobi traveling wisata edukasi sejarah, tak salahnya bisa mencoba mengunjung wisata keluarga bali ini. Penasaran? Yuk, simak pembahasan daya tarik taman nusa gianyar bali wisata keluarga paling menarik yang tak terlupakan.

Baca Juga : Air Terjun Tukad Cepung Waterfall – Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Terbaru.

Taman Nusa

Siapa sih yang tidak tahu dengan yang namanya taman nusa? Ini adalah salah satu tempat objek wisata edukasi yang berada di kawasan Gianyar, Bali. Wisata Bali ini kini sedang dibicarakan oleh banyak orang dikarenakan keindahan alam yang begitu menarik. Maka tak heran jika taman gianyar ini kini telah menjadi salah satu tempat rekreasi paling utama. Dimana, banyak sekali para wisatawan dari dalam maupun luar negeri telah mengunjungi taman kebudayaan sebagai destinasi liburan keluarga maupun acara kantor untuk menikmati panorama alam yang sangat indah dan sejuk serta penuh banyak bangunan sejarah.

Taman Nusa Gianyar
@sunilgbhaskar

Taman nusa menjadi salah satu taman budaya Indonesia paling lengkap dengan beragam macam segala informasi tentang kebudayaan dengan berbagai suku terutama bali baik secara interaktif maupun aktraktif. Sehingga para pengunjung yang hadil ditempat wisata ini dapat mengetahui soal kebudayaan secara menyeluruh yang tidak bisa dapatkan ditempat lain. Selain itu, anda dapat mudah mengunjungi wisata taman budaya bali dengan akses yang normal.

Adanya taman budaya bali tentu tidak lepas dari sejarah-sejarah yang masih dirawat oleh pengelola agar para pengunjung dapat memahaminya soal keadaan jaman dahulu. Apalagi arsitektur dan juga tata ruang ditempat destinasi taman nusa terlihat lebih bagus dan sangat menyatu dengan alam diarea sekitar. Yang mana, lokasi wisata taman satu ini tidak jauh dari pegunungan yang menjadi latar belakang dan juga ada sungai melangit dibawah tempat rekreasi taman budaya gianyar. Sehingga, kesejukan udara alam masih sangat terasa lebih segar dan bersih.

Taman Nusa Gianyar
@putumardika22

Selain itu tata ruang yang menarik, bangunan objek wisata taman kebudayaan gianyar berada di atas tebing yang memiliki luas kurang lebih lima belas hektar dan bagian belangkannya adalah sebuah pegunungan. Proses pembangunan dilakukan seiring berjalannya waktu pada masa itu untuk menciptakan sebuah kenangan yang harus dijaga dengan sebaik mungkin.

Daya Tarik Taman Nusa

Berikut ini, daya tarik taman nusa gianyar bali yang akan disuguhkan bagi parawisatawan ketika akan mengunjunginya, yaitu:

Keindahan Alam Yang Sangat Asri

Daya tarik taman nusa yang bisa parawisatawan temukan adalah melihat suatu keindahan alam yang sangat asri disekitar area tempat wisata tersebut. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang begitu sejuk dan indah, sehingga membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Disamping itu, tentunya anda akan melewati jalur pedesaan sebelum menuju taman wisata yang selalu ditemani dengan kesegaran udara, rimbunan pepohonan seakan-akan meneduhkan agar tidak terasa panas, dan terdengar suara burung maupun serangga yang berkicau hingga menjadi riang, sehingga memasukan destinasi wisata Taman Nusa ke dalam rencana paket tour Bali anda sangatlah baik untuk anda.

Taman Nusa Gianyar
@s_miarna

Selain itu, terdapat beberapa anak tangga yang telah dibangun sebagai jalur akses menuju lokasi tempat taman gianyar dan juga disiapkan pipa sebagai pegangan sehingga lebih aman. Disamping itu, pengunjung akan melewati jalur tertentu dengan kondisi sangat bersih dan sudah ditembok. Kemudian, Anda juga akan melihat latar belakang sebuah pengunungan dibelakangnya yang begitu menarik pepohonan hijau dan air sungai mengalir dengan tenang.

Bangunan Sejarah

Berbagai macam tata ruang bangunan sejarah menjadi sebuah daya tarik taman nusa yang akan disuguhkan bagi para pengunjung ketika berada didalam area tersebut. Dimana, terdapat sebuah bangunan yang menjadi ciri atau tanda bukti sebagai kehidupan jaman dahulu yang sangat harmonis dengan mementingkan menjaga alam agar tidak terhindar hal yang tidak diinginkan. Seperti adanya sebuah replika kecil candi Borobudur.

Taman Nusa Gianyar
@tamannusa

Para pengunjung dapat melihat tata ruang bangunan sejarah tersebut. Dimana terdapat 60 rumah yang dibentuk dengan desain secara tradisional dengan memiliki ciri sesuai masing-masing suku di seluruh Indonesia. Selain itu, ada juga beragam kesenian dan juga budaya yang akan ditampilkan oleh tim atau masyarakat setempat kepada para pengunjung. Sehingga Anda bisa melakukan potret foto kesenian tersebut untuk dijadikan sebagai kenangan maupun diabadikan. Terlepas dari itu, tentunya kalian akan mengenang tentang wisata taman budaya yang merupakan tempat liburan di bali paling menarik.

@studyinbali

Terdapat Patung-Patung

Adapun, daya tarik taman nusa ketiga adalah terdapat patung-patung sejarah, seperti replica candi trowulan, maha patih gajah mada, dan gapura sebagai symbol tentang sejarah sumpah pemuda. Selain itu, ada juga patung Presiden ke 1 yaitu Soekarno dan juga Bung Hatta. Para pengunjung bisa foto patung-patung tersebut di berbagai tempat baik diluar maupun didalam wisata taman budaya. Tentu hal ini terlihat sangat bagus untuk dijadikan background di media sosial maupun lainnya. Atau bisa dibuat untuk melukis disebuah buku gambar.

Wisata taman nusa memang terlihat sangat unik dikarenakan tata ruang bangunannya lebih rapih, bersih dan tidak dapat ditemukan di negara manapun. Selain, areanya sangat luas, taman nusa bisa membuat mata pengunjung akan tertarik dengannya. Tak heran jika taman nusa ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang datang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pengunjung tentunya dapat menemukan tiga miniatur diorama kereta api dengan skala sedang, mulai gerbong penumpang, barang dan juga lokomotif.

Baca Juga : Monumen Bajra Sandhi – Daya Tarik dan Tiket Masuk Akhir Tahun.

Fasilitas Taman Nusa

Setiap objek wisata alam memang selalu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pasalnya, fasilitas itu sangat penting untuk kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung. Berikut ini, fasilitas taman nusa, diantaranya:

  • Toilet
  • Gazebo
  • Sanggar
  • Kafetaria
  • Area Parkir
  • Auditorium
  • Penjaga Tiket
  • Souvenir shop
  • Ruang pameran
  • Restoran Indonesia
  • Restoran Berstandar Internasional
  • Dll

Harga Tiket Masuk Taman Nusa

Bagi Anda yang mau merencanakan liburan ke taman nusa gianyar, kalian harus mempersiapkan uangnya dari sekarang. Petugas pengelola wisata ini masih asli dari warga setempat yang selalu melayani wisatawan dengan ramah. Berikut ini, harga tiket masuk taman nusa, yaitu:

Dewasa  : Rp 50.000/orang

Anak (2-12 tahun) : Rp 40.000/orang

Bayi (0-2 tahun) : Gratis

Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah tanpa sepengetahuan pengunjung.

@suryaadityaaa_

Jam Buka Taman Nusa

Adapun jam operasional wisata taman nusa memang hampir sama dengan tempat wisata lainnya, yaitu jam buka taman nusa:

Buka setiap hari, pukul : 09.00 – 18:00 WITA

Untuk merasakan suasana udara alam yang sangat sejuk, sebaiknya kalian datang dipagi hari, supaya kalian tidak akan ketinggalan dengan suasana alam dipagi harinya.

Alamat, Lokasi Taman Nusa

Alamat, lokasi taman nusa berada di kawasan jalan Taman Bali, Banjar Blahpane Kelod Desa. Sidan Kecamatan. Gianya Kabupaten Gianyar, Bali.

Alamat dan Lokasi Taman Nusa

Berikut ini, alamat dan lokasi Taman Nusa terletak berada di kawasan:

AlamatBanjar Blahpane Kelod, Jl. Taman Bali – Banjarangkan, Sidan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Mapshttps://goo.gl/maps/QHi1qttmRLXYR9XVA
Telpon0361 488208 / 082140078097

Rute Menuju Wisata Taman Nusa

Sedangkan, rute menuju wisata taman nusa gianyar bali dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, silahkan kalian lihat peta dibawah ini.

Jadi, itulah pembahasan daya tarik taman nusa gianyar bali wisata keluarga paling menarik yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca Selanjutnya : Daya Tarik Wisata Tari Kecak Uluwatu Kuta Bali.

Pertanyaan yang sering Diajukan?

Kapan jam operasional Taman Nusa Bali?

Taman Nusa Bali saat ini beroperasi pukul 09:00-18:00 WITA.

Berapa harga tiket Taman Nusa Bali?

Harga tiket untuk Taman Nusa Bali mulai dari Rp 40.000.


Tags: Alamat Taman Nusa Bali, Daya Tarik Taman Nusa Bali, Fasilitas Taman Nusa Bali, Harga Tiket Masuk Taman Nusa Bali, Nusa, Rute Menuju Wisata Taman Nusa Bali, Sejarah Taman Nusa Bali, Taman, Taman Nusa, Wisata Bali, Wisata Di Bali, Wisata Di Gianyar
Last Modified on Oct 16, 2023